banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah hampir satu minggu ajang drag test antara All New NMax vs Honda PCX 160 bergulir tapi masih cukup ramai saja dibahas wkwkw.. Bahkan menyisakan rasa penasaran yang membuncah di diri KBY gara gara iseng lihat lihat lagi video tersebut, ternyata ada satu yang belum terungkap dari event iseng gaspol saat itu lads, yaitu berapa top speed All New NMax dari stop saat adu drag test di Sentul tempo hari? Ternyata ini dia jawabannya!

Gegara netizen rame Honda Peceka eh PCX 160 hanya mampu digeber maksimal 117km/jam oleh KBY dan teman teman saat itu bahkan jadi bahan bully-an yang bikin ngakak juga sih, habis meme-nya lucu lucu wkwkwk. Kita sih no hurt butt feeling ya, meski agak panas juga karena komennya seakan akan netizen yang ngetes langsung wkwkwk.. yah namanya juga netizen lads..

Nah gara gara itulah KBY jadi penasaran, masa iya bobot KBY yang menang 15kg dari Iwan Banaran top speed-nya sama dengan bobot 86kg? Gengsi KBY yang selama ini selalu memegang rekor top speed mau test motor apapun agak agak ternodai nih lads.. jadilah kasak kusuk bongkar lagi video test All New NMax vs Honda PCX 160 tempo hari..

Setelah dilihat lihat lagi, ternyata benar juga, selama berkeliling pakai PCX 160 KBY belum pernah sekalipun melakukan raihan top speed dalam kondisi running atau flyby, selalu dari kondisi stop.. Selepas T11/ R11 selalu berhenti baik untuk melakukan drag test, baik saat lawan NMax maupun Vario bore up!! Sementara bersama NMax setidaknya ada dua kali flyby (lihat video).

Jiaaahh, jadi kalau misalnya ada running 2 lap saja, apakah mungkin bisa lebih dari 117km/jam? Jawabannya sangat mungkin, tapi yakin sih gakan lebih dari 120km/jam, bahkan bisa saja hanya 119km/jam (kondisi di Sentul ye), mengingat apa yang dirasakan saat mendekati batas 200 meter dan harus lepas gas serta mulai mengerem di R1, tenaga PCX sudah ogah lagi naik..

TOP SPEED ALL NEW NMAX DARI DIAM

Yang ditemukan malah fakta lain, yaitu top speed All New NMax dari kondisi diam saat adu drag test di straight sirkuit Sentul! Setelah dipelototin berkali kali, ternyata top speed-nya dari diam menuju lintasan straight sampai titik 200 meter hanya beda 1km/jam dari PCX 160!! Laaah kok bisa? Ya bisa, faktanya ada kok wkwkwk..

All New NMax mampu meraih top speed di angka 118km/jam, sementara All New PCX 117km/jam.. Jadi bedanya tipis saja lads kalau dari diam alias adu drag race hingga titik yang sama seperti pada foto, yaitu 200 meter menjelang belokan. Tapi kecepatan KBY ini lebih rendah dari IWB yang dapat 120km/jam dari diam loh. Anehnya, 118km/jam yang KBY raih itu sudah mampu menyalip PCX bawaan IWB (lihat video), sementara 120-nya IWB belum mampu nyalip PCX yang KBY bawa.

Nmax sudah mulai menyalip PCX di kecepatan 109..
118km/jam di papan 200meter
120km/jam NMax belum mampu menyalip PCX KBY

Namun KBY gak mau bilang NMax itu pelan, bohong besar itu mah wkwkw.. di awal atau start alias akselerasi sih iya, namun begitu VVA aktif di pertengahan (6000 RPM) tenaganya terus mengisi untuk diperas lagi dan lagi.

Contoh valid bagaimana kuatnya tenaga All New NMax saat running di pertengahan hingga atas, silakan lihat foto di bawah.. Foto tersebut diambil dari keluar R2 menuju R3. Di titik itu memang bisa dibilang tikungan cepat, karena dari R1 jika mampu mempertahankan speed tidak terlalu drop, maka kecepatan di atas 90km/jam (untuk skutik), bisa diraih.

kecepatan NMax keluar R2
kecepatan PCX 160 keluar R2

Begitu sampai titik atau papan 100 meter menuju tikungan dimana harus deselerasi ataupun ngerem, keliatan perbedaan top speed antara All New NMax dengan All New PCX 160. NMax mampu meraih kecepatan 123km/jam sedangkan PCX 160 di angka 116km/jam pada titik yang sama.. hampir serupa dengan top speed maksimal masing masing yakni 124km/jam vs 117km/jam versi Kobayogas Sena Learn to Vlog..

