Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor sport naked bike yang gagah bin ganteng yaitu Yamaha MT-15 2021 punya warna baru. Tampilan warna paling fresh disuguhkan Yamaha untuk MT-15 di bulan April 2021 dengan mengangkat Metallic Dark Grey dan Metallic Blue. Dengan grafis yang ada, kedua warna tersebut memperkuat karakter sporty MT-15. Yap, cukup dua warna saja untuk motor keren yang anehnya kok masih saja terlihat jarang di jalanan Ibu Kota.

MT-15 bisa menarik pengunjung loh..

Berlaku untuk semua pabrikan, bahkan sekelas Honda yang terlaris di Indonesia pun, memiliki line up produk yang masuk kategori “tidak laku”, mau tau? Sebut saja Supra GTR 150. Mungkin tidak apple to apple jika membandingkan antara Supra GTR dengan Yamaha MT-15 ini, tapi intinya adalah, produk tidak laku (tepatnya tidak laris) itu ada.

Padahal, kurang apa sih si MT-15? Ganteng? Iya, keren? Iya juga, gagah? Lah keliatan kok, apalagi dengan hadirnya USD di shock depan. Fitur? Banyak. Mesin powerful? 155 VVA salah satu terkencang di kelasnya. Jadi apa coba penyebab sport 150cc nakedbike terbaru ini kurang laris manis, kayaknya harga ya?

baca juga: Mengapa si Ganteng MT-15 Jarang Terlihat Di Jalanan

Pahlawan Bertopeng Crayon Shinchan

Serba salah memang, dengan harga sudah mulai menyentuh 40 juta, MT-15 2021 memang pada dasarnya menarik minat banyak calon konsumen, tapi – mungkin – begitu tau harganya, mereka lebih baik memilih skutik yang serba bisa, NMax misalnya, atau Aerox dengan kembalian lebih banyak.

Atau bisa jadi pilihan berikutnya adalah 250cc 2 silinder bekas, yang tahunnya memang lebih tua dari 2021 tapi bisa dapat di harga yang mepet mepet, MT-25 contohnya, atau Z250FI.. Jelas lebih besar, lebih powerful pulak.. Serba nanggung memang jadinya posisi si MT15 ini ya?

Okey, whatever, yang jelas Yamaha MT-15 2021 terbaru punya dua tambahan warna yang chic dan memikat.. pertama adalah Metallic Dark Grey merupakan bagian dari perkembangan tren yang didominasi oleh gaya trendy dan modern dengan velg warna oranye yang disematkan membuat tampilan makin berbeda dan menambah percaya diri pengendaranya.

Kemudian yang kedua, untuk MT-15 warna Metallic Blue lebih menonjolkan ciri khas warna biru Yamaha yang dilengkapi dengan velg warna senada. Identitas kuat pabrikan Yamaha ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya ketika menggebernya di jalanan.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, tampilan segar MT-15 dengan dua warna terbaru ini merupakan bagian dari langkah Yamaha untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah.

Karakteristik MT Series yang sangar dan agresif, serta trendy selalu mengikuti keinginan pasar, semuanya terpenuhi pada tampilan terbaru MT-15 ini.

“Ditambah fitur dan teknologi modern, serta performa yang didukung Torsi yang besar (Master of Torque), menjadikannya sebagai motor terbaik di kelasnya sehingga layak mendapatkan penghargaan sebagai Best Sport Naked 150 cc dari Otomotif Award 2021,” papar Antonius.

HARGA YAMAHA MT-15 2021 TERBARU

MT-15 warna baru Metallic Dark Grey dan Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 37.130.000 on the road Jakarta. Nah kan, udah menuju ke angka 40 juta tuh, ditambah lagi konsumen Indonesia lebih senang model fairing kalau harganya si naked bike sudah bermain mendekati 40 juta.

baca juga: Spesifikasi dan fitur Yamaha MT-15

The Master of Torque

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500 rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Jujur, pengen punya sih, tapi KBY kok jadi mirip konsumen lainnya ya, dengan nambah dikit sudah bisa dapat MT-25 bekas tahun muda. Atau ya XSR sekalian, model 250cc-nya kan belum ada.. hehe..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

54 KOMENTAR

  1. Ya karena dengan harga yang boleh dibilang plek sama, orang bisa membeli R15. Karena motor fairing = lebih ganteng (YMMV), dan perkara ergonomi ya si MT ini sama pegelnya kek R15. Vixion R yg agak tegak dikit saja masih ada bungkuknya, untung ketolong sama anu saya yang lumayan panjang (tangan maksudnya)

    Btw, di daerah saya, sby, biasanya dalam seminggu liat MT ini cuma sekali dua kali doang. Yang lumayan sering ya R15, CB, apalagi CBR. GSX nyaris gak pernah.

