Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pecinta MotoGP, seri Aragon ini akan kurang spesial terutama bagi para pecinta sang legenda Vale Rossi karena harus absen akibat terpapar Covid19. Bagi pembalap lain terutama Fabio Quartararo yang kecewa di balapan LeMans kemarin.. Dengan kembali berada di pole position mampukan FQ20 menjadi kampiun? Begini jalan dan hasil MotoGP Aragon 2020 yang akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins dari Suzuki Ecstar Motogp..

Lampu merah padam.. Morbidelli melesat, namun melebar.. Rins dari 10 ke 4! Vinales memimpin dari 23 laps ini disusul Quartararo.. Alex Marquez Podium ke 2 kemarin di posisi 9..

Lap 1, mir tersalip Jack Miller..Posisi sementara Vinales, Quartararo, Morbidelli, Rins, Miller, Mir, Nakagami, Alex Marquez, Dovi dan Petrucci..Crutchlow start dari 3 drop ke posisi 12…

Lap 2 Rins naik ke posisi 3 setelah menyalip Morbidelli.. wah Pecco Bagnaia crassh.. Alex Marquez kini mendekati Nakagami di posisi 7.. mir kembali salip Miller.. wah seru juga nih lads..

Lap 3, Alex Marquez nyalip Nakagami! Apakah mungkin dirinya podium lagi di Aragon ini? Di depan Rins mengintip kemungkinan menyusul Quartararo, Vinales memimpin di depan terlihat anteng sendirian.. jika tanpa masalah MV12 bisa tidak tertahankan..

Lap 4 belum ada perubahan posisi..lap 7 Rins di depan! Dia memimpin setelah menyusul Vinales! Alex Marquez juga menyalip Quartararo! Baik Vinales dan Quartararo terlihat pada melebar.. kok sama nih problemnya kayaknya..

Kini giliran Joan Mir mengintip Vinales.. wowww lap 9 Alex Marquez menyalip Morbidelli.. hooo kejutan! Kejutan! Luar biasa juga nih doi wkwkw… Kini AM73 ada di belakang Mir lads.. jika Mir tersalip maka podium 3 bisa menjadi milik Marquez..

Lap 10, Nakagami mengintip Quartararo di posisi 6, memang sepertinya ada masalah pada M1 nya nih.. jadi melambat gitu.. dan dapat! Nakagami naik ke posisi 6! Gak lama kayaknya tersalip Miller dah, aduh FQ20 kenapa kamuuu..

Lap 11 bener kan kesalip Miller Ama Dovizioso, Bused turun berapa posisi tuh doi.. wooo sementara itu Alex Marquez menekan Mir! Duel Honda vs Suzuki.. jarang jarang nih.. sepertinya mir kembali akan menyerang di akhir akhir lap..

Wooo lap 12! Duel Mir vs Vinales! Serrruu… Beuuhh Alex Marquez ikutan salip Vinales! Anjaaay.. Vinales in trouble, Yamaha in Trouble lads… Bisa gak dapet podium ni Vinales..!

Lap 14, Alex Marquez kini mengincar posisi Mir untuk mendapatkan podium 2.. sementara itu Quartararo memang bermasalah, motornya kembali disalip berkali kali.. drop hinggal posisi 16! Pole position ke 16.. what the…

Lap 17, belum ada perubahan posisi di depan.. Alex Rins masih memimpin, Alex Marquez masih nempel Mir.. bisa gagal ini Suzuki 1-2 kalau Marquez nyalip Mir.. wowwww lap 18 anjaaay AM73 nyalip Mir.. mulussss..

Ini sih gila, Alex Marquez bisa jadi juara di Aragon kalau Rins sampai tersalip juga, absolutely outrageous! .. mampukah Rins bertahan? ..

Sisa lap 4, terlihat Marquez mulai menekan Rins.. tapi sejauh ini andalan Suzuki tersebut mampu bertahan dengan baik.. melihat dari menikung, Marquez terlihat lebih cepat dari Rins.. bahaya ini ! Rins harus mampu menutup semua celah, no mistake!

Wowww Marquez hampir crash di sisa lap 2.. Agak menjauh sekjarang dengan Rins ..ย  Last lap, Alex Marquez tak mampu menyalip Rins meskipun sudah mencoba hingga hampir crash.. daaann Alex rins juaraaaa… Suzuki juaraaa untuk pertama kalinya di musim ini.. Honda Repsol juga luar biasaaaa.. Alex Marquez back to back podium 2..

