GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sudah lumayan lama juga ya gak bahas penjualan mobil nih, khususnya di Indonesia. Nah mumpung lagi dapat infonya dan lagi gak mager juga (awookk), KBY bikin nih informasi 20 mobil terlaris di Indonesia bulan April 2021, biar gak kepanjangan kita bikin beberapa part aja, untuk part 1 ini kita bahas mobil terlaris untuk dalam urutan 20 besar, okey yes? Siapa yang jadi nomor satu? Cekidot

Bisa dilihat foto/ gambar di atas yes lads? No 1 dikuasai mobil 7 tempat duduk yang dulunya mobil rakyat sekarang sudah menjelma menjadi kelas medium prestisius.. Harganya udah gak ngotak kalau mengambil kata kata netizen di dunia maya wkwkkw.. Padahal Toyota Innova ini adalah awalnya (dan hingga kini juga sih) adalah sebuah Kijang!

Mobil yang varian termahalnya seharga setengah milyar lebih yang bahkan lampu rem-nya saja masih bohlam 30 ribuan – tapi larisnya minta ampun tersebut menjadi mobil terlaris nomor satu di bulan April 2021 kemarin lads.. Edan bener ya konsumen Indonesia pada dasarnya, tetap kaya raya! Wkwkwk..

Dalam 10 besar, Toyota (yang diakui oleh FBY sahamnya dimiliki Yamaha 😀 ) menguasai 4 jenis produk, yaitu nomor 1 Toyota Innova dengan 6.250 unit, lalu Avanza di posisi ketiga dengan 5.385 unit, Calya 3.903 unit dan Rush dengan 2.889 unit. Tapi dalam 20 besar, Toyota yang dipegang oleh Grup Astra tersebut menempatkan wakilnya pada 6 produk.

Ada Agya (sering diplesetin jadi Gaya wkwkw) di posisi 12 dan Fortuner di posisi 16. Posisi kedua dengan wakil terbanyak adalah Daihatsu dengan 4 produk yaitu Sigra, Terios, Alya dan Gran Max. Sementara Honda dan Mitsubishi berbagi 3 produk, sisanya Suzuki dan Wuling masing masing 2 produk.

WULING MENGGELIAT?

Ada dua catatan dari KBY dibalik 20 mobil terlaris bulan April 2021 tersebut, yang pertama adalah Wuling! Pabrikan asal Cina alias Tiongkok ini mampu menjual dua produknya yakni Almaz dan Confero dengan cukup baik! Secara jumlah, Wuling mampu menjual sebanyak 2,090 unit dengan Confero meraih angka terbanyak (lihat foto).

Artinya, Suzuki wajib waspada, karena selisihnya hanya 408 unit saja lads.. Suzuki menjual sebanyak 2.498 unit dengan Ertiga menjadi yang terbanyak. 400 unit terbilang tipis loh, apalagi kalau Wuling mampu konsisten melakukan penetrasi ke pasar roda empat tersebut. Model produk Wuling yang cakep disertai banyak fitur mampu menghipnotis konsumen.

Kedua adalah Honda City Hatchback, pengganti Honda Jazz di Indonesia ini baru dirilis awal bulan April kemarin tapi mampu menjaring 788 konsumen dan menempatkannya di posisi ke 20 alias terakhir dalam 20 besar mobil terlahir di Indonesia. Apakah bulan depan bisa naik? Mungkin saja.

Nah pada artikel berikutnya KBY akan membagi lagi lebih detail dari jenis jenis produk yang ada dari semua merek yang masuk atau tergabung dalam GAIKINDO. Ada LCGC, hatchback, small SUV dlsb, so stay tune yes..

sumber: Berkendara

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

31 KOMENTAR

  1. Mang, tolong bantu2 info 10 pesawat tempur yang paling laris di duniya😆😆😆 siapa tau buatan si onoh juga…wakakak prok3x

      • Kok bisa ya mang, saya aja yg tinggal di sumatra, nggak di daerah perkotaan pula, udah berapa kali nemu malah 😅

        • Banyak hal, sejak era pandemi ay cuma ngantor Senin dan Kamis, berangkat jam 9an, pulang jam 4an…

          Nah bisa jadi si HCH itu keluarnya jam 7 pagi, pulangnya jam 7 malem 🤣🤣

    • Saya juga liat kemaren, dari foto aja sih saya udah suka (karena emang saya suka mobil2 buntung gini dari pada si jazz alias mpv yg hatchback wannabe)
      Aslinya emang lebih keren lagi kok ini city.

  2. Mang, mungkin judulnya yg tepat “mobil penumpang terlaris” yaa, klo mobil terlaris include mobil niaga macam carry pick up/granmax pick/L300….mereka juga klo gak salah ada di 20 besar bln April kemarin😄
    O ya, itu Papajero masih menang dri 4tuner, padahal 4tuner sdh dpt diskon PPnBm…warbyassahh

    • Kayaknya sih memang non niaga ya ..

      Itu itu management Toyota pusing ngimbangin penjualan Pajero wkwkwk…

      Jadi inget dulu mereka pusing sama Yaris gak bisa nyalip penjualan Jazz jaman jaya jayanya. .. wkwkwk

  3. Wah si Fortie kesalip PaSport lagi..
    Triton tiba-tiba aja nyempil disitu ya, kantor saya ambil beberapa Triton dan Hilux kemarin, Lagian udah habitatnya D-Cab dipaksa pakai Avanza, ya sebentar aja ambyar. Tapi naiknya enakan Triton baru ini dari Hilux, terasa beda jauh dari Triton lama.
    BTW Guling hebat juga ya, total bisa jualan lebih dari 2000 unit.

        • Lha emang, udah lama…baru tau kah?
          Tapi gak serta merta keduanya saling punya kuasa buat begina begitu juga seperti yang ada di kepala FBY.. 🤣🤣 wong Toyota cuma punya 5%, sementara Yamaha Motor Corp gak disebut berapa…

          Kerjasamanya juga gak dijelasin detail seperti apa, yang jelas Toyota beberapa kali ngajak Yamaha develop mesin beberapa mobil mereka ..

          Kecuali Daihatsu tuh, kepemilikan Toyota 51% di tahun 98, malah sejak 2016 dimiliki penuh Toyota, jadi jelas banget bos nya siapa di situ…

          Hino juga gitu, 2001 saham Toyota naik jadi 50,1, jelas bosnya siapa ..

          Kalau sharing tuh yg lengkap mang, dan jelasin, jangan setengah-setengah.. itu mah sama aja ngasih celah buat Tak Ada Yang Bisa, Okey, Akira dlsb 🤣🤣

          Semangat 💪🏼💪🏼💪🏼

Yuk Tinggalin Jejak Lads..