GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di hari pertama tahun baru 2021 KBY dikejutkan oleh kabar dari Suzuki Indonesia (PT SIS), bukan karena motor baru yang akan hadir nantinya di sini, melainkan pilihan produk yang akan menjadi pelengkap motor baru Suzuki di Indonesia. Dikabarkan Suzuki akan menghadirkan sport fairing 250cc 2 silinder yang bernama Suzuki GSX-250R, mendengar eh membaca namanya sih seharusnya pembaca kobayogas sudah familiar ya, tapi apa alasannya? Bukannya produk ini kurang sesuai dengan selera konsumen Indonesia kebanyakan?

Kabar ini KBY dapatkan dari dulur blogger andikadiego yang mendapat bocoran terkait motor baru Suzuki yang akan hadir di Indonesia tahun 2021 ini. Yang bikin kaget adalah mengapa harus GSX-250R? Animonya sudah jelas kurang saat KBY membahas sport fairing 250cc 2 silinder tersebut beberapa waktu lalu..

Meski tidak ada pernyataan resmi dari pihak Suzuki, namun KBY memiliki prediksi dan opini tersendiri terkait pemilihan GSX-250R 2 silinder yang akan hadir nantinya menurut babang Andika yang bukan dari kangen band tersebut.

Lads mungkin sudah tahu kalau GSX-250R yang hadir empat tahun lalu itu (baca: Ini Dia Sosok Suzuki GSX-250R) merupakan buatan Suzuki Cina yang lahir dari kerjasama Suzuki dengan pabrikan sepeda motor lokal Changzhou HaoJue.

Motor sport fairing 2 silinder SOHC itu juga sudah sempat KBY lihat langsung, baik di dealer Suzuki di Tokyo ataupun saat di pajang di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (mampir: Lihat Langsung Suzuki GSX-250R).

Sudah empat tahun sejak kelahirannya, namun sejauh yang KBY tahu desain maupun spesifikasinya tidak ada perubahan sama sekali. Dan entah mengapa baru sekarang PT SIS akan memasukkan sang GSX-250R tersebut dari Cina ke Indonesia.

KBY yakin, SIS sangat paham kalau motor ini sebenarnya sangat tidak direkomendasikan untuk dijual di Indonesia, selera konsumen Indonesia sudah sangat dipahami oleh SIS. Suzuki GSX-250R punya desain biasa saja, spesifikasi inferior, fitur juga begitu. ATPM Suzuki di Indonesia tersebut juga pasti memantau penjualan Kawasaki Ninja 250SL yang kocar kacir kudu dipromo dan potong harga terus menerus agar laku.

So mengapa dong akan dihadirkan? Yah yang paham banget sebenarnya Suzuki Cina dan Indonesia, mungkinkah ada (paksaan) kerjasama dari Jepang untuk menghabiskan sisa sisa dari produk tersebut di sini.. Kalau benar iya, aduh SIS KBY cuma bisa turut prihatin.. hiks.

Laku sih mungkin, tapi gak jamin laris, semuanya ada di faktor harga, kira kira berapa harga yang pantas? sedikit di atas CBR150 dan R15?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

26 KOMENTAR

  1. mang, ga bikin artikel moge membelah diri nyeruduk motor koperasi …?
    hiya hiya hiya….

  2. mesin nya masih sama dgn Inazuma kan ya? jadi pengen tau pendapatnya om SL soal mesin nya, dia udh punya bnyk pengalaman dgn Inazuma kan..

  3. Daripada masukin gsx 250 r, mending lanjutin tuh project gsx r250/300 yg sempat dibekukan
    Daripada ini, mending v strom 250 aja…
    Atau sekalian aja gixxer 250 sf
    Toh power gixxer 250 sf lebih besar dari gsx china ini

  4. sejarah Izum bisa jadi koentji … bahwa produk dengan spek yg inferior dibanding pesaing jangan nekat dibandrol mahal

    kecuali emang produk sekedar pemanis display dealer

    strategi CKD bisa digunakan buat memangkas harga, ya kali aja ada FBH ato FBY yg khilaf dan beli si GSX ini

  5. bisa laku kalau dijual dengan harga murah, dan kalau perlu lepas fairing nya, supaya bisa ngeles kalau ada yg protes spek inferior dibandingkan merk sebelah (terus fairing nya dijual sebagai aksesori resmi).
    tapi kalau lihat yg sudah2, SIS kayanya memang gak punya power apapun, alias cuma bisa nurut sama keputusan prinsipal Jepang.

  6. Laku sih iya, laris kagak.
    At least bisa jadi kabar baik buat pemilik Inazuma karena mesin common part, jadi lebih terjamin kelangsungan suku cadang mesinnya.
    Atau Suzuki mungkin berniat nyiapin kanvas kosong untuk bahan custom, krn skrg Inazuma juga banyak diburu buat bahan custom scrambler, cafe racer dll

Yuk Tinggalin Jejak Lads..