  2. Saya pernah liat sekali waktu lewat didaerah Kudus mang, yang sudah ada plat nomernya…
    Sekali tok itu liat motor ini…
    Tapi sebenarnya sih setiap hari juga liat, secara tiap hari lewat depan dealer yamlehoy terbesar di Semarang,

  3. Mungkin anda semua tdk tahu,sebenarnya motor ini canggih.
    Ada fitur “invisible mode”

      • karena saya bukanlah sales
        saya adalah konsumen sejati yang doyan koleksi motor rare dikemudian hari
        saya yakin suatu hari.nanti harga bekasnya ghoib seperti RX king

          • Gilee..ajib bener efek halu merek ternyata bisa ngalahin tembako gorilla yak????

          • mungkin yg dia maksud review itu literally mang … re view = lihat ulang
            jadi cuma di liat2 doang …. ga dibawa riding
            diliat dinaikin diliat lgi ….

          • Kalau gua sih mengerti keadaan si Joke ini . Jualannya dikoleksi didalam rumah , karena saat ditarok diTeras depan dengan secarik kertas tulisan DP Rp 100 ribu , yang Dateng malah bocah2 tetangga kiri-kanan sambil bawa koin kegirangan mau naik odong2 Ultraman ?

          • Setau gue..namanya review itu dicoba pakai.
            Seberapa top speed,atau gimana akselerasi,atau gimana pengereman,atau gimana sorot lampu,atau gimana konsumsi bbm,atau gimana jok nya,atau bla..bla..bla..
            Ini review 0 km,cuma difoto2 doang terus diposting di sosmed kali ?

            #motorsiakumahasia ??

  4. Masih menganut pakem zaman dahulu….dimana seorang perempuan Verawan harus dipingit , dipolesin bedak , bahkan perhiasan di sepuh dengan emas .
    Tapi kok dipingit ?

  5. Nih motor dibuat sebelum Soichiro Honda lahir, buat nembakin para pejuang 45. Makanya kena kutukan jadi barang ghoib dan kalo mau keluar harus keluar ngebul asap dari mesin salome

    • Gua belum liat sih pesawat tempurnya yang mana , coba liatin Baling2 nya…. Kalau masih dari kayu berarti original. Tapi kalau udah dari baja berarti ada campur tangan suhciro ?

        • Sumringah pastinya broh…
          Maret kemaren 400an ribu unit dilepas ,
          Jualan ente kok makin nyusut ? 100an ribu unit ?
          Ente jualan gak sih ? atau nge bc sebelah doang ?
          ?

  6. MaTot15 ini sebenarnya sedikit keluar dari disain klan MT , buritan buntung itu dipengaruhi oleh kekuatan CB exmo ?

  7. Dulu waktu namanya masih XaBlenk udah ada fitur silumannya kan?..#inspirasipesawattempur

  8. nih motor yang beli dari dunia ghoib, jadi tidak bisa lihat dengan kasat mata.klo mau lihat penampakannya mesti pake kembang 9 rupa

  9. Fiturnya mt ini bisa invincible di jalan, sama kek invisnya kabar fitur air radiator matic besar rembes di mata sebagian blog yang bikin celengan ambroll chuakkkksss ngoahahahaha

  10. Hmmm…mang kobay udah nyimpen Undangan lagi , apa sekalian bukber gak ntar tu ?

  11. Maaf oot nih mau nanya sama para suhu disini apa ada yg pernah punya CBR old karbu ? Kalau ada mau nanya nih karet bushing monoshocknya apa sama ama punya nya NMP FI ? Makasih sebelumnya…

    • Ay dulu punya , mang kobay juga ?
      Karet monoshock itu sangat jarang kejadian rusak , maaf…ay gak tau , boleh coba diukur dulu punya CBR ,kemudian diukur juga punya motor lain. Septnya persamaannya sangat banyak sih .

      • Makasih udah jawab om takada, udah ane cobain sih dan ternyata ngepas, tapi bedanya bushing megapro karetnya ditengah dibungkus lagi sama ring besi, kalau bawaan cuman besi dibungkus karet doang.

  12. ngakak baca komentar si “JOKI” , review motor tapi ga dinaikin,cuma dilihat,terus dibungkus. kelihatan banget bohongnya tuh orang,atau memang HALU seperti FBY kebanyakan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..