Sooo.. kedua skutik ini memang ibarat saling mengisi euy lads.. PCX 160 jago di awal sementara NMax jago di akhir.. Jika diteliti lagi, perbedaan kecepatan keduanya di beberapa titik itu konsisten, yaitu 6 hingga 7km/jam.. untuk rider yang sama.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

197 KOMENTAR

  1. Never ending story. Yg satu menang di atas kertas yg satu menang di atas aspal.
    Para sales harus kerja keras nih.

    • Coba lebih spesifik lagi om ?

      Nyemex : 155 CC 4 klep plus vva
      PCX : 156 CC 4 klep

      Nyemex kalah akselerasi menang top speed
      PCX menang akselerasi kalah top speed

      Catatan : Mr iwebeh vees Mr kobayogas
      ?

      • Drag internasional hayabusa VS CBR 1000 dg jarak 800m.
        Hasilnya hayabusa juara dg catatan waktu finish 10 detik.
        Tapi CBR1000 jg juara sampe jarak 100meter. Pokoke cbr akselerasinya terbaik. Walo juaranya tetep hayabusa.

        Byahaha…. Ini alibi waton nyocot.

        • Betul. Drag harusnya begitu…jadi menurut ente ini sebagai pernyataan atau Sanggahan kah ? Bahwasanya apa yg dilakukan blogger2 kemaren disentul tidak memenuhi syarat ? ?
          Bro…ente sudah lihat vidiohnya belom ? ?

    • Yang masih aneh dan masih mengganjal dan bisa jadi ketakutan Fby adalaaaggghhh :
      Kok Raihan top soeed PCX 149 2 klep vs PCX 160 4 klep masih sama ?

      Jangan di Reset ! ?

    • Gak fair juga…kan kapasitas bensin PCX lebih besar , iya kalau mang kobay yang nunggang PCX …kalau lek Webe ??? Langsung lebat brewoknya ?

  2. Kang K0bay, inyong arep takon Kang.
    Pas ngetes N-mx dan P-cx apakah dari Ahem dan Yi-em
    Kasih amplop gak ke Kang K0bay?

    Secara acara ngetes tsb menjadi berita berjilid-jilid.

    Atau malah Kang K0bay dapat amplopnya dari Si-em? atau dari K-em-i?

    Atau Kang K0bay gak dapet aplop sama sekali?
    Tapi dapat transferan? xixixixixiiiiii

  3. Yg katanya motor canggih spido kaya kalkulator karce..bikin mata pedes…pasti salah liat mang kobay liat spidometer yg adem sama yg perih dimata ekekekekek

  4. Motor canggih kok spidometer kaya gimbot tetris th 80an,kunci kaya kunci wc umum pasar yg pake gembok…ekekekekekek

  5. Kang itu PCX nya dah pake pertamax turbo kan?
    Soale kalo PCX160 cuma pake pertamax biasa gak maksimal je, kurang nendang gt.

  6. Oiya, disebelah itu Lik ibw sampe sewot dibilang PCX160 dikentutin Nmax.

    Pdhl faktanya ya dikentutin beneran. Pcx cm superior sampe 200 meter aj. Selebihnya pelan2 dikentutin. Aplg smp jarak diatas 1 km.

    • Wkwkwkw kalau gw sih lebih ke ngakak, soalnya FBY gak paham arti dikentutin…

      Lah nmax dikentutin di awal, PCX dikentutin di akhir..

      Sama sama dikentutin kok… ???

      • Bang Kobayyyy…
        Kentut itu bunyinya saat digaris finish. Hehehe….
        Ada banyak cerita ttg motor lemot aksrlerasi tp menang saat menyentuh garis finish. Ya dia tetap juara dlm adu drag.
        Gak ada critanya drag 400 ato 800 m tapi pemenangnya diukur saat msh jarak 100m.

        Hahaha

        • Kalau konteks nya drag race balapan resmi sih iya.. mau dia ketinggalan sekebon tapi finish duluan ya tetap menang ??

