GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hari ini ada yang spesial dari Astra Honda Motor alias AHM, yaitu mengundang para blogger dan vlogger untuk melakukan test ride produk baru mereka di kelas sport fairing 150cc. Bertempat di AHTC Delta Mas, yang bisa disebut juga sebagai trek atau sirkuit pribadi milik AHM, KBY hadir pagi pagi untuk ikutan tes motor baru ini. Ini dia video test ride All New CBR150R 2021 USD alias si baby RR.. gimana kesannya?

Sempat berpikir, apa AHM mencoba nge-prank kita kita nih, soalnya di undangan tidak disebutkan wajib membawa wearpack, cukup jaket, helm, sarung tangan dan protektor sendiri (kalau ada).

Di benak KBY, kalau gak diminta bawa wear pack berarti bukan test ride motor sport (CBR150R 2021) yang baru rilis kemarin dong? Jangan jangan mau ngikutin Thailand, yang ngetes All New PCX 160 duluan? Masuk akal dong pemikirannya wkwkwk.. Kalau di trek kecil biasanya ya buat bebek atau skutik aja cukup..

Sebagai informasi, AHM memiliki dua trek yang secara simpel kita sebut saja trek besar dan trek kecil. Trek besar itu seperti saat KBY ngetes Honda CBR250RR SP ASC QS tempo hari. Sementara yang kecil itu saat ngetes All New Scoopy 2021..

Ternyata lads, beneran test ride All New CBR150R! Antara kecewa dan ngakak sih sebenarnya, soalnya untuk sebuah motor sport kok terasa kurang afdol ngetesnya di sirkuit yang kecil.. singkatnya sih jadi gak bisa gaspol dan menyiksa abis abisan..

Tapi ya sudah, adanya seperti itu, jadi dilakukan saja apa adanya. Yang jelas sudah terkonfirmasi shock USD alias upside down di depan memang sudah SFF-BP (Separate Front Fork – Big Piston). Di sisi ini model cartridge seperti pada CBR250RR terkesan kalah, meskipun menurut Pak Endro, orang teknis AHM keduanya sama baiknya hanya berbeda pada beberapa kondisi saja.

Secara singkat SFF-BP akan lebih baik secara signifikan di sisi pengereman (tidak diving dan lebih stabil) sementara model cartridge sangat stabil nyaris di segala kondisi jalan juga cornering (untuk Honda ada di 250RR dan CRF250 Rally).

Okey lads, review lengkap akan hasil test ride All New CBR150R USD 2021 akan KBY hadirkan secara terpisah termasuk membahas Assist Slipper Clutch yang juga kini tertanam di sport fairing 150cc terbaru Honda tersebut. Sementara ditonton dulu videonya yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

73 KOMENTAR

  1. Bahkan AHM mengakomodir permintaan fans sebelah..sport mesti nyaman, matic harus kencangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ luar biasaaaaaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Ini sih biar perpormanya ga berasa bedanya nih 🀣🀣🀣

    β€”β€”
    Bner juga ya kalo ahaem ikutin permintaan pasar, kelas sport emang lebih penting tampilan dan kalo bisa ga pegel dibawa harian.
    Biarpun di sisi mesin fansboi pada kecewa, tapi saya yakin tampilannya yg mirip 250rr jadi kuncian buat bikin orang awam beli.

    Ya kalo ga laku ga masalah juga, toh segmen ini bukan tempat utama ahaem ngeruk emas, dan anehnya di segmen setengah hati ini masih bisa ngeruk cuan, ada yang aneh nih sama kompetitor…

  3. Absen Subuh Kang, hehehe
    1. Kang Kobay, ditunggu reviewnya nggih, terutama sektor mesin.
    2. Apakah di menit 1:15 itu si Kang Webeh? Dia copot masker, kayaknya pengin eksis di vlognya kang K0bay.
    3. Aksen 250RR, kayaknya Kang K0bay mau beli nih.
    4. Kalau untuk “jauh” riding” cocok gak kang?
    5. Ngakak, selalu salah jalur setelah zebracross

  4. Sejak menit ke 13.00 inyong jadi tahu,
    Kalau orang ngomong sendiri itu tidak lagi dipandang “gila”
    Tapi lagi cari rejeki, hehehe

    Zaman kecil e inyong,
    nek orang “ngromed-ngomong sendiri” itu namane wong g3mblung-orang gila, hehe

  5. Di kelas 250 cc R25 paling lemot secara power,tapi oleh fby ga di permasalahkan.
    giliran cbr150r powernya rendah,di permasalahkan.

