GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Di penghujung bulan Juli 2021 ini tiba tiba KBY dapat wangsit seputar Toyota Avanza FWD 2022 mendatang, apa itu? Yang pertama adalah terkait varian atau tipe mesin lads, menurut wangsit yang diterima, MPV yang bakal punya bodi melar alias lebih besar dari versi saat ini tersebut akan menggunakan dua mesin seperti pada versi sekarang. Selain itu, fitur kenyamanan juga disebut akan hadir, membuktikan bahwa Avanza FWD memang disetting untuk naik kelas! cekibrot.

DUA VARIAN MESIN TOYOTA AVANZA FWD 2022

Pada artikel seputar Toyota Avanza FWD sebelumnya (baca: Update Toyota Avanza FWD, Masih Gak Percaya?) sudah KBY berikan beberapa update yang disadur dari beberapa sumber seperti Indra Fathan dan juga Otodriver. Jadi artikel ini merupakan tambahan bocoran yang KBY dapatkan dari wangsit 😀

Okey yang pertama adalah terkait pilihan mesin. Ternyata hasil semedi dan mengatur nafas ala Naruto di gunung Myoboku mendapatkan hasil cukup maksimal lads. Toyota Avanza FWD 2022 akan memiliki dua pilihan mesin serupa seperti pendahulunya! Nah kan.

TOYOTA AVANZA FWD 2022 TETAP PAKAI MESIN LAWAS

Ternyata benar tebakan KBY, mesinnya masih berbasiskan model lawas lads, 1300cc 1NR-VE dan 1500cc 2NR-VE yang saat ini terpasang di Avanza-Xenia 1300 serta Avanza Veloz 1500cc. Loh mesin itu kan lurus/vertikal, bukan melintang kang, apa bisa? Ya buktinya wangsitnya mengatakan demikian, dengan beberapa penyesuaian ya bisa hehe.

Tidak ada yang salah dengan dua mesin tersebut lads, baik 1NR-VE dan 2NR-VE dual vvt-i sudah terbukti tangguh sangat minim trouble. Cukup powerful dari sisi tenaga dan bisa dikatakan cukup irit dari sisi konsumsi BBM. Singkatnya, mesin idaman tipikal konsumen Indonesia dah hehe.

tipe 2NR-VE 1500cc

Bedanya kali ini mesinnya melintang menjadi penggerak roda depan alias FWD. Tidak sulit mengubahnya mengingat mesin 1500cc yang sama sudah terpasang di Pero Dua Myvi yang tentunya memiliki penggerak roda depan.

TRANSMISI CVT DENGAN MANUAL MODE!

Untuk pilihan transmisi ya seperti biasa ada dua, dan sudah fix confirmed menggunakan jenis CVT untuk transmisi otomatisnya lads. CVT tuh emang terbaik sih dari sisi kehalusan, meski dianggap juga feelingnya plain atau kurang sporty bagi para speed freak.

Naaah untuk menghilangkan kesan plain atau hambar sekaligus menambah cita rasa sporty pada jenis tranmisi matik CVT, biasanya produsen menyematkan yang namanya manual mode lads, dan Toyota Avanza FWD 2022 ini juga sudah memilikinya! Bisikan di wangsit konon tersedia di All Variant, kita lihat saja nanti ya. Yang jelas sih keren banget lah.

FITUR MEMBLUDAK, AMAN DAN NYAMAN

Sekarang kita beralih ke hasil wangsit lainnya, yaitu yang terkait dengan fitur lads. Pada artikel sebelumnya sudah disebutkan, dari sisi safety, Toyota Avanza FWD 2022 tersebut akan mengalami peningkatan yang signifikan! Setidaknya setara dengan saudaranya si Rush.

Toyota Avanza FWD 2022 akan memiliki enam buah airbags! Wow kan? Selain itu ada fitur autonomous emergency braking (AEB) dan akan tersedia juga sensor kamera di bagian kaca depan. Secara singkat, fiturnya akan sama atau sepadan dengan saudaranya, Toyota Raize lads.

Untuk sektor kenyamanan, model tersebut konon akan memiliki dua arm rest di depan dan tengah (jok baris kedua). Belum dipastikan untuk arm rest bagian depan apakah ada di kedua jok atau hanya untuk driver saja. Selama ini untuk baris kedua saja Avanza dan Veloz belum memiliki arm rest kan? So berarti baris kedua joknya akan menjadi 60-40 nih porsinya.

BAYANGAN DESAINNYA

Terkait dengan desain, silakan dibayangkan ya, menurut hasil kayang sambil pole dance sih dilihat dari samping garisnya seperti All New Ertiga dengan garis desain yang lebih tegas. Lampu depan mirip dengan Toyota RAV4, bumper depan mirip Raize, lampu rem/ belakang mirip Fortuner, spoiler menyatu dengan pintu belakang, profil ruang plat nomor belakang berbentuk Trapesium.

gambar hanya ilustrasi

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

25 KOMENTAR

    • Well mungkin mobilio bakal pake platform brv baru?
      Udh ketinggalan dia unggul performa saja n msh salah satu yg paling irit sih
      Kenyamanan dan kesenyapan udh ketinggalan
      Btw kira2 platform N7X bakal punya road noise rendah gak ya??
      Aneh honda ini, bahkan sampe kelas accordnya road noisenya oarah, bahkan civic turbo kalah senyap sama ertiga gile knp ya?

      • Au, yg aneh tuh HPM.. gak pengen apa produknya dikenal dengan yg terbaik.. peredam kabin aja dipangkas …

        Setau gw di luar itu produk Honda ya salah satu yg senyap juga

        • @kobay
          Gak jga mang, waktu shootout, accord, kia k5, hyundai sonata, mazda 6,camry, nissan altima
          Tetep accord cabin noisenya paling tinggi
          Tpi masalah fun to drive dan handling paling bagus ya accord n mazda 6 d kelasnya
          Kia k5 tampangnya cakep bener, ngiler ngeliatnya
          Kia tampangnya keren2 sekarang, kia sportage jga cakep

      • Berarti ada kemungkinan all new nya tetep ada versi paling murah under 200jt? Ga Naik2 kelas banget donk..

      • Wah ga ada produk ngonda itu ga nyaman… Yg punya warung turun gunung 🤣😂😂😂

  1. Mang tanga…. RWD itu bs dibuat tanpa sasis enggak sih? Secara mercedes dan ferari itu sedan

    • Mobil fakda sasis gmn caranya?
      Tetap pke sasis lah
      Beda type, kalau avanza itu kalau gak salah semi monocoque ya?
      Apa full monocoque?
      Sedan pake monocoque

    • Definisi sasis di Indonesia itu memang salah kaprah hehe…

      Padahal mau ladder frame atau monokok ya sama sama sasis juga namanya hehehe..

      Bedanya kalau ladder frame itu sasisnya di bawah, paling gampang liat truk.. bodi belakangan dibikin sama karoseri.. kalau pabrikan ya karoserinya pabrikan, misal Fortuner, Ipah, Pakjero..

      Kalau kaya Merc, BMW, NSX, sasisnya monokok, semua pemegang bodi itu jadi sasis..

  2. #imho kayaknya sih lebih memotong cost produksi kalo pake mesin 2NR-FE daripada 2NR-VE karena sudah PNP transmisi CVT bisa nyomot punya Yaris atau Sienta

    • 2NR-FE itu bikinan toyota
      2NR-VE itu bikinan daihatsu

      Silahkan ditarik kesimpulan
      Current avanza itu yang rakit daihatsu

Yuk Tinggalin Jejak Lads..