          Sayang ini konteksnya bukan balapan resmi yang dapet piala apalagi duit.. ??

          Jadi gw akan tetep bilang PCX ngentutin nmax di awal, nmax kentutin PCX di akhir.. ?

  7. Lagian kenapa sih yang dijadikan tolak ukur di kelas ini itu top speednya? Kesannya nyaris gak ada yang mengkomparasikan kenyamanannya, rideabilitynya, akomodasinya, fiturnya, dll., yang sekiranya lebih relevan?

    • Gw cenderung pilih nmax krn lampunya. Bagi yg punya atau pernah punya keduanya akan segera tahu bahwa kelemahan nmax justru pada mesinnya

      • hahaha idem om.. saya malah punya CBU PCX 2014, NMX 2017, PCX 2019,…kalo Ualus, responsif, irit, akselerasi njambak lebih ke PCX sih… NMAX getaran luar biasa.. kena banjir aja CVT langsung gregel2 wkwkwk sampe pernah slip juga tuh belt nya kna air … loalah kalo top speed emang enak diatasnya. tp ya itu kasar.. FBY mana percaya. Bilang honda lbih OK dibilang FBH, bikang Yamh lebih OK baru di bilang netral.. loalah

    • Kek tiap hari mereka pake lewat landasan pacu JET TEMPUR …

      Cuma jalan raya doang yg 100 meter kosong abis itu LU CIUM FANTAT TRUK klo masih ngeyel..!

      Yg di cari itu all aspek ! Ergonomi, style, konsumsi BBM, kenyamanan dan kehalusan mesin.
      Dah ITU DOANG..!

      Bikin malu, …koar2 1 km menang dikit dah kek sanggup beli..

      Di rumah paling ada Mbit doang ?

  8. Coba mang kobay lontarkan pertanyaan lagi…
    Jika gue ( kobayogas ) diAbaikan hasilnya gimana ?
    Kira2 apa zawaban Fby ?

  9. Kalau Ay gak nunggu yang macem2 lagi Mang… Ay cuma nunggu penjelasan tentang Angka yang Mentok di 117 kmh…perlu mang Kobay Investigasi secepatnya …kenapa….dan… kenapa ??

    • Kalau menurut Ay…itu PCX dasarnya udah gede . Cuman dari hnd nya di Cut cukup sampe disitu. Nah mungkin iseng2 bisa dicoba …untuk dikembalikan ke dasarnya , jadi ini bukan dalam arti menaikkan…tapi mengembalikan ke Dasarnya ? arahnya pasti ke ECU atau ECM .

  10. Jadi , 117 atau 120 kmh masih dalam variasi normal dan wajar . Potensi sebenarnya bisakah meraih 130 kmh ? Nah ini yang ditunggu tunggu ?

    • Kalo kalah ya diakui kalah aj.
      Kalo menang ya bilang menang.
      Balapan itu dr start sampe finish.
      Kalo finishnya 400 meter ya jgn diukur saat baru lari 100 ato 150 meter. Begitu jg saat drag 1 km, jgn dilihat saat 100m. Itu pemenangnya dilihat saat nyentuh garis finish.
      Dikentutuin itu bunyi TUUTTT di garis finish.

      Wkwkwk….

      • Ente betul sekali bro ?????? …
        jika Mang kobay diabaikan …hasilnya bagaimana ??ditunggu jawabannya..

        • Helehhh… Gak usah tergantung Kang Kobay.
          Tuh tetangga dah nyobain dijalan trek 500 & 800 an meter.
          Hasilnya tetep PCX yg nyium kentut.

          • Trus kalau hasilnya begitu…kesimpulan akhirnya apa ?
            Tapi tolong jawab dulu pertanyaan diatas…drag Sentul….2 Nyemex vs 1 PCX.
            Jika Mang kobay diabaikan hasilnya bagaimana ???? ?

  11. uced dilanjut bakar2annya. padahal kl liat orang lg gaspol pake ni 2 motor kesannya kocak abis. orang udah nunduk2 pol tapi motornya anger we dangak wkwkw. tapi kl disuruh milih mah pegang picex buat harian. kalo turing pegang nameks

    • Ente masih Netral ..keren . Netral dalam arti lain adalah keseimbangan . Masing2 bisa menang dan masing2 bisa kalah ?
      Cuman Netral gini tetap gak bikin Fby puas…masih klonjotan uring2an ,
      Jangankan PCX menang…imbang saja mereka nGgak terima ?

