GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kemarin kita sudah baca seputar motor baru dari Kymco yang berjumlah tiga buah, sekali rilis pabrikan asal Taiwan tersebut menelurkan tiga motor yang memiliki genre berbeda, satu skutik kompak, satu skutik adventure crossover dan satu lagi motor listrik berbentuk bebek sport. Kali ini karena banyak yang suka dengan Kymco KRV 180, maka akan dibahas dulu skutik yang paling masuk akal untuk dimiliki andai hadir di Indonesia.. Ini dia spesifikasi dan fitur serta galeri fotonya yang ciamik punya..

KYMCO KRV 180

Dari semuanya, mungkin skutik yang diklaim sebagai the World’s First Compact Scooter to Feature an Independent Swing-arm – ini yang paling relevan dengan konsumen Indonesia, kapasitas mesin 180cc (175.1cc) bisa disebut juga sebagai KRV 175, modelnya juga tidak terlalu besar, selevel dengan Honda SH150 singkatnya dari desain dan fitur, paling pas dengan selera konsumen di Indonesia.

Menurut Kymco, skutik kompak merupakan transportasi pribadi yang paling dominan saat ini di banyak negara. Itu karena kelincahannya, efisien, nyaman dan mudah digunakan. Bahkan merupakan pusat dari kehidupan sehari hari di masyarakat.

Pengendara menginginkan hanya yang terbaik dari skutik mereka, untuk itulah Kymco KRV 180 hadir untuk mewujudkan kendaraan impian para pengendara. Skutik ini merupakan kendaraan rekreasi yang sporty dan kompak dilengkapi dengan kenyamanan, kemudahan, handling mantap dan performa mesin yang mumpuni.

Apakah KRV merupakan kepanjangan dari Kymco Recreational Vehicle? Bisa jadi

DESAIN

Indonesia banget! Maksudnya, selera sini banget lah, meski agak terlalu banyak tekukan tajamnya tapi overall masih sangat enak dilihat. Meski disebut sebagai skutik compact oleh Kymco namun desainnya sudah mencapai level maxi scooter laiknya PCX dan NMax.

Melihat dimensinya, Kymco KRV 180 ini besarnya kurang lebih seperti Honda SH150, bahkan sedikit lebih lebar meski kalah panjang dan tingginya. Secara keseluruhan agak sulit menjelaskannya, intinya sih cakep banget! Dari depan bagian headlamp sampai belakang bagian lampu rem yang cantik dan terlihat mewah hingga kaki kaki termasuk swing arm dan suspensi monoshocknya.

Naaah meskipun dek-nya rata tapi lubang pengisian BBM tetap di depan! Keren kan, mampu menelan 7,2 liter bbm.. cukup banyak! Ini lah era desain Kymco modern, sporty dan elegan..

FITUR KYMCO KRV 180

Fitur dari Kymco KRV dilengkapi dengan syarat sebuah kendaraan yang kekinian, yaitu sebut saja rem ABS, TCS (Traction Control), lampu lampu LED dan keyless system. Seingat KBY Kymco KRV 180 ini adalah produk ketiga Kymco yang menggunakan keyless setelah moge AK550 dan People 250.

Deknya diciptakan rata agar pengendara mampu memaksimalkan posisi riding dalam berbagai situasi. Kalau di sini sudah jelas kepake banget buat bawa barang belanjaan dan.. galon air! wkwkwk.. Suspensinya diset untuk tetap nyaman dan mantap baik saat sendirian maupun berboncengan.

Ngomongin akomodasi dan fungsionalitas, ini juga KBY suka. Meskipun bagian depan sudah tertelan oleh lubang pengisian BBM tapi sebelah tengah dan kanan masih bisa digunakan secara maksimal, ada hook di tengah, sebelah kanan terdapat USB charger plus laci yang cukup dalam untuk menyimpan HP, dompet bahkan tumbler. Asiiikk!!

KBY suka banget sama speedometernya yang full digital dan terbagi dalam 2 cluster yang mengingatkan kita akan ADV 150. Terlihat hi tech meski belum TFT. Setidaknya terlihat jauh lebih modern dan berkelas dibanding Kymco K-XCT 200 atau Xciting 400 sekalipun!

Efek dari tangki di depan adalah bagasinya yang cukup luas meski terkebiri akibat pengaplikasian monoshock yang memakan ruang di bagian tengah, tapi lumayan lah. Cukup mampu menelan helm full face tuh di fotonya, masih menyisakan ruang buat kanebo kecil atau sarung tangan dan jas hujan kresek wkwkw..

BELT DRIVE

Ini keunikan pertama dari Kymco KRV, yaitu menggunakan belt-drive! Tidak seperti skutik kelas bawah hingga 400cc pada umumnya yang CVT-nya terlihat di bagian kiri, KRV ini hanya memperlihatkan sabuk seperti halnya rantai pada motor non skutik. KBY sendiri masih belum begitu paham kinerja sistem kaya begini. Yang jelas diklaim lebih hening/ halus tapi juga minim perawatan.

Yang kedua, KRV 180 ini juga memiliki DNA moge skutik Kymco yaitu AK550. Misal, keyless system sudah jelas, belt drive dan independent swing-arm! Tak hanya membuat COG (center of gravity) menjadi lebih rendah dan keseimbangan bobot yang sempurna, fitur ini juga membuat kualitas berkendara meningkat plus kemampuan menikung yang maksimum.

Dikombinasikan dengan mesin terbaru berkapaistas 175cc 4-valve liquid-cooled yang memberikan tenaga kuat dan penyaluran yang halus, Kymco KRV memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dari sebuah skutik kompak.