  6. soal beginian ahm memsng pinter, dipilih sirkuit kecil mungkin sengaja biar nggak di ekspose lebih jauh sektor mesinnya soalnya ya bagian ini yang paling inferior dibanding kompetitor dan mau nggak mau para reviewer hanya akan lebih menyoroti soal handling dan kenyamanan dari hadirnya usd showa sff bp

  7. Tugas berat buat para reviewer, gimana caranya biar si gepeng ini lebih unggul dari produk sebelah

  8. Tujuan 147 155 149 itu sama…yaitu sama2 mampu meraih 150 kmh .
    Disini honda masih punya hati yang bijaksana , haruskah honda ngembat jualan Hp CC dan redline tinggi yang dia Jatah ke Tetangga saat ini ? πŸ˜‚

    Tapi emang Edian disain baby RR , bener2 Total Control tiada lawan …didukung part dan fitur keren keren πŸ‘πŸ˜„

    • Honda sepertinya Masih mempermainkan lawan2nya , tarik ulur…menggantung lawan tanpa tali , menohok lawan tanpa bersinggungan… Namun lawan2 pada memar , jumpalitan serta megap megap πŸ˜‚

      • SALES SWEATY NGIBUUUUL TRUUUS 😁😁😁😁😁…. buktinya Ahpreet GK mampu memberikan Over bore 21 Hp maka lahirlah DOWC KLOTOK2 9 RB RPM HEHEHEHEHEHE ….

        • Ingat sejarah…waktu brojol CBR karbu cbu 19 hp yang lain masih dikisaran 14 koma hp πŸ˜‚ gen berikutnya CBR diturunkan 17 hp , yang lain baru 16 koma hp πŸ˜‚ sejak itu…Hnd masih Pede dengan 17 Hp hingga sekarang dimana lawan2 kudu berjibaku dengan jualan 19 Hp ( apakah manjur buat income pabrikan?? Jawab sendiri…kecuali manjur buat Congot fansnya ) πŸ˜‚.

          CBR Inferior ? Pasti….namun ini sport MassPro , bukan sport yang dilahirkan khusus untuk racing / balapan ( lain cerita ) . Terbukti , walaupun inferior , Honda masih jauh teratas jualannya .

          Memunculkan identitas superior Hp lewat spek dan Emblem adalah hal Merem bagi Sultan Honda , dalam beberapa waktu/ tahun Kebelakang… Honda lebih fokus menyematkan Part2 dan Fitur berkelas dan ini MANJURRR πŸ˜‚ , Nanti… Ada waktunya Honda kembali memainkan Peranannya dalam urusan Power…bukan buat gagah2an ( lirik tetangga ) , tapi kembali buat menguasai dan mendominasi Jualan πŸ˜‚πŸ‘

          Dan ingat…Honda punya banyak senjata yang bisa disematkan untuk produk2nya , bisa dan Mampu berInovasi…tentu butuh modal dasar ( Uang/ tabungan ) yang dimiliki….bukan jumlah bintang Congor para fansnya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚πŸ˜‚

          • SALES SWEATY NGIBUUUUL TRUUUS πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜β€¦. buktinya Ahpreet GK mampu memberikan Over bore 21 Hp maka lahirlah DOWC KLOTOK2 9 RB RPM HEHEHEHEHEHE …. Ayoooooo buktikan Sekarang CBR 150 KARBU yg 19 hp READY Stock di dealer AHASS!!!!

          • cbr karbu 19 hp ? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ya biasa motor H hanya kencang di congor doang, saat real nya mah ampass … Sesuai kasta nya sih, kasta bawah emang suka ngibul πŸ˜‚

          • Ingaaat … Merem bagi hnd bikin jualan power πŸ˜‚ , 1 satunya jualan andalan ymh mosok direbut sih ? πŸ˜‚ Tapi waktunya tetap akan datang dan….booom !!!!!
            Saat ini hnd hanya fokus dan fokus sama hasil jualan yang bikin Sumringah πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚
            Gak kayak jualan ymh , udah peruntukannya buat kasta bawah…murahhh …part Abal2 aka KW tetap ga Laku πŸ˜‚

    • @soundwave bukan 19hp tpi 18hp
      Kelas 150 pada saat itu cuma cbr150 n fxr, cbr150 saat itu powernya 18hp,
      Eee tpi fxr udh nempel 20hp

      Anyway usd cbr memang paling wah secara spek d kelasnya cuma dia doang yg pke Showa SFF BP
      R155 msh model catridge biasa
      Cma sayang mesinnya, oke karakternya memang paling cocok bwt pecicilan dalam kota, karena paling kuat torsi bawah menengahnya, irit juga paling irit d kelasnya walau beti sma r155
      Cma power atasnya yg ngos2an itu bikin jengkel
      Cba d tune ulang kepala silindernya min tembus 18,sekian hp udh cakep
      Jujur aja dri awal juga gak percaya bakal all new engine, tpi engine k56 yg d upgrade expektasinya
      Ternyata weleh……
      Cma upgrade kopling doank ternyata ya sudahlah
      Kalau cb150 gak masalah pakai mesin ini sih menurut ane

      • Old CBR 18 , 7 Hp bulet nyebutnya 19 Hp bro πŸ‘πŸ˜„ , dipasangin lagi sekarang..kemudian redline dinaikkan 13 ribu ( gaya GSX ) , njuooosss pastinya πŸ‘

        Tapi Kasian ymh…makin Numpuk digudang jualannya , wong 17 Hp aj masih berjaya πŸ‘πŸ˜‚

        • CBR karbu 19 Hp lawannya waktu itu 14 hp koma , siReject gen 1 India wkwkk2k2k2 πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚πŸ˜‚

          • Ekekekekeke Ngibuuuulnya ketahuan😁😁😁😁😁😁

  9. digeber bang Ampe 20rb rpm KLO PERLU 100RB RPM 😁😁😁😁 🀣🀣🀣🀣 biar tau DOWC HELLOOOOOOO KITTTTTTTTY 😁😁😁😁😁😁

  10. Emang ini cocok buat abg.

    Tampang lebih penting daripada kecepatan

    Palagi anak sma, msh muda, msh panjang waktunya.

  11. Obrolan motor sport fairing 150

    X : lihat bro..body gue keren dong,gagah & tampan
    W : apaan..tenaga lo paling lemes
    Z : tampan tapi ka##ut kecil
    X : 😭😭😭

  12. Mang Kobay … numpang gelar tiker dan gorengan ah

    Kayaknya bakal rame nih artikel ketimbang knapa MX King 2021 versi lokal cman peslip warna dan stiker

  13. Motor sport fairing 150 cc termahal dikelasnya,tenaga & top speed tdk istimewa namun nyaman.

    Nyaman ??

    Jadi ingat motogp kemarin..ada motor nyaman yg kaga menang & dibully habis oleh fbh.

    #karma itu masih ada 🀣🀣🀣

  14. Mang Kobay Punten kapan nih Review Kaliper Rem Bawaan Pabrik di setiap Produk?
    untuk mengetahui batasan kualitas kaliper rem tersebut, Di test di jalanan menurun curam sering mungkin mang kobay sunmori ke lembang dan daerah dago apalagi dago giri ?

    yg masih pegang rekor kaliper terbaik menurut aku yaitu kaliper brembo india yg nempel di GSX. kaliper belakang GSX ngeblong di kasih Hardwok full loaded.

    sesekali review pengereman untuk mengetahui kulaitas dan batasan nya,

    tidak apa apa ga ABS tapi kualitas rem tolong di tingkatkat.

    Tolong di UP ke pabrikan yah mang Kobay Kasep

    Terimakasih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..