  12. kami minta tanding ulang … drag pcx vs namex dgn rider yg bobotnya seimbang …
    u/ uang masuk sentul akan di bebankan kepada beye dan beha …
    nb : konsumsi bawa sendiri

  13. memang aneh, yg lain top speed standar tengah pcx160 cuma 124-125, ada orang lain tes topspeed standar tengah pcx160 odometer baru 8km pake bensin shell v-power dapat 130.

    malah nemu lagi orang nulis komen di yutub pcx160 miliknya pake pertamax turbo standar tengah dapat 132 tapi sayang belum upload video jadi belum bisa dipercaya.

    kalau dari logika, otomotif tes standar tengah dapat 125, di jalan dapat 119, lalu orang yg motornya tes standar tengah dapat 130, pasti di jalan bisa 120.

    • Ya begitulah…udah banyak yang coba iseng2 dan bahkan sampe ada data valid mungkin lewat race logic dsb. Tapi pembuktian Solid itu tetaplah dimana kedua motor dipertemukan…diadu dilintasan yang sama dengan Swap rider dsb nya berikut tanpa edit Video macam2 .
      Yang ditunggu adalah Potensi berikutnya…ya siapa lagi kalau bukan si pCX , sebagai pendatang baru tentu masih banyak muncul kemungkinan2 lain. Dan itu yang bikin Resah ? sukur2 tetap mentok di 117 kmh , jadi Fby bisa bernafas lega dikit , walaupun masih gerah dibilang mang kobay dikentutin diawal ?

  14. Komen dengan pikiran negatif udah gua anggap Kalah ??
    Asah dulu pola pikir…jangan ngikutin sakit hati dan terima Fakta yang ada didepan mata..

    #belajarikhlas ?

  15. Wkwkwkw menang di brosur doang, pas di test dilapangan nyungsep ???
    Pcx pas di dyno test on crank dapet 19 hp ya? Ngelewatin klaim pabrikan ???
    Mungkin maksudnya 19 horse protol kali ya?
    Pcz semakin di gas semakin protol ketinggalan 5 kabubaten ???

    • lucu, new nmax rilis tahun 2020 sedangkan pcx160 baru 2021.

      dipikir pake logika pasti new nmax sudah wara wiri wong sudah keluar 1 tahun.

      • Mulai dari mana ? Data Aisi ? Dimulai dari Tahun berapa ? 2020 ?
        Yuk belajar berhitung ?
        Ada +- 3 jt 6 ratus ribu unit yang diserap pasar.
        +- 2 juta 9 ratus ribu unit itu jualan Hnd
        Sisanya tinggal berapa ?
        Yuk jawab dulu pertanyaan pertama ??

        • Ini aja dah 2 jam Fby pura2 gak baca .
          Woyyy jawab dulu…nanti akan ada pertanyaan lanjutan ?

  16. Drag test nyungsep nyalahin ecu katanya dilimit, anyirrrrr beha kelewat halu ?
    Dimana2 kalo motor standar tingting ya ecu nya kena limiter bawaan pabrikan ?
    Sumpah ngakak njiirrr ada aja yg komen kaya bgitu saking ga terima dikepretin nmax ???

  17. Sengaja tuh motor barongsai dikasih limit segitu, pabrikan juga sadar diri, ntar kalo limit rpmnya di bikin tinggi yg ada malah protol berjamaah. Tau sendirilah kualitas motor ahmpass, gass dikit protol, gass dikit gredek, gass dikit rembes oli, gas dikit bodi geter, gas dikit bengkok visual, gas dikit klotok klotok, harap sabar itu semua tanggungan konsumen ???

  18. Data address om ij dong keluarin, kemaren aja om ij review jelek adv dibully abis. Sekarang tes pcx vs nmax bisa ada karna beliau, ga ada yg trimakasih ahahahaha

  19. Bang Kobayyyyy
    Biar adil & biar PCX gak kalah trs…
    Usahakan balapan tanpa rider.
    Cukup gas dipanteng trs diikat karet aj.
    Trs lepaa tuh motor biar lari kencanh.
    Ini baru adil. Murni kemampuan motor.
    Biar gak ada lg yg protes ttg BB rider.

