banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Sepertinya kita semua yang pemerhati sepeda motor tau ya kalau Yamaha R15 itu tidak hanya ada di Indonesia dan Thailand, tapi di belahan dunia lain termasuk di India juga ada – di luar R125 tentunya. Nah pada saat versi ke 3 atau generasi ke 3 lahir, India punya berbeda, versi Indonesia jauh lebih keren dengan suspensi upside, namun sepertinya pada spy shot Yamaha R15 2022 V4 India kali ini berbeda lads, apa saja? Kuy bedah!

Yap, pada kelahiran Yamaha R15 V3 alias generasi ke 3 beberapa tahun ke belakang, negara prindapan aka India juga kebagian, tapi konon demi mengakomodir harga agar masuk ke kantong konsumen di sana, R15 lahir dengan banyak kortingan wkwkw. Iyes lads, di India umumnya tidak terlalu peduli model, yang penting murah!

Pun begitu, bagi real biker enthusiast di sana, model R15 V3 versi India benar benar gak bisa diterima karena tidak sekeren versi Indonesia yang sudah upside down dan menerapkan foot peg terpisah. Betul, versi prindapan masih teleskopik konvensional dan foot peg nyambung ke sasis, lihat foto di bawah ini.

Sebenarnya perbedaannya hanya itu saja sih yang krusial, ada juga seperti ban bukan IRC tapi MRF, sisanya pada spesifikasi mesin keduanya gada perbedaan, sama sama VVA. Pun begitu, perbedaan harganya jadi lumayan cukup signifikan yaitu 7 jutaan, dimana tahun 2018 lalu harga Yamaha R15 India adalah 27 jutaan sedangkan versi Indonesia sudah 34 jutaan.

SPY SHOT YAMAHA R15 V4 2022 INDIA

Pada spy shot Yamaha R15 V4 2022 versi India yang beredar, terlihat model mereka lebih duluan berubah, setidaknya dari wajah atau sektor fascia yang paling jelas terlihat lads. Bagian muka tersebut memiliki bahasa desain ala moge terbaru Yamaha, yaitu Yamaha R7 2021 CP2!

Jelas banget dari lampu DRL sipit di sisi terluar tebeng depan, juga adanya lampu LED projector cyclops atau tunggal persis di tengah tengah air ram. Artinya bisa saja ke depannya untuk R series (kecuali R1 mungkin ya) akan memiliki bahasa desain bagian muka yang sama.

Karena pakai stiker kamuflase sepanjang bodinya, agak sulit melihat perbedaan pada sektor fairing, tapi jika diperhatikan ada perbedaan pada lekukan dan tekukan di belakang sein. Bicara posisi sein juga tidak ada perubahan lads, begitu pun dengan bentuknya.

Knalpot mungkin dibungkus stiker, kalau dari bentuk dan dimensinya sepertinya tidak mengalami ubahan. Begitu juga bagian wheel rim atau velg, masih sama dengan versi sekarang. Bagaimana dengan buritan alias buntut?

Tidak juga terlihat ada perbedaan dengan versi saat ini, model lampu rem sama, dan lubang angin juga tetap dihadirkan. Nah kalau ditelisik lebih lanjut, kini sangat jelas kalau suspensi depan sudah mengadopsi upside down serta foot peg sudah model detached alias copot pasang.

R15 2022 V4 INDONESIA MENYUSUL?

Ini yang jadi pertanyaan, tumben ya India duluan? Apakah Indonesia akan menyusul kemudian? Kemungkinannya Yamaha R15 2022 V4 Indonesia juga akan hadir, kecil kemungkinan model New tersebut hanya untuk pasar India saja meski bukan berarti menutup kemungkinan ya, siapa tau memang untuk meningkatkan animo konsumen di sana.

Sementara untuk penjualan di Indonesia, R15 V3 saat ini dapat dikatakan sangat baik, meski tidak tahu persis data penjualannya, tapi paling paling hanya kalah tipis dari jagoan Honda, All New CBR150R . Jadi, kita tunggu saja update-nya lebih lanjut yes untuk pasar nusantara.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

36 KOMENTAR

  1. Motor sport yg keren harus dual keen eyes…kalo cuma sebiji kaya sepeda ontel…ga kapok2 bikin ram air abal2

  2. Untuk saat ini memang harus diakui secara lapang dada oleh kalau R15 luariss manisss dijalanan memang lebih banyak ditemui R15 dibanding cbr150r yg bisa dikatakan sudah tumbang sih, cbr 150r terbaru juga sudah 6 bulanan dirilis tp belum sekalipun liat dijalan walau 1 biji, benar2 amsyong begitu jg dgn cb150r jg amsyong 😂

    • Fakta ini yg tidak bisa diakui oleh mbeha saat ini, nmax lebih laris dari picek dan r15 lebih laris dari cbr gepeng. Makanan mbeha cuma kampas rem mbit 😂🤣

    • Kadang heran kalau beneran motornya laku kenapa pada koar2 coba seolah motornya kalah laku sama kompetitor (padahal datanya juga ga ada, kalau ngaku2 terlaris mah pabrikan mocin kemarin sore juga bisa). Emangnya apa pengaruhnya ke kehidupan mereka kalau motornya mau laku apa engga nya 🤔

  3. Pfffttt kalah tipis dari cbr gepeng? Ekekekke
    Cbr gepeng aja jarang keliatan dijalan, masih banyakn r15 😂

  4. Sebenernya yg bilang cbr lebih laris dari r15 itu hanyalah sebatas delusi pelipur lara, karena faktanya dilapangan r15 semakin merajalela, dan new cbr pun belum terlihat batang hidungnya

  5. Cbr lawan current r155 aja kayaknya susah banget, gimana kalo lawan yg ini?
    Semakin di facelift, semakin tampan aja nih r155

  6. Makasih infone Kang,
    Semoga lariz maniz penjualane.

    Oh ya Kang, kalau ada info mobil lagi tolong dikeluarkan ya Kang artikel e.
    Terus artikel tentang mobil 2nd kok gak ada Kang?
    Mumpung harga juga lagi bersahabat,hehe

    Suwun Kang.

  7. Desain overall emang keren, tapi itu lampu didalam ram air sangat mengganggu, heran kenapa ga make model headlamp-nya R1 atau R6 aja atau sekalian murtad pakai desain ala sijuki GSX, toh yg sekarang mukanya jiplak cbr600rr aja fanboynya ga masalah

      • Wkwkwk gini nih fanboy suka ga terima di kritik sama aja kayak pabrikan sesembahannya yg suka baperan, pokoknya yamaha ga pernah jiplak karena motor yg maha sempurna itu cuman buatan yamaha titik 😂

  8. Buzzer Yamamah ngamuk, mangkobay diserang 🤣
    Maklumin aja ya mang, namanya juga lagi kejar setoran buat beli segenggam berlian 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini