GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. tak ada yang paling menyenangkan selain menjadi juara di kandang sendiri, itulah yang diinginkan Fabio Quartararo (FQ20), terlebih akibat arm pump nya kambuh, dirinya gagal di seri kemarin. FQ20 meraih pole position, diiringi rekannya di Yamaha yaitu Vinales di posisi dua.. Jack Miller menggenapi first rom dengan menempati posisi ketiga. Ini dia hasil MotoGP Prancis 2021, bagaimana dengan Marquez, Rossi dan lainnya?

Lampu merah padam, dengan kondisi cuaca yang kapanpun bisa turun hujan, siapkah yang akan menjadi Rain Master di Prancis ini?

Lap 1 dari 27… Miller melesat, Vinales kedua, Quaratararo ketiga, Marquez keempat namun disalip Nakagami. Pol keenam, Wah marquez naik lagi, Nakagami tersalip drop ke 6. Morbidelli crash, sepertinya kena sentuhan dengan Pol Espargaro. Rossi ke 13 turun.

Morbidelli crash

Lap 2, Vinales salip Milller, naik ke posisi pertama. Alex Rins tiba tiba melesat!! Naik ke posisi 5 di belakang Nakagami. MM93 drop ke posisi 6. Posisi 7 Aleix Esp, 8 Oliveira, 9 Mir dan 10 Pol Espargaro. Sepertinya akan seru balapan kali ini lads.

Lap 3, Rins mencoba menyalip Nakagami untuk naik ke posisi 4. Tiga terdepan terlihat mulai memberi jarak dengan grup 2 yang diisi Nakagami, Rins dan MM93. Quartararo pertama! satu tikungan ke kiri dia masuk dari dalam! Vinales drop ketiga, Wuihh Miller menyalip FQ20 lagi.. Sementara itu Rins tiba tiba ada ketiga, MM93 keempat. Ada apa dengan Vinales?

Lap 4. Posisi 1-2 saling salip, kini Fabio lagi pertama, kedua Miller, Ketiga Rins oh tidak dia kesalip ama Marquez! Sepertinya di lap ini akan masuk pit ganti motor.. Wuihh miller keluar!! Licin trak lads!

Lap 5, semua pembalap masuk ganti motor, dan Marquez pertama yang keluar dari Pit, cepat juga dia gantinya. Wah Mir crash sebelum masuk Pit lads.. gawat.. Rins crash!! Baru juga keluar pit! Posisi sementara, MM93, FQ20, Miller, Nakagami, Zarco, Alex Marquez, Vinales, Bagnaia, Aleix Espargaro dan Pol menggenapi 10 terdepan. Rossi ada di posisi ke 11sementara ini.

Mir crash

Lap 6; Terlihat Marquez menikmati kondisi basah ini lads, gapnya dengan FQ20 lumayan terlihat jauh.. Apalagi dengan Miller..Sementara Suzuki mempersiapkan motor baru untuk Rins.

Lap 7; Rossi naik ke posisi 9, sang legend juga terkenal sebagai salah satu Rain Master lads.. Pol naik ke posisi 7 dari 10, menyalip Aleix dan Vinales. Marquez crash! Dia out saat sedang memimpin, selesai sudah lads… Satu tikungan ke kanan dan mental. Dia masuk lagi tapi ga tau doi posisi berapa.

crash pertama Marc Marquez

Lap 8, Quartararo memimpin!! Miller kedua, Nakagami bisa jadi podium pertama, Zarco, Alex Marquez, Aleix Espargaro, Pol, Rossi, Vinales dan Petrucci ada di 10 terdepan.. MM93 ada di posisi ke 18 lads..

Lap 9; Apapun masih biesa terjadi, Miller sudah dua kali masuk ke garis penalti (long lap penalty) dan masih bisa ngintil Quartararo. Dua orang ini sementara jadi rain master karena menjadi yang terdepan.

Lap 10; Quartararo masih memimpin, jelas ini adalah kandangnya, kegagalan seri sebelumnya akan menjadi beban mental yang diubah menjadi energi untuk menang. Loh ada investigasi terkait penggantian motor Quartararo.

Lap 11; Miller masuk dan memimpin!! Keren juga nih Miller. Quartararo masuk ke long lap penalti, apakah ada hubungannya dengan penggantian motor? Posisi 10 besar; Miller, Fabio, Nakagami, Zarco, Alex Marquez, Aleix Esp, Pol Esp, Petrucci, Oliveira dan Rossi.. Vinales drop ke 11. Oliveira crash!

Lap 13, sepertinya trek terlihat mulai kering, apakah akan ada penggantian motor lagi bagi para pembalapa? Sementara itu, posisi Nakagami gak aman karena jaraknya hanya 1 detikan dengan Zarco, yang aman itu Miller ke Quartararo dan Quartararo ke Nakagami. Rins crash lagi yang kedua kalinya, selesai sudah..

Lap 14;  Marquez mencatat lap tercepat sementara ini dan ada di posisi 15. Nah benar juga kan Zarco tersalip Nakagami nih, Zarco naik ke posisi tiga alias podium. Lap 15 tidak ada perubahan posisi

Lap 16; Vinales menyalip Rossi! Dia naik ke posisi 9 sekarang lads. Marc naik ke posisi 14 setelah menyalip Lec dari KTM. Naik lagi ke posisi 12 setelah menyalip Marini. Aleix Esp mengalami masalah motor lads.. pembalap di belakangnya pada otomatis naik..

Lap 17; Marquez crash lagi, selesai sudah.. kelar, musim ini masih panjang tapi comebacknya gak mulus sejauh ini. Tinggal Pol Esp andalan Repsol. Lap 18; Sementara itu catatan Zarco makin mendekati Quartararo, Miller masih aman memimpin, gap 5 detikan.

Lap 19; Makin dekat Zarco dari 3 detikan menjadi 2 detikan, bisakah Zarco menyalip Fabio? Alex Marquez di posisi 4, Petrucci 5, Nakagami 6, Bagnaia 7.. Pol 8, 9 Vinales dan 10 Rossi

Lap 21, nah benar juga, Zarco naik ke posisi 2, memang cepat dalam 5 lap terakhir nih Zarco.. Miller jauh, 7 detikan di depan. Sudah hampir dipastikan dia jadi juara jika semuanya lancar.

Lap 22; Bagnaia naik ke posisi 5, Petrucci 6, Nakagami 7. Jarak antara Quartararo dengan Alex Marquez di posisi 4 jauh, jadi podium 3 aman untuk FQ20..

Lap 23, Pecco Bagnaia naik ke posisi 4 setelah menyalip Alex Marquez. Lap 24, Alex turun lagi disalip Petrucci.

Last lap, Miller tak terkejar! Jack Miller Ducati juara di MotoGP Prancis 2021 lads, Zarco posisi kedua. Fabio mungkin gagal jadi juara di kandangnya, tapi posisi ketiga sudah aman baginya untuk memimpin klasemen sementara..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

66 KOMENTAR

    • Mueheheh judul nya kok kaya gak terima Fabio podium 3 dan pimpin championship ,… Marc nyungseb 2 kali… Katanya jago wet race ???

        • Ga papa good save fabio quarta.., dia baru habis operasi arm pump jd mungkin belum 100 persen fit tp sudah cukup bagus podium 3 dikandang,… duo Perancis berjaya dikandang, jadi ingat era dipiala dunia 2008 dimana pasukan perancis sangat kuat.

          • GWS nya ikhlas gak tuh
            Karena pasti berat rasanya saat Repsol keluar sebagai Juara dunia di akhir musim ?

        • Masa sih bukan nya lemans itu sirkuit yg cocok dgn ngonda? Makanya td marc tumben bisa mimpin balap ?

          2002 Valentino Rossi (Honda)
          2003 Sete Gibernau (Honda)
          2004 Sete Gibernau (Honda)
          2005 Valentino Rossi (Yamaha)
          2006 Marco Melandri (Honda)
          2007 Marco Melandri (Honda)
          2008 Valentino Rossi (Yamaha)
          2009 Jorge Lorenzo (Yamaha)
          2010 Jorge Lorenzo (Yamaha)
          2011 Casey Stoner (Honda)
          2012 Jorge Lorenzo (Yamaha)
          2013 Dani Pedrosa (Honda)
          2014 Marc Marquez (Honda)
          2015 Jorge Lorenzo (Yamaha)
          2016 Jorge Lorenzo (Yamaha)
          2017 Maverick Vinales (Yamaha)
          2018 Marc Marquez (Honda)
          2019 Marc Marquez (Honda)
          2020 Danielo Pettruci (Ducati)

          • coba sekalian data juara dunianya di sebutin oom ….. dari thn 2002 eh jgn dh dr thn 2013 aja ….

          • Gak salah kok mang , itu diluar dari Marc..karena Marc itu pengecualian , Marc sirkuit manapun dibabat habis ?

          • ============================
            Suka Tidak Suka…………………………..
            Kini faktanya adalah bahwa……………
            Honda itu secara kualitas & performa
            di bawah semua pabrikan……………..
            Bahkan lawan KTM aja megap2……..
            ============================

          • Selama Yahama belum Juara2 dunia , hnd woles….Fbh santai ?