Dengan buruknya penampilan Quartararo, pucuk pimpinan klasemen diambil alih oleh Mir yang finish di posisi ke 3. Tapi tetap sang bintang adalah Alex Marquez!! Tanpa adanya pembalap yang crash di depan, artinya bisa dikatakan ini adalah fight yang fair and square bagi para podiumers! Selamaaatt

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

38 KOMENTAR

  1. Selamat buat inline KW, selamat buat Marquez KW, terima kasih buat yamaha Indonesia udah tayangin balapan bermutu

  2. Ediaaannn penguasa latihan bebas dan kualifikasi serta pengisi setia front row … cman jadi penonton pebalap pabrikan lain angkat piala di podium ckckckckc

    Suzuki Indonesia tega nge-prank fans nya

    Yamaha MotoGP tega nge-prank fans nya

    #kamirinduvale
    #turnbacklorenzo

  3. Hasil MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Alex Marquez Podium Lagi , squad Yamaha pade Melorot !
    Biar Manisa manis gimana gitu judulnya ๐Ÿคฃ

  4. Lumayan kerenlah buat seorang rookie…selamat buat Suzi , NYU X-Ride bawa berkah ๐Ÿ˜‚

  5. Ekor El Diapet ledes kenak gangbang 17x๐Ÿ˜†. Weird season..jadi sangat mungkin terjadi jurdun tanpa podium 1 alias M(i)r. Consistency..

  6. AM73 udah dapet sela kali ya bawa RCV. Cuma nge hoax juga ni bocah, katanya target cukup 8 besar, ini masalah podium 2 ๐Ÿ˜ค

  7. FQ kok lama-lama jadi mirip vinales ya, hehehe apakah balapan aragon ini cerminan nasib yamaha mulai tahun 2021 dan seterusnya?
    Mir jago banget,bis jadi nanti dibidik yamaha juga
    tetapi semoga doi bisa tetap di suzuki sampai beberapa tahun ke depan dengan BEBERAPA gelar juara dunia buat suzuki (beberapa=lebih dari satu) dan tidak menyusul vinales, hehe

  8. Asal tidak jatuh,suzuki & honda itu motor kompetitif.
    Asal tidak mogok,yamaha itu motor nyaman ..#ehhh

  9. tunggu, tadi sebelum perayaan podium yang make motor #73 sempat masuk ke toilet portable ga? jangan jangan itu tadi yang balapan adalah Marc yang nyamar. wkwkwkwk

  10. Hari ini ada rekor baru yaitu pemenang baru di Aragon, dan juga ada rekor baru P1 bisa melorot jadi p18

  11. Mang bisa kasih analisa ga, Napa motor y kuat di FP tapi gagal di balap? Serius neh hehehehe…

    • opini pribadi mang, dengan sisa mesin yang kekya mlah udah tinggal yang nempel doang di motor, salah satu cara buat ngacir di depan adalah bagus di Kualifikasi..

      Tapi balapan itu kan gak cuma 10 lap doang, di sini dibutuhin durabilitas.. sementara saat ini mesin Yamaha gak memiliki itu, kalau mesin habis/ meleduk celaka lah mereka..

  12. Buat ymh…kalau masih bersiteru dilintasan dengan beberapa rider…itu bukan saja mental rider2nya yang drop…tapi mental mesin2nya juga drop ,
    Makanya bagi ymh itu bagusnya saat sendiri2…fp qualifi atau dalam balapan harus bisa paling depan sendiri atau cari aman digerombolan belakang aj ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‚

  13. seru alex vs alex. am73 hampir lowside pas sisa 2 lap. setelahnya rins perlebar jarak. sepertinya jg ban am jg udah degradasi. hampir aja suzi finish 1-2

  14. Mudah2an AM konsisten, andai tahun depan dia masih di repsol honda bakalan jadi tontonan unik duet markes bersaudara.

    • Ya kamsudnya kalau ada juara sih oke, dua kali aja kurang cihuy, sisanya konsistensi podium atau poin maksimal.. sah juara dunia tapi gak asik aja, buat gw loh, wkwkwkw…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..