GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bukan All New PCX 160 4 klep! Apanya? Itu loh sesuai judul, motor baru Honda yang bakal rilis di minggu depan ternyata bukan skutik maxi tersebut, melainkan All New CBR150R 2021 upside down (USD) lads. Hmm, bisa gitu ya? Ya bisa karena dalam waktu dekat baik PCX ataupun CBR 150 memang akan diperkenalkan kepada khalayak, pertanyaannya mana duluan? Indikasinya ternyata mengarah ke sport fairing 150cc tersebut lads..

Astra Honda Motor (AHM) memang tercium sedang mempersiapkan dua produk baru dalam waktu dekat, bahkan apa calon produknya sudah tertebak. Yang pertama adalah skutik maxi yang kini naik kapasitas mesinnya menjadi 157cc yang dibulatkan menjadi 160cc untuk dapat mengikuti dan mematuhi peraturan euro V. Sedangkan yang kedua ya Honda All New CBR150R 2021 USD.

Bicara mana duluan yang jadi hot gosip, setelah KBY runut artikel yang ada adalah Honda PCX 160, dulu masih KBY sebut PCX 157 karena gak menyangka akan dibulatkan (baca: AHM tercium siapkan PCX 160cc 4 Katup?). Artikel terbit di akhir Juni 2020, sementara sebelumnya, PCX facelift K97S yang punya warna baru hadir di Februari 2020.

Sedangkan All New CBR150R yang digosipkan akan menggunakan suspensi depan upside down hadir pertama kali di artikel Hot Gosip Honda CBR150R Pakai Upside Down Desain Berubah? Di bulan September 2020.

Nah karena PCX itu produk global, jadi desainnya sudah bocor duluan, ibaratnya gak surprise lagi karena kebanyakan yang mantau internet sudah pada tau. Yakin deh gakan ada perbedaan antara produk Eropa, Jepang dan Asia Tenggara dari sisi desain. Tinggal CBR150R 2021 nih yang belum ketauan.

baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Fitur All New CBR150R USD 2021

Meski dari sisi olah rekayasa digital – sosok All New CBR150R upside down disebut sebut sudah mendekati, memang seperti bocoran awal, sisi desainnya akan banyak mengambil sosok saudaranya, CBR250RR.

Untuk fitur, bocorannya selain upside down adalah adanya assist slipper clutch (ASC), fitur ini selain membuat kinerja tuas kopling menjadi ringan, juga mencegah atau mengurangi efek dari engine brake yang dapat membuat roda belakang terkunci dan ngesot.

Sementara untuk mesin, informan menyebutkan… tidak ada perubahan. Tidak dikatakan detail, mungkin basisnya sama namun dengan adanya sentuhan update di piranti elektroniknya.

Well, kita tunggu saja lads, karena sudah hitungan hari nih rilisnya, undangan juga sudah dikantongin, benar gak Honda All New CBR150R upside down yang nongol? Informan sih bilangnya gitu hehehe.. stay tune yes.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

47 KOMENTAR

  1. ah milea …..
    emg ya klo adek itu selalu lbh bagus dr kakaknya …
    karna takarannya sudah pas mungkin pada saat bikin kakaknya masih tahap belajar ….

  2. Yg kanan jelas cbr 150/250…kalo yg kiri motor apaan mang…
    Yg kanan jelas ditunggangin bisa kalo yg kiri apa bisa ditunggangi…gagagagag

  3. Mesin main kompresi bisa sampe 19hp??? Serius ni ahm?? Overstroke loh itu??? Oh iye, fb 150 sport skrg banyakan bocil auto cacingan, emg bener langkah ahm kasih overstroke

  4. Ada yg menonjol tapi bukan bakat
    Ada yg besar tapi bukan harapan

    Analagoniya oke juga wkwk

  5. Berdasarkan gambar komparasi di atas, berarti suspensi depannya lebih besar ya? Wkwkwk

  6. di blog wak haji mang.
    motor sport fairing 150 cc Honda ini akan mengalami perubahan cukup signifikan mulai dari jenis suspensi depan, model headlamp, bodywork, dan kemungkinan juga platform mesin di mana ada sinyalemen mengarah seperti mesin CBR 150R generasi awal.

  7. Hypenya udh lumayan nih, mudah2 jangan zonk aja

    Btw, ketat jg ya ahm gak ada bocoran bentuk, padahal udh H-1 peluncuran

Yuk Tinggalin Jejak Lads..