    • gua masih ngakak dengan “LIMITER STANDAR TENGAH”,, ternyata limiter nya bukan di ecu, tp ada di standar tengah, berarti cukup lepas standar tengah nya baut open limter ???

      • Iya..setuju2 saja sih ? takutnya nanti Fby makin Meriang , masih pake standar tengah saja yang 117 kmh , Nyemex gak sanggup ngejar…apalagi jika standar tengah dilepas ?

    • Ga tau om aku baru datang tiba-tiba udah rame aja kirain ada kecelakaan, rupanya cuman lomba adu drag moge skutik doang :v

  20. Gue masih ga habis pikir dgn adu kencang tapi di standar tengah. Apa manfaatnya coba ?
    Naik motor,di gas habis,tapi di standar tengah.
    Cuma angka speedo meter doang naik turun.

    Jadi inget sama odong² bocah di depan carefour ??

    • Aduh ngakak pisan aing mang Kobay liat orang cakar-cakaran gegara hasil adu drag motor ? Kalau yg diadu kayak Hayabusa sama H2R rasanya masih mendingan lah jadi bahan perdebatan, lah ini yg didebatin hasil adu drag motor skuter matic body bongsor yg peruntukannya bakal dipakai buat komuter harian ??

      Atau mungkin saya yg salah kali ya mang.. mungkin orang-orang beli NMax atau PCX tujuannya bakal dipakai buat road race atau adu drag di lintasan…

  21. Udah nyungsep dikepretin nmax mau dibacotin sampe berbusa juga tetep nyungsep. Nasib motor barongsai kawin sama perahu ??

      • Fby cuma bisa A.. u… A…u ? ditanya gak bisa jawab , komen lari kemana mana , eh ditantang juga…. lari lagi dan lari lagi ? mirip Blue Ocean….hidup yang penuh dengan Pelarian…ditampuol disini lari kesana , dbikin bonyok disana …lari kemari . Lari dan terus berlari ,hindari tekanan .
        Gua kejar terusssss ??

  22. Nanti vtec enggak akan brojol kecuali klu mau 2 tahun lg dibrojolin karena klu sampe 4 tahun lg maka enggak akan pernah brojol soalnya EV akan menjafi standar baru

    • Itu masih akan lama bro , lagian ….transisi dari bahan bakar ke ev itu juga memakan waktu yang panjang . Gak langsung teng ! Ev , trus semua ditukar k ev saat itu juga.
      Lagian gunanya VTEC buat apa , yang ada cuma buat makin gosong Fby ?

      • Blue print EV di indonesia, 2030 kendaraan sdh EV semua… Jd kaya next avz/xen yg FWD kayaknya gagal produksi

  23. Gua cari di google “rangka cb150 patah iwanbanaran” gak ada artikelnya cak. Yang ada rangka y15z blabla patah..

    Udah darisini sudah bisa nilai mbok?

  24. Lho, ini kok blogger malah lebih faktual dan terpercaya, dibanding media profesional? Ngakak dah! Itu dari dulu grup Compass, selalu tendensius kalo sama AHM, kecuali utk produk yg menang telek kayak cbr250rr, baru dah ngomong jujur. Telek emang.

    • Ada blogger (dianggap) cenderung Y.. dulunya blogger papan atas, skrg ditinggal viewers/followers…
      Ada blogger (dianggap) cenderung H.. dulunya blogger biasa aja, skrg banyak viewers/followers…

      Tanya kenapa???

      Karena viewers/customers mayoritas pake logika (common sense), bukan berdasarkan narasi..
      begitu juga utk pemilihan/pembelian produk…

      Seleksi alam sudah dan akan selalu menjawab..

      • Nah itu coba liat video review nya media grup compass isinya narasi kearah bully, bukannya fokus ke data teknis, malah bully “metik besar”, penggiringan opini ala-ala bloger majapahit, permanatriaz, dan si bodoh Bennythegreat.

    • Udah dikasih pertunjukan real didepan mata , banyak sudut pandang yang berbeda dengan apa yang dilakukan ( drag ) . Yang gak puas akan selalu cari data2 siluman dan hip hop hore dari sumber yang gak jelas untuk sekedar main Kira2 ?