Soal nyaman sih udah pasti lah, pengalaman nyobain berbagai kelas milik Kymco yang ada di Indonesia, 90%-nya nyaman! Terutama joknya yang sangat empuk dan lembut bagai sofa ruang tamu.. Belum lagi CVT-nya yang halus!

HARGA KYMCO KRV 180

Ini dia.. ditunggu tunggu tapi sayang ternyata Kymco belum memberikan bocoran terkait harganya lads. Padahal penasaran juga ya kira kira berapa skutik keren ini dijual. Dan terkait akankah hadir di Indonesia? Kymco Indonesia yang KBY hubungi cuma nyengir saja..

Well, prediksi KBY sih gak, paling paling dengan alasan diplomatis yaitu harga. Belum lagi melihat kebiasaan Kymco sini yang hampir selalu memberikan produk produk ketinggalan dibanding versi Taiwannya, kecuali Like 150 dan X-Town 250..

Saran KBY sih, bikin CKD! Setting harga di atas PCX dan NMax masih bisa diterima.. Ini kesempatan emas loh untuk membuat konsumen Indonesia lebih aware terhadap produk Kymco.. tar ketinggalan dari rival nyesel loh wkwkwkw..

SPESIFIKASI KYMCO KRV 180

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

41 KOMENTAR

  1. Keren emg nih motor dari desain dan fiturnya
    Desain selera indo banget, cm kurang sreg spakbor belakang model kolong gt malah jd kurang terekspos area roda belakang & monoshocknya…
    Coba masuk indo asal masih di bawah 40jt pasti laris…

  2. kl masuk mari, seting harga jangan diatas nmax pcx lah mang..
    tapi persis dibawah nmax pcx.. biar berpeluang moncer.. :mrgreen:

  3. Mudah2an pentinggi2 Kymco Indonesia kemasukan Jin Taiwan…!!!!💩💩💩

    Trus endingnya masarin tuh motor disini dg harga 11 12 sama n_max varian tertinggi nya Ya Mang…!!!🤔🤔🤔

    Fiturnya Joss banget + biasanya mesin2 Kymco itu makyus🤗🤗🤗

  4. beti lah ya …
    powernya sm jepun … walaupun ini 175 yg lain masih di 150 an cc …
    set harga di 37 – 38jt lah saya berani ambil satu …
    kemaren nungguin aerox pas keluar minus cakram belakang
    klo nungguin vario 157 masih lama ya …
    atau mana aja lah yg duluan …
    bwt pulkam ke kampung istri di indramayu nyohor nih kymci ….

  5. Bawa kesini di bawah 40jt Asalkan Banyak Iklan, Agar Masyarakat tau, bahwa matic bongsor tu bukan hanya Yamaha Dan Honda
    Laris Sih ini!

  6. Eh buset…..ini mirip calon All New Vario nanti….. Beneran Mirip 😂

    Wah wah kimkoh Nyontek Honda neh

  7. Kang, kapan Kymco bawa Super Nex 250RR dan Revo Nex 250RR ke Indo?
    Inyong minat, Kang.
    Pakai mesin bensin aja. Mesin listrik urung minat.
    Makasih Kang.

    Oh ya Kang, minta artikel perbandingan motor Taiwan dan Japang Kang.
    Atau Kymco dan Honda (yang kata Kang Kobay adalah suhunya) hehehe
    Suwun

  8. itu sistemnya kayak tmax.. kurleb cvtnya mirip ma revo at atau lexam lah.
    keuntungannya itu ayunan swingarm lebih mulus karena bisa pakai bearing, ga pake bushing karet kayak motor kebanyakan (buset ni barang dari jaman platina masih aja dipake).

  9. Kalo ini sih yah kasih range harga 30-35 masih ada peminat nya. Yg pasti bukan kalangan mendang mending.

    Dan bisa dobrak pasar maxy scooter indo. Mudah mudaha aja para petinggi kymco indo banyak membaca dan melihat peluang ini. Rata rata bloger dan pengamat otomotif memberikan argumen POSITIF terhadap produk ini.

    Dan bisa menjadi ajang untuk pabrikan lain “beradu” improvement. Biar makin panas dan seru persaingan lalu menjadi keuntungan para konsumen banyak pilihan. 😁😁😁

  10. Untung mereknya kimko, klo buatan ahm dibully habis habisan nyontek aerok nyontek eksmek nyontek majesty

  11. bikin petisi ja yuk …. biar di masukin di mari ….
    blogger jadi penggagasnya ….sokbreker aja yg bikin jgn mo kalah mang

  12. Klo keluar di Indonesia bisa bersaing nih kayaknya,banyak plusnya,ada TCS,ABS,belt drive yang jelas-jelas keliatan premium,belum lagi independen swing arm yang belum pernah ada di metik 250cc kebawah di Indonesia

  13. baru aja liat yutubnya …. ini metik kecil ternyata …
    apalagi bwt postur 175an cm BB 75 – 80 kg kaya saya ….. ga jadi dh
    drpd nti di bilang beruang naek motor …

  14. Artinya Kymco seri ini benar-benar memenuhi ekspektasi blogger dan pengendara motor di Indonesia. Tinggal harga yg menentukan apakah Hype ini akan semakin meninggi atau anjlok jika beneran masuk pasar Indonesia

  15. Harganya sangat menentukan, kita lihat Honda ADV, keren…tapi populasi dilapangan sedikit, karena daya beli kurang akibat harga.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..