Avanza Veloz GR Limited
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagai varian tertinggi dari Toyota Avanza, Avanza Veloz ternyata memiliki update terbaru nih pada semester kedua tahun 2021 ini. Nama variannya adalah Toyota Avanza Veloz GR Limited! Sesuai nama seharusnya produk ini menjadi yang tertinggi di kasta per-avanzaan, dan sesuai nama di belakangnya, pastinya akan memiliki nuansa sporty yang lebih kental! Seperti apa penampakannya? Benarkan menjadi edisi perpisahan alias terakhir sebelum distop produksinya?

AVANZA VELOZ GR LIMITED

Beberapa produk Toyota di Indonesia memiliki varian TRD Sportivo, sebut saja dari Yaris, Vioz, Avanza, Rush hingga Fortuner. Bahkan kalau tidak salah Agya pun punya versi ini ya? Varian ini sesuai namanya memiliki tampilan yang lebih serius dari sisi sporty, meskipun yah hanya sebatas aksesoris saja, bukan performance part.

Avanza Veloz GR Limited

Nah karena Toyota global merilis varian terbaru yang berbau dan bernuansa sporty yakni GR Sport untuk beberapa produknya – dimana memang sepertinya untuk mengganti varian TRD Sportivo ya – maka di Indonesia pun demikian lads, GR Sport hadir di beberapa produk misalnya Raize.

Avanza series pun tidak mau ketinggalan, dan dipilihlah varian Veloz sebagai yang tertinggi menjadi Avanza Veloz GR Limited. Yak ada sedikit perbedaan di belakang nama GR, yang tadinya sport menjadi limited, mungkin untuk menunjukkan bahwa unit ini diproduksi secara terbatas saja, kalau GR Sport mungkin gakan limited ya wkwkkw..

Avanza Veloz GR Limited

YANG BEDA DI AVANZA VELOZ GR LIMITED

Oke sekarang saatnya kita beda yang menjadi pembeda antara Avanza Veloz biasa dengan Avanza Veloz GR Limited. Sebelumnya jika lads menebak bahwa nama GR ini hanya sebatas aksesoris eksterior belaka, maka selamat! Lads sudah menebaknya dengan benar hehe.

Yaelah lads, TRD Sportivo aja cuma body kit dan stiker doang tanpa performance part dan ubahan desain interior, terus ini Veloz GR Limited ngarep lebih? Gak! sama aja alias sarua keneh hehe. Ho oh, hanya bermain di sektor eksterior dengan ubahan terlihat cukup nyata pada bumper.

Avanza Veloz GR Limited

Model bumper pada Veloz GR Limited tersebut memang lebih sporty, bahkan bisa dikatakan lebih niat dibandingkan GR Sport pada Toyota Raize misalnya. Bagian sirip tengah di bumper depan terlihat seperti orang lagi ngeden eh lagi menggapai tujuan dengan mengeluarkan segala kemampuannya, ngotot!

Bumper depannya sendiri terlihat menjadi dua bagian, entah benaran dua bagian atau hanya efek saja nih. Sementara bumper di belakang juga tidak kalah sporty, masih mengesankan dual layer, bagian sini mirip banget dengan Raize GR Sport dan Rocky X.

Kemudian yang menjadi pembeda berikutnya adalah warna spion yang dilabur warna hitam apapun warna bodinya. Warna hitam keseluruhan juga hadir di bagian interior lads. Terakhir adalah wheel rim, menunjukkan bahwa Veloz GR Sport Limited itu terbatas, bentuk dan warnanya beda, yaitu hitam lagi. Sisanya? Ya adanya emblem GR Sport

HARGA TOYOTA VELOZ GR LIMITED

Sayangnya terkait harga, belum ada perilisian resmi, bahkan sebenarnya unit ini pun belum dirilis, katanya Toyota Avanza Veloz GR limited ini akan diperkenalkan berbarengan dengan tipe GR Sport lainnya seperti Agya, Rush, Yaris dan Fortuner. Tuh kan bener TRD diganti ini..

Kira kira berapa harga Veloz GR Limited edisi perpisahan sebelum diganti oleh Avanza FWD ini ya? Gimana menurut lads nih?

sumber: Indra Fathan Instagram

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

21 KOMENTAR

  1. Denger namanya aja “avanza veloz gr” udah geli-geli gimana gitu

    Kecuali kalau dia pake mesin V8 kek xenia punya om mobi, plus awd, mungkin baru pantes. Mungkin lo ya

  2. Jane RWD adalah kekuatan, apa enggak bs dibuat lebih nyaman spt innova? Wong wuling aja bs nyaman bngt.

  3. Yg beneran “GR” nya berarti cuman GR YARIS ya mang yg laen nya cuman kaleng2 (bodykit kamsutnya) 😂 😂 😂

  4. Lah kok ini AVANZA nya disebut2 sih mang??? Ini VELOZ LHO!!! Bukan AVANZA!!!

    Susah klo ngomong sama yg ga ngerti mobil…

  5. Diduga pihak toyota merasa tidak nyaman..karena banyak sticker trd sportivo nempel di merk² selain toyota.
    Makanya diganti dgn grrrrr…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..