GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Biker cewek yang lebih dikenal sebagai emak emak paling sering mengalami hal ini, sudah menyalakan sein, lupa dimatiin!! Alhasil sudah lurus pun lampu sein-nya masih nyala, kelanjutannya sudah dapat diketahui, bikin bingung pengendara di belakangnya, ribut deh pas kecelakaan wkwkw.. Nah produk SDP atau Safer Driving Products ini sangat membantu untuk mencegah atau meminimalisir kejadian lupa mematikan sein tersebut. Ini dia harga dan dimana bisa mendapatkan barangnya.

Bagi sebagian kecil orang mungkin pernah tau fitur atau teknologi sign cancelling atau pemadam lampu sein otomatis di motor beberapa tahun lalu pada produk yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia, yaitu Bajaj Pulsar.. Pada Pulsar series, seingat KBY semuanya sudah memiliki fitur ini.

Tapi karena produk Bajaj sendiri sangat terbatas hingga kelar masa jualnya wkkwkwk, maka tidak banyak yang tau juga soal fitur sign cancelling ini terutama di motor, kalau di mobil sudah ga aneh lah ya, dari dulu banget sudah ada fitur ini.

Nah produk asli buatan lokal Indonesia asal Yogyakarta yang diproduksi oleh PT. Emporium Indo Asia ini bernama SDP atau Safer Driving Products – Modul Keselamatan Motor ini memiliki prinsip “lebih aman di jalan” dengan membantu mereka (para bikers) yang lupaan alias mudah lupa dalam menggunakan lampu sein. Kalau bicara lupa mematikan lampu sein sudah jelas lah ya lebih ke siapa tujuannya hehe, yaitu cewek! Jadi biker cewek KBY rasa wajib pasang nih.

Meski diakui memiliki prinsip kerja yang sama dengan Bajaj, yaitu sama sama mematikan lampu sein saat belok, namun Enrico, sumber SDP mengatakan keunggulan produk ini adalah selain angle sensor, juga bisa digunakan untuk hampir semua jenis sepeda motor, alias motor apapun bisa memiliki fitur sign cancelling ini.

Sensor SDP sign cancelling atau mereka menyebutnya sebagai Modul Keselamatan Motor, bekerja dengan sensor sudut kemiringan motor, jadi ketika akan berbelok serta menyalip saat lampu sein dinyalakan, lampu sein akan otomatis mati sendiri nantinya. Selain itu, alat ini memiliki fitur tambahan yaitu Hazard.

HARGA & PEMASANGAN

Harga promo SPD Sign Cancelling ini adalah Rp. 199 ribu selama dua bulan ke depan, bisa di dapatkan dengan memesan di website SDP (Safer Driving Products) di www.safer-driving-products.com atau market place.

Modul Keselamatan Motor ini sementara hanya dapat dilakukan atau dipasang untuk motor motor merek dari Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha, sementara untuk Eropa dan Taiwan kayaknya belum bisa sih ya.

Pemasangan bisa dilakukan sendiri dengan membaca petunjuk yang ada di dalam kotaknya, tapi kalau gak yakin, silakan bawa ke bengkel langganan, atau ke Zona Speed punyanya lek Ari Pispot juga bisa hehe.. Yang jelas modul ini diklaim aman, tidak mengganggu ECM dan tidak mengkonsumsi accu.

Untuk bertanya lebih lanjut lads dapat menghubungi Nomor Telp 0821135318312, bisa juga ke FB saferdrivingproducts atau IG mereka di @SDPcommunity.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

23 KOMENTAR

  1. kalau cewe (baca: emak²) sih bukan lupa matiin, tapi emang sengaja nyalain (arah yang dia suruh kita lewat)

  2. Kalau saya sih masang buzzer bekas ac di motor2 saya mang, jadi bunyi beep beep kek di motor2 lawas (fizr dkk). Kadang dikira berisik, kadang ditertawain, tapi ya biarlah 😁

    Btw, setau saya dulu fitur blinker auto off inikan dah ada di pulsar series, yang modul pematinya jadi satu sama ecu.

    • Tp tetep merugikan orng lain krna Berisik.. mnding sensor angle yg sudah pasti. Krna klo belok sudah pasti rada berubah anglenya. Ada fitur Hazard jg? Lumayan dong dgn ratusan ribu sajah.

      • Iya sih, tapi berisiknya itu gak seberisik yg situ kira kok. Tinggal tutup aja lubang buzzernya dgn selotip, kasih lubang dikit, udah. Diluar radius 1 meter gak bakalan seberapa kedengaran.

        Dan kalau perkara hazard mah pake flasher elektrik yg gak sampe 20ribuan udah bisa kok, asal mau ngerakitnya aja.

  3. iya sih yang ini bisa mati sendiri tapi si Emak mau belok ya belok sja dia , nyala atau kaga tuh sein ….yang penting Spion tetap pas kemuka buat ngaca 😂

    Dan Ay setuju, sebenarnya efektif yang ada suara….selain mengingatkan buat siEmak , juga buat ngingetin ke sekitar agar jaga jarak 🤣

  4. ngomongin cewek yg nyetir motor gua udah berkali-kali hampir nyeruduk cewek yg naik motornya kaya kebo liar, bener-bener ga bisa diprediksi, malah dulu gua pernah hampir nyeruduk cewek yg ternyata adek gua sendiri 😅

  5. Ga belok aja mang…emak2 kalo muter balik ingah-ingih bikin orang kesel macem fby..muter balik stang cuma dibelokin 5 derajat doang…alhasil jalan 20meter abis bwt dia muter

  6. Mang, cm meluruskan aja… Aku kan hidup di jalan…. Dr sekian banyak kasus lampu sein. Yg paling banyak melakukan kesalahan adalah laki2… Bkn cewek

    • Iya ada benernya , itu karena jumlah pemotor memang lebih banyak laki2….
      Tapi kalau yg cewek dan Sein itu sepertinya memang identik😅

      • Yg ingetin lampu hazard ga da mang kobay? Dah jalan ditengah pakai hazard mendadak belok kiri. Hmm beberapa kaum sunmori ni di BSD, ngeselin.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..