Kobayogas.com – Hola laadsss, salam geberrrrr… Daya tarik utama Kawasaki Ninja ZX25R adalah jumlah silindernya yang tentu berkaitan erat dengan suara yang dihasilkan, 4 silinder gitu loh! Nah penasaran gak bagaimana penampakan dan suara Ninja ZX25R pasang knalpot racing Prospeed Python Series? Kaya apa penampilannya? Bagaimana suara yang dihasilkan? Kuyyy geber ulud..

Mesin multi silinder terutama 3 dan 4 silinder tak pelak memiliki daya tarik utama pada suara yang dihasilkan baik geraman mesin maupun dari ujung exhaust-nya.. tak terkecuali motor sport fairing terbaru dari Kawasaki ini, sang Ninja ZX25R..

KBY sudah pasti bukan yang pertama mengganti knalpot standar Ninja ZX25R dengan after market yang akrab disebut dengan knalpot racing.. Di luar sana udah banyak lah ya yang melakukannya, tapi siapa tau ada yang ga mantau, dan cuma di sini doang bacanya .. pede wakakaka..

Prospeed, harusnya sih sebagian besar dari lads sudah tau ya dengan nama ini, produsen knalpot racing lokal alias buatan Indonesia.. setidaknya sudah tiga kali KBY mengganti knalpot motor di rumah dengan menggunakan merek andalan dari juragan Bie Hau ini..

Yang pertama banget terpasang di PCX CBU, tipenya Black CNC (PCX pasang knalpot racing prospeed Black CNC), yang kedua terpasang di Gendis Aerox R, tipenya Scooter (Aerox Pasang Knalpot Racing Prospeed Scooter) , bosen sama model itu, KBY ganti ke Black CNC lagi .. semuanya skutik ya? Nah baru kali ini KBY pasang knalpot Racing Prospeed di sport, tipenya Python Series Untuk Ninja ZX25R..

Exhaust racing kiriman Koh Bie Hau Prospeed ini KBY pasang di Kawasaki Mampang, ditemani si sulung. Jadi KBY berangkat bawa dua motor, si Raras Nex II didaulat untuk bawa dus knalpot, si Greenie dibawa si sulung.. cusss..

Berangkat habis jumatan, