GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Taktik dan kesempatan jitu benar benar dimanfaatkan oleh pembalap andalan Yamaha di musim 2021 ini, Fabio Quartararo memanfaatkan momen dimana para jagoan dan legenda motogp sedang tengkurap. Pembalap Prancis tersebut selain menang dalam beberapa seri, kali ini kembali menyabet pole position! Ini dia hasil kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2021! Siapa di belakang Fabio?

Melihat sepak terjang Fabio musim 2021 ini praktis lawannya adalah mereka yang dapat dikatakan pembalap “seangkatan”, ada Pecco Bagnaia, rekan senegaranya Zarco, Miller, Oliveira serta Joan Mir. Itu beberapa ya, yang terlihat sering ngacir bareng di barisan depan.

Sementara para pembalap kawakan dan legenda sedang tengkurap, Rossi bisa dibilang sudah di ujung performa, Marquez – kita masih bisa katakan restart dan adaptasi lagi usai cidera, Vinales rekan setimnya angin anginan, Alex Rins lebih sering terjatuh daripada di garis depan.

So, sudah sangat tepat jika Fabio benar benar harus memanfaatkan kondisi yang ada, selama Yamaha M1 besutannya tidak bermasalah seperti pertengahan musim lalu yang akhirnya membuat Yamaha puasa gelar lagi – maka pemuda inilah kandidat terkuat selain Pecco dan Zarco sebagai juara dunia musim 2021.

Kembali ke grid starter, selain Fabio, ada Jack Miller dan Zarco di baris terdepan. Baris kedua diisi oleh Oliveira, Morbidelli dan Vinales. Baris ketiga alias 9 besar ada Aleix Espargaro, Brad Binder dan Pecco Bagnaia.

Loh kemana Rossi dan Marquez? Tenang, Rossi ada di belakang Joan Mir, diapit oleh Pol Espargaro. Marquez sendiri ada di urutan ke 13 bersama dengan Nakagami dan Jorge Martin.

Sayangnya KBY tidak melihat nama Alex Rins di daftar kualifikasi, iyes Rins absen di Catalunya Spanyol 2021 akibat cidera tangan kanan yang dialaminya saat bersepeda di sekitar rumahnya. Dikabarkan tangannya patah sehingga harus dioperasi. Sayang sekali padahal dia pasti gregetan akibat rentetan hasil buruk yang dialaminya belakangan ini.

Berikut nama nama dan posisi hasil kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2021:

  1. Fabio Quartararo
  2. Jack Miller
  3. Johann Zarco
  4. Miguel Oliveira
  5. Franco Morbidelli
  6. Maverick Vinales
  7. A. Espargaro
  8. Brad Binder
  9. Pecco Bagnaia
  10. Joan Mir
  11. Valentino Rossi
  12. Pol Espargaro

Masih agak bingung sih kalau liat hasil kualifikasi, yang jelas Fabio memang tercepat, tapi kalau liat gambar di bawah, hasil akhir Pol dan Marquez catatannya bisa membuat keduanya di bawah Vinales.. Apa karena waktu gabungan ya? ENtahlah, mungkin lads yang lebih paham bisa kasih clue di kolom komentar..

DE CATALUNYA MotoGP Qualifying Nr. 1 Classification 2021 Barcelona, Saturday, June 05, 2021

Pos.RiderTeamBikeKm/hTime
1Jack MILLERDucati Lenovo TeamDucati350.61’39.153
2Pol ESPARGARORepsol Honda TeamHonda349.51’39.170
3Marc MARQUEZRepsol Honda TeamHonda350.61’39.181

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

8 KOMENTAR

    • gak cuma pabrikan nya yah yg demen ngekorr, pembalap nya juga ikutan ngekorr ?

      Amsyong….?

  1. Ga sabar nunggu Komeng nya “tak ada yg tak bisa” semuanya harus bisa , gigih menyanjung brand dan sembalap idaman ??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..