  25. Ya ampun wak sek rame ternyata… 151 komentar… kalau dari pandangan pribadi saya sih skutik tipe gini sih LUCU aja kok hasil dragnya BANYAK dipermasalahin baik febeye dan febeha. Skutik gini mah pasaranya ya buat turing sama dalam kota aja sih. Jadi wajar aja kalau misal ada kedua tes itu febeye dan febeha jadi ribut. LHA INI DRAG PAKE SKUTIK 150 an CC KOK JADI RAME… SURAM SURAM… Tes lagi lah wak buat turing jarak jauh sama tes dalam kota. Terus jadi konten deh. Dijamin bakalan perang lagi tuh wkwk

  26. Ketidak puasan itu pasti ada , termasuk yang gua rasakan sebagai Fbh ? tapi jangan sampe Uring2an , klonjotan kayak Kebakar hingga , menggunakan nickname lain buat hujat sana sini .
    Gua gak puas , kok 160 cuma 117 kmh doang…moso kalah sama 149 gua.
    Tapi disisi lain gua sangaaaaaaaattt Puas , rupanya 117 kmh itu mampu bikin gosong 124 kmh ?

    • huahahahahaha lu yang bakar bakaran dari tadi…..maling teriak maling huahahahahahaha
      huahahahahahahaha

      ngaku aja lu sales huahahahahahahaha

  27. Dari artikel diatas , apa kalimat atau maksud yang bisa digaris bawahi ?
    Coba Son Wet jawab ?

  28. yg saya mo tanya … ini yg pada bakar2an
    sehari2 makenya motor apa sih
    saya pake supra 125 helm in bwt kendaraan perang sm all new vario aja biasa …
    ini yg ribut2 apa beneran motornya pcx sm namex

  29. Mang kobay yg paling cakep seantero planet namex?? artikel merinding seriesnya tayang ga??

    Itu artikel yg selalu di tunggu walaupun jarang komen, tpi ntah mengapa diriku seperti terpelet blog ini, ??? walaupun artikel jarang rilis ntah knapa setiap hari min 3 kali pasti tak tengok wkwkw???

  30. Buset FBH dan FBY ceriwis banget dah. Mending kang Kobay bikin acara adu drag antar mereka biar sama-sama puas. Siapa tahu kalo ketemuan di dunia nyata mereka jadi saling suka :v

  31. coba mang PCX lawan LEXI jangan jangan top speednya kalah juga huahahahahaha
    terus lawan aerox……mungkin PCX ditinggal sekecamatan huahahahaha

    • Coba mang coba mang…..
      Woy Toko , Lu tonton dulu tuh vidiohnya ?l

      udah dibuktikan , 2 Nyemex lawan 1 PCX ..
      2 Nyemex Gosoooong ?

      Bakal gua ulang2 terusssss nih ?

          • Itu di yutup udah ada drag PCX160 vs Aerox.
            Gayeng bror. Pcx160 berkali2 dikentutin aerox. Baik diputaran bawah maupun topspeed.
            Odhl aerox nya kondisi standar, tanpa ubahan &tambahan apapun.

            Wkwkwk

            Ngenes.

    • Faktanya dalam 3 tahun terakhir Yiahaha bertahan hidup dari ENeghhMakk saja karena line up lainnya ngendon di gudang. Sebut Miong S(ekarat) sampai Z(lubb), Xcrett, R(ecall) series, eMpTy series, Lexong, Frergoso, WeReng, GeARott..ahh Xeronx agak berguna sedikit?..Viciong, MeKing, Pegar, Jupirobot..hampir semuanya gelappp???..silakan introspeksi sendiri. BangBuzz tolong bantu beli baru, Xu Ying San sudah megap2

  32. Oiya..di warung lain ada artikel yang memuat statement dari YFR yang menyatakan bahwa alasan Morbidelli masih memakai mesin 2019 adalah karena faktor ke-ekinomian alias kurang budget. Kalau kaum smart nyinyir gak beli unit baru tahun ini maka tahun 2022 Frankie terpaksa pakai mesin 2019 lagi..kesian kan? before #frankiesaysrelax, now #frankiesaysOMG

  33. Yg mau baca komparasi lengkap Pcx vs nyemex silakan
    Mampir ke blog zuragan udah dibikinin 30 jilid full silakan
    Sonweff dkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini