Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat artikel hot gosip di bulan September lalu terkait calon CBR150R terbaru? Saat mengetik artikel update ini sebenarnya KBY merasa sedih, karena gak lama lagi si Zeref bakal dianggap sebagai CBR150R modif hiikss… Salah satunya karena tampangnya bakal mirip banget dengan CBR250RR lads.. selain itu kaki depan dengan USD alias Upside Down juga mempertegas kemiripannya.. Kejutan berikutnya adalah, siap siap karena CBR150R USD 2021 bakal rilis mendekati akhir tahun! Banyak ubahan termasuk mesinnya!

Pada artikel Hot Gosip “Honda CBR150R 2021 Bakal Pakai USD, Tampang Berubah” di akhir bulan September lalu, terkait desain atau sosoknya memang belum gamblang, nara sumber KBY hanya mengatakan, “pokoknya mirip si Zeref deh” – buat yang belum tau, Zeref adalah nama panggilan dari CBR250RR K64 milik KBY.. 

Kemudian kelupaan karena masuk banyak info info terbaru yang lebih update, seperti All New Scoopy yang sudah rilis, PCX 150 4 klep, Vario 150 4 klep hingga ADV150 4 klep.. 

Terkait kode produk, lek IWB akhirnya sudah mengantunginya, menurutnya Honda CBR150R USD 2021 menggunakan kode K45R. Jika lads memperhatikan kode CBR 150 selama ini, kodenya justru mundur ke belakang, karena terakhir itu adalah K45S (baca: CBR150R K45S cuma ganti warna doang). 

So, jika mau ditelaah, artinya K45R alias CBR150R upside down ini sebenarnya sudah disiapkan sebelum kehadiran K45S, mungkin loh ya, soalnya hurufnya malah balik ke belakang, bukan menjadi T atau Z misalnya wkwkwk.. Ini cuma otak atik gathuk doang sih. Toh yang beneran paham ya AHM kekekee.. 

DESAIN MIRIP CBR250RR, MESIN ADA UBAHAN

Kalau desain, lads mungkin sudah pada tau dari membaca artikel di blog lain, yaitu akan memiliki tampang atau muka yang 90% sama dengan CBR250RR K64.. Dari depan hingga belakang kemiripannya juga lebih dari 80%.. renderan digitalnya yang sudah dibuat oleh lek Joe MotoBlast kurang lebih seperti ini:

Naaah mirip banget kan apalagi jika diliat secara sekilas, moncong, fairing samping, hingga buntut.. ah sudahlah, CBR150R K45R USD bakal mirip banget sama si baby RR. Bahkan yang bikin KBY lebih sedih lagi adalah saat nara sumber menjawab.. Yaaa orang awam gakan bisa bedain antara motor lo sama CBR150 anyar tar.. Whaaattt!!! 

Dia meneruskan, yaaa seperti ZX25R dengan Ninja 250FI lah, yang awam kan ga tau bedanya, yang jelas detailnya memang berbeda kok, lanjutnya. Artinya, seperti knalpot dan swing arm gakan sama.. juga suara, kalau udah diganti knalpotnya tentu wkwkw.. 

Perkara mesin, nara sumber menyebutkan, ada update kok, hanya saja dirinya tidak mau membongkar lebih lanjut, asyem bener wkwkw.. Definisi ubahan di sini penuh makna, apakah limiternya lebih tinggi biar gak bengek lagi? Atau klotoknya hilang musnah? Lebih powerful? Sepertinya kalau mesin ganti jadi overbore lagi sih unlikely.. meski kalau bentuk berubah hitungannya kan jadi All New ya?

Ya udahlah, yang jelas info terkini sang CBR pekgo selangkah lagi menuju proses produksi, artinya bisa jadi sebelum akhir tahun si motor sudah dirilis. So KBY harus bersiap siap menerima kenyataan kalau ada yang nanya, mas CBR150R nya modif dimana? Awoookk… Geberrrr biar kedengeran suaranya wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

23 KOMENTAR

  1. Mirip atau cuma ada aura cbr250rr doang mang? Kayak pcx yg baru ada aura forzanya tapi garis desain masih pcx

  2. Gpp mang. Ini demi mematikan eksistensi R15 wkwkwkwk.. R25 udh ga laris, walau masi laku.klo 150 keluar sudah pasti lah orng pindh ke honda. Slama ini kan d klas 150 orng incer desain dan fitur. Hehehehe prforma Up dikit jg gpp, toh rivlanya selama ini high performa ttp aja Ora Payu penjualannya.. ttp aja yg laris cbr wkwkwk

  3. Masih tetap setia menunggu yang versi naked nya 😁 soalnya di wish list saya belum ada motor naked Honda yang saya naksir 🙃 Kalau menurut mang Kobayogas ,nanti versi naked nya akan lebih sporty lagi atau mengikuti model global yang jadi Neo caffe ?

  4. Selama masih bawa fitur body geter gak presisi, rante kemrosak, klotok2 & frame ringkih… big NO!!!
    Hanya mereka yg cuma beli tampilan aja yg tergiur + beli motor karna faktor “pokoknya bapack mau beliinnya honda”

    yang tau kualitas pasti pilih 2nd CBR250RR ato 150cc merk sebelah yg jelas bukan kualitas kaleng2 ekekekekek…

  5. hanif ….
    unfortunately kenyataan nya tdk demikian … yesss
    cbr150 ttp masih banyak berkeliaran meskipun operpret
    body geter rante kemrosak frame ringkih …

  6. Merk sebelah terlalu esklusif ,bro..hanya cucok di pajang di gudang dan dealer…
    Mueewhwhehehehe

  7. Yup bener banget karna yg tau kualitas gak sebanyak yg cuma tau merk aja, mayoritas orang indo belom bisa open minded soal merk & masih gampang kemakan gimmick macem “harga second tinggi”

  8. @hanif…. Masyarakat kita sudah terkibul oleh dogma mesin ngonda semakin panas semakin kencang, dan hanya bagi orang mau berpikir dan mencari kebenaran saja yg bisa selamat dari dogma tersebut…

  9. Awoakwoakowk ngakak baca komennya bang sonwef 🤣🤣 maklum lah anggota decepticon memang tugasnya begitu kali ya 🤣 to decept =… wkwk

  10. Percayalah..Honda sebagai penguasa pasar tidak akan mematikan kompetitor utamanya, supaya team sales, marketing dan RND tetap waspada gak terlena. Tapi ya..lawannya tetep akan dibuat sesak napas aja😂😂😂. Naasnya ada lawan mereka yang bukannya menjawab dengan produk ciamik, tapi malah beternak belatung yang jingkrak2 di atas bangkai/ calon bangkai. Merendahkan brand lain, merendahkan konsumen brand lain..padahal junjungannya dah mau masuk jurang. Sad but true!!!

    • Kadang saia suka sedih saat yang disalahkan adalah konsumen saat tidak memilih produk yang dibanggakan oleh kompetitor..

      Tapi sebagai pemerhati otomotif pun saia seringkali di sisi yang sama..

      Kaya misalnya Fortuner lawas, yang beli suka saya ledekin, Innova ganti baju doang, harga jadi lebih mahal kok dibeli… 🤣🤣🤣🤣

      Waktu SMA, pilih Alfa IIR juga dalihnya, Honda Ndut ndutan tiap oper gigi, gak smooth, knalpotnya juga gampang keropos gak kaya Yamaha.. tenaganya juga kalah ..

      Awoook.. padahal yang 1 mesin 4 tak, 1 lagi 2 tak..

  11. Itu pemahaman yang salah kalo Honda makin panas makin kenceng
    Yang ada pada kenyataannya motor Honda power nya keluar ketika mesin mulai panas

  12. tetep setia ama MX King n Tornado GS mang… benerin velg baret bisa gak mang? klo liat velg si Al kok mata berkaca2 ya…

    hiks…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..