Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya, produk alias motor terbaru Honda yang dirilis sesuai bocoran kemarin adalah benar adanya, yaitu sebuah sport fairing 150cc yang namanya sudah terkenal di kalangan penyuka sepeda motor.. sambut Honda All New CBR150R 2021 USD alias upside down! Ternyata setelah KBY ikut perilisan melalui online, motor sport 150cc ini mengalami banyak ubahan lads, meski belum bisa dikatakan menjadi yang terlengkap di kelasnya. Cekidot fitur, spesifikasi, harga serta varian yang disediakan oleh AHM..

HONDA ALL NEW CBR150R USD 2021 – UPSIDE DOWN

DESAIN

Persis seperti pada bocoran, tampang depannya mirip dengan saudaranya – CBR250RR K64A, termasuk suspensi depan upside down dengan tabung khas berwarna emas yang mencirikan kemewahan dan eleganitas.

BABY 250RR

Makin sulit untuk membedakan karena bisa dikatakan muka CBR250RR itu plek plek dipindahkan ke All New CBR150R USD, Sementara versi digital rendering kan kaya ada coakan yang membuatnya terlihat seperti ADV150 atau Winner X. Ternyata gak, sama persis!!

Begitu juga lampu rem belakang, milik CBR250RR digunakan pada CBR150R terbaru 2021 ini, kalau ada yang modif swing arm, ban gambot dan knalpot, hanya suara lah yang mampu membedakannya wkkwkw..

Buritannya  tidak atau belum terlihat detail tapi yang jelas tidak memiliki aksen “lubang udara” – atau air flow seperti pada saudaranya. Tangkinya berlapis kondom agar efek “kekar dan gemuk” lebih terlihat. Swing arm jelas kotak tahu sumedang, sedangkan bentuk knalpotnya terlihat tidak banyak berubah. Niscaya, kalau tidak melihat detail tersebut, maka orang awam akan tertipu wkwkw.. huh sebel, mirip si Zeref..

FITUR

Honda All New CBR150R USD 2021 ini dibekali beberapa fitur yang jika diteliti ada yang pertama kali di kelasnya ada juga yang tidak. Suspensi depan upside down alias USD sudah disebut ya? Ada juga fitur baru lainnya yaitu..

  • Assist slipper clutch
  • Upside down Showa SFF-BP seperti pada Ninja ZX25R, artinya CBR250RR aja kalah nih hiks.. (TBC)

Untuk USD jenis itu memang baru pertama kali diterapkan di 150cc sport fairing – sepertinya memang belum ada lagi.

Sementara fitur penunjang lainnya tetap dipertahankan seperti pada produk sebelumnya yaitu

  • ABS
  • ESS (Emergency Stop Signal) – tipe ABS
  • Speedometer full digital

SPESIFIKASI HONDA ALL NEW CBR150R USD

Ini mungkin yang paling ditunggu tunggu ya? Setelah sekian ubahan yang sudah disebutkan di atas, bagaimana dengan spesifikasi mesin alias teknisnya? Adakah perubahan? Nah ini dia spesifikasinya.

All New Honda CBR150R menggunakan mesin 150cc, DOHC, 1 silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 17,1 PS @9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14,4 Nm @7.000 rpm. Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi 6-percepatan Slipper Clutch yang mendelivery Power dari Mesin ke roda belakang.

  • Tipe mesin: DOHC 4 katup
  • Bore x Stroke: 57,3 x 57,8 mm
  • Tenaga: 17,1PS
  • Torsi: 14,4Nm
  • Ukuran ban: Depan 100/80 – 17 52P dan belakang 130/70 – 17 62P

Bagaimana? Cukup powerful kah? Ternyata sama aja, bener kan bocoran KBY? Tidak ada perubahan, bahkan tenaga dan torsi pun sama hehe. Nah perubahan spesifikasi teknis ini tentu wajib dites, terutama sih ASC-nya aja, tenaga pasti sama aja lah perkiraan KBY. semoga nanti ada sesi test ride-nya ya.

Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda.

HARGA DAN VARIAN ALL NEW CBR150R 2021 USD

Untuk Honda All New CBR150R tipe terbaru ini, AHM memberikan 2 varian, ABS dan Non ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dalam warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dengan harga Rp 35,9 juta. Sementara untuk warna Honda Racing Red dijual seharga Rp 36,6 juta.

Sementara untuk varian ABS ditawarkan dalam warna Victory Black red dan Dominator Matte Black yang dibanderol sebesar Rp 39,9 juta. Lalu corak Honda Racing Red dijual seharga Rp 40,6 juta dan MotoGP Edition alias Repsol dijual Rp 40,8 juta. Semua status harga di atas merupakan patokan On The Road DKI Jakarta.

Lengkapnya foto di bawah ini ya

  • All New CBR150R USD 2021 K45R STD: Mulai dari Rp35,9 juta
  • All New CBR150R USD 2021 K45R ABS: Mulai dari Rp.39.9 juta
  • All New CBR150R USD 2021 K45R ABS Repsol: Rp.40.2 juta

Tentu dengan harga seperti itu membuat Honda CBR150R USD 2021 terbaru menjadi yang termahal di kelasnya Semoga bermanfaat ya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

60 KOMENTAR

  1. G salah ni mang,,, yg pakai 250 ku menangisss,,, mx king brojol dikepretin dijalan dimana wibawa motor sport nya ?

  2. Kirain mesin mau jadi operbor ko kalah tetep operstruk. Amh ngelawak nih, matic dibikin operbor, sport dibikin operstruk. Udah gitu desain masih mempertahankan aura gepeng pula

  3. Mengecewakan,medint tetap engap engapan,jadi kayak motor kloningan dari Tiongkok dah
    Sorry to say

  4. Karena kelas 250 sepi peminat. Makanya pake headlamp 250, Bagus bust ningkatin pride dan sale CBR150. Mrski secara emosional akan membuat senewen pemilik CBR 250. Tapi jumlahnya gk banyak.

