GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Cukup lama tidak terdengar Kymco Global memperkenalkan produk anyar, ternyata semuanya di keep hingga menjelang akhir tahun 2020 ini. Tiga produk sekaligus diperkenalkan oleh Kwang Yang Motor Company yang berbasis di Taiwan tersebut, yang mantap, ketiganya gak cuma fresh tapi juga menempel teknologi terkini. Ketiga motor tersebut adalah Kymco F9, DT X360 dan KRV 180. Ketiganya bahkan diklaim sebagai yang pertama di kelasnya.. kepoin ulud kuy!

Perkenalan tiga motor tersebut dilangsungkan pada hari ini, 26 Nopember 2020 di Taipei. Event yang bertajuk “Time to Excite” tersebut memperkenalkan tiga model sekaligus, Kymco F9, DT X360 dan KRV 180. Model terbaru tersebut didesain untuk menyalurkan terobosan yang membuat pengendara bergairah.

Ide dari slogan “Win My Heart” adalah dalam melakukan segala hal di KYMCO, ujar Allen Ko sang Chairman. “Saat global pandemic seperti saat ini, dibanding biasanya, masyarakat memiliki keinginan kuat untuk menambah kegairahan dalam kehidupan sehari hari. Dan kami sangat bersemangat mempersembahkan produk terakhir Kymco untuk memuaskan kebutuhan konsumen kami.”

KYMCO F9

Merupakan proyek ambisius Kymco, sebuah motor listrik berdesain luar biasa laiknya motor dari masa depan. Skutik ini diklaim Kymco sebagai the World’s First Electric Motorcycle Equipped with a Two-speed Automatic Transmission. Motor otomatis dengan dua kecepatan? KBY juga belum paham, sayangnya di press release Kymco tidak dijelaskan lebih lanjut teknologi dua kecepatan ini, mungkin kaya comfort dan sport?

 

KYMCO F9 sendiri didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang sensasional yang dapat merubah persepsi masyarakat terhadap sebuah motor listrik. Mesin elektriknya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.4kW yang didesain untuk “street sport ridings”. Bukti akselerasinya adalah dari 0 to 50 km/h dalam 3 detik sahaje. Top speed mampu diraih 110 km/h.

Baterainya memiliki daya 96V 40Ah yang mampu menjelajah 120 km (di bawah ketentuan New European Driving Cycle). Pakai fast charging, cukup 2 jam saja baterai sudah penuh lagi lads.

Sasisnya juga unik, terintegrasi dengan baterai, hasilnya bobot Kymco F9 hanya 107kg saja! Dikombinasikan dengan velg 14 inci ban tapak lebar yang asik buat nikung miring, F9 diklaim memiliki faktor Fun to Ride yang ekstrim! Sumpah jadi penasaran wkwkwk..

KYMCO DT X360

Model ini merupakan sebuah skutik yang diklaim Kymco sebagai the World’s First “Adventure Crossover” Maxi Scooter.. Tentu yang dimaksud adalah di kelasnya ya.. yang pertama. Karena kalau ditarik ke belakang, Honda ADV 750 sepertinya sudah menganut konsep yang sama. Tapi karena DT X360 ini adalah sebuah skutik, ya benar, ADV 750 kan bukan skutik hehehe.

Konsep adventure crossover dibuat Kymco untuk menyemangati pengendara untuk berpetualang alias adventure – dengan menggunakan skutik! Para pengendara skutik seakan dibuat untuk tidak harus pindah ke motor lain, cukup satu pakai si DT X360 saja dan silakan bawa kemanapun mereka mau.

Artikel lengkapnya akan KBY buat terpisah yes..

KYMCO KRV 180

Dari semuanya, mungkin skutik yang diklaim sebagai the World’s First Compact Scooter to Feature an Independent Swing-arm – ini yang paling relevan dengan konsumen Indonesia, kapasitas mesin 180cc, modelnya juga tidak terlalu besar, selevel dengan K-XCT 200, singkatnya dari desain dan fitur, paling pas dengan selera konsumen di Indonesia.

Menurut Kymco, skutik kompak merupakan transportasi pribadi yang paling dominan saat ini di banyak negara. Itu karena kelincahannya, efisien, nyaman dan mudah digunakan. Bahkan merupakan pusat dari kehidupan sehari hari di masyarakat.

Pengendara menginginkan hanya yang terbaik dari skutik mereka, untuk itulah Kymco KRV 180 hadir untuk mewujudkan kendaraan impian para pengendara. Skutik ini merupakan kendaraan rekreasi yang sporty dan kompak dilengkapi dengan kenyamanan, kemudahan, handling mantap dan performa mesin yang mumpuni.

Fitur dari Kymco KRV dilengkapi dengan syarat sebuah kendaraan kekinian, yaitu ABS, TCS, lampu LED dan keyless system. Deknya diciptakan rata agar pengendara mampu memaksimalkan posisi riding dalam berbagai situasi. Suspensinya diset untuk tetap nyaman dan mantap baik saat sendirian maupun berboncengan.

Artikel lengkap dari Kymco KRV 180 yang unik karena memiliki penggerak belt drive, independent swing arm dan monoshock ini akan dibuat terpisah yes lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

15 KOMENTAR

  1. Kang K0bay suwun infone.
    Kymco semoga sukses.

    Oh ya Kang, apakah ada artikel tentang perbandingan motor Taiwan-Jepang-Eropa-India?
    Kalau ada, inyong nyuwun link nya Kang.
    Kalau belum ada, semoga bisa dibuatkan,
    Suwun nggih Kang.

    Oh ya Kang, untuk yang F9 itu, kalau di desa ku namane “motor buntung” hehe
    “Buntek”.
    Dan untuk design lampu belakang kayane mandan mirip motor apa ya Kang?
    Kaya pernah weruh, design seperti itu Kang.
    Mohon pencerahan suhu.
    Nuwun

  2. Ngekooooorrrrr
    One Heart ( first Original )
    Trus rev ur heart ( kw )
    Ini win my heart ( kw )
    😂

    But ….bole juga nih model2 si Kymcoh

  3. kvr boleh tuh, kalau harganya saingan ma variyem ngorox sih boleh banget. ni kayaknya mirip xmax ya? nunggu next artikel deh

  4. Percuma gak akan dijual disini.
    Apalagi produksi banyak biar murah & tentu saja kualitas masih sama ama Taiwan.

    Jadi ingat Kymco racing 150 produk lawas yg udah beredar 5 tahun baru dipasarkan disini.

    Sama aja nih Kymco dg 4 samurai jav kelakuannya.

    Kalo 4 Samurai JAV kualitas bagus lebih diutamakan yg versi ekspor.
    Sedangkan lokal kualitas AMPAS sampe2 pernah kasus artikel nya si Iwan bokeran jas Jes jos tentang NVL versi indo ama versi ekspor negara Malingsia.

    Apalagi negara Thailand yg selalu dapat model bagus2 & jadi basis produksi MOTORMINI macam Z125 Pro & New Grom 2021.
    Padahal kenyataannya dalam negeri penjualan hanya seperempat Indonesia..!!!
    MIRISS ya Mang jadi konsumen indo…!!!😬😬😩😩😩

    Kalo di pikir2 rugi beli motor baru di jaman sekarang ini dari berbagai merk.
    Terutama Jepang yg banyak Downspeck kualitasnya.

    Lebih baik bertahan dg yg ada sajalah.
    Save Dana cash buat invest LM ANTAM.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..