    • Bagaimanapun marc hanya manusia biasa, dia tadi tampak setres, pusing, marah dan frustasi akibat jatuh 2 kali, semoga fans marc marques juga lebih lebih dewasa, kasian itu marc banting tulang

    • Nyari batu akik sama nyari bunga pasir kwkwkw pembalap koq jadi bawa beban pabrikan dan satelit satu-satunya harapan logo sayap dan rhemashol

    • Gak ada yang jadi beban Pabrikan direpsol ?
      6 gelar yang udah dikasih Marc jauh lebih tinggi harganya dari seupil kegagalan. Marc hanya gak puas pada diri sendiri…dan itu manusiawi saat adrenalin lagi tingginya dengan atmos race . ??

        • Semua kacangan , akhir musim penentuan kacangan atau gak ?
          Sekarang kan sudah makin kelihatan lagi, persis sept yg sudah2….yahama kembali memulai sistim mlorot2 ?

  1. Haha, kemarin banyak f-beha yg doain cuaca hujan malah jadi senjata makan tuan haha…

    Hidup YAMAHA….
    Ediaaan Gilaaa…..

    • Kan buktinya ada , 3 rider hnd 8 besar ?
      Marc itu biarin aj dulu sesukanya….mau dapet point’ atau gak , yang penting hadirnya Marc sudah cukup memperlihatkan kepada lawan bahwa 3 4 juara dunia masih akan digenggamnya sebelum pensiun ??

  2. Tahun ini kayaknya milik DucDuc, Tahun lalu SiJuki..tahun2 sebelumnya Hando. Kamu kapan?????

  3. Turun dikit dikit….makin ke sini makin turun dikit dikit.
    Hah….hal yang sama yang tiap musim terus berulang….
    Finally ? Zonk maning Zonk maning ?

  4. Kayanya pasukan ducati konsisiten utk raih jurdun thn ini.

    Pasukan ori juga konsisten ngak kompak podium.

    Pasukan RHT juga konsisten blm podium

    Secara matematika , pasukan duduc yg punya peluang jurdun lebih besar, pegang bagnaia.

      • Ngak perlu malulah , karena itu pertandingan ada kalah ada menang, menang mulu kaya thn 2019 kemaren aja disuruh pindah pabrikan sama fans lawan.

    • Yang bersiteru untuk meraih juara Dunia sekarang sudah terlihat antara Hnd dan Duc . Yang biasa Zonk sudah mulai memperlihatkan Nasibnya yang mirip dengan sebelumnya.
      Pabrikan Sultan gak Jurdun mungkin sudah kenyang, yang kaga Jurdun2 dan mengakui bukan Sultan cuma jadi mainan Suzi tahun lalu…saat ini Ducati disemua sisi mereka semakin bertaji ?

      • yamaha 3 kemenangan
        ducati 2 kemenangan
        suzuki 2 podium
        KTM 0 kemenangan
        aprilia 0 kemenangan
        pabrikan sultan 0,0000 kemenangan

        • Tetap, kemenangan bukan patokan perseteruan.
          Yang bersiteru memperebutkan Juara dunia adalah Ducati vs Hnd ??

  5. Seri 1 hingga 10 , yang mana saja sirkuitnya Yahama ?
    Fby silahkan kasih pencerahan ke gua ?

  6. sempet semangat liat MM comeback eh malah nyungsep 2x. yawis kajeun sing penting tangan tetep aman. Morbi knp ya kyny ngeloyor lempeng aja sblm ke gravel? yg aneh Mir X Rins dobel ndlosor hadeuh. Mir emang blm pengalaman flag2flag sih tapi Rins? masih aja inkonsisten. Fabio masuk P3 Alhamdulillah dgn salah pilih ban + masih recov abis oprasi . selislih poinnya mepet2 euy seru mirip taun kemaren kwkwkwk

    • See……kembali seperti sebelum2nya , pelan namun pasti Yahama mulai mlorot2 ?

      • Tahun lalu kejadiannya mirip kayak gini , kemudian dimulai aksi skandal diam2 yang ketahuan sekian seri belakangan ?

    • 6 Jurdun masa gak cukup buat nyelamatin muka hnd , yang kaga Jurdun2 nyelamatin sap dong ?

      • eh ngomong ngomong udah mampir blm ke chanel gw…..liat mt gw gituh…..udah belum?
        soalnya gw teriakin di chanelnya mang kobay lu ga nyaut
        apa quota gak?
        klo ada nyaut gih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..