  5. Kayaknya lebih menarik rem depan radial dari pada SFF BP, kayak CB150R exmotion karena secara visual langsung kelihatan, lebih mogelook jos gandos.

  6. Cuma beda fairing, rem, sama Fork depan nih mang? Tapi mesin tetap sama dan body yang kurang macho ya gak seperti kompetitor? Yang paling disayangkan swing arm nya kayak motor bebek ya, wkwkwk..
    Semoga neng Suzi mau kembali meramaikan pertempuran sport 150 cc ya, minimal semua sport full fairing udah USD lahhh..
    BTW, untuk harganya naik berapa nih dari edisi sebelumnya?

  7. Kang Kobay,
    Apakah karena sudah terbiasa lihat 250rr,
    Maka ketika lihat ini menjadi ‘biasa’ ya Kang.
    Dan jujur dalam hari terucap dengan senyap
    “design-e kayong ana sing kurang ya”
    (designnya kayak ada yang kurang ya)
    Design belakang gak ada wadah entut’e ya Kang
    (ituloh Kang, yang jok belakang kaya ada lubang e)
    Lalu lengan ayun kelihatan kecil.
    Sisi kanan masih ketutup knalpot,
    tapi sisi kiri telanjang bulan itu lengan ayun e,hehe
    Lalu mesin, masih sama.

    Tapi walau demikian,
    Semoga cbr150r ini laris Kang,
    Menunggu CBR150RR, heehee
    Atau tambah 6juta (46jt) meluncur ke KaJePe dapet 250rr.

      • kumaha eta mang…. kok mesinnya gak berubah sih… ??? kunaon…?? malu dikepretin mulu sama metic… apalagi bebek… hadeuhhhhh…

    • Kalau New Mx King VVA juga udah masuk di indo, bakal di kepretin juga tu ama si bebek jantan.. Secara si bebek bobotbya lebih enteng & power sama2 di kisaran 17 ps.. Ahaha..

      • Kebayang, kalo tau2 gsx facelift
        Dengan mesin yg masih sama2 13000rpm tapi tau2 power jadi 21hp
        Gimana mang? Walau desain gsx misalkan facelift pasti tetep sederhana tapi masih enak dilihat, misal ya mang, misal… Bukan bocoran ini mah hehe…

        Dan, jujur aja mang… Strategi kaya gini tuh bikin kesan pengguna cbr250rr yang asli jadi kurang premium nya… Apalagi kalo tau2 ada orang awam maen nyeletuk aja dengan tanpa dosa dan lempeng ke mang kobay pas lagi mandiin zeref “kang, cbr150 ya? Kalo boleh tanya dp berapa tuh? Anak saya pengen soalnya”

        Wakakkaka
        Peace mang

  8. Jangan sedih mang walau body plek ketiplek tp ada yg bedain untung powernya msh 17 ps?????????

  9. Koq saya lebih suka model yang lama ya..
    Di 250 kelihatan cakep disini jadi ga Proporsional padahal biasanya motor Honda bagus kalau difoto. Ga tahu kalau lihat langsung.

  10. jadi rumor overstroke itu cuman decoy?
    bagusnya tuh tameng depan ga mirip 100%, meskipun sekilas mirip..
    duh pride ilang deh, masterpiece honda yang terkenal powerfull sekilas mirip seperti 150cc dohc honda yang powernya lebih lemot dari gsxr150

  11. Secara tampilan menurut saya ada peningkatan dari gen sebelumnya, TAPI:

    1. Harusnya tidak dinamai ‘all new’ (rangka, mesin, dan banyak lainnya masih bawaan gen sebelumnya).
    2. Mungkin AHM pikir: kalau yg performa seadanya saja masih laku, buat apa susah2 R&D mesin baru? (prinsip ekonomi, keuntungan sebesar mungkin dgn upaya sekecil mungkin).

  12. Pengguna cbr 250rr : senewen, kecewa, merasa ga ekslusif

    Pengguna zx-636, zx-10r : first time bro?

  13. Ketika motor yg katanya sport kalah ma metic..
    Bahkan ama pcx baru bisa2 kalah powernya…
    Apa ahm ga mikir sampai kesitu ya??

    • Yaelah, verza yg sport aja powernya kalah sama pcx yg sekarang, apakah ahm gak mikir sampe kesitu?

  14. Poor Zeref, udah direndahin pabrikan sendiri gegara jualannya dulu disamain kaya beat, lalu direndahin lagi pake black freedom, sekrang sparepartnya dikasi ke mesin lemot 150 ahak ahak

    Semangat Om Kobay

  15. duh turut perihatin mang tapi untung udah ada yg ijo :D. tenang mang, zeref pan udah full modif banyak lah yg mau nampung

Yuk Tinggalin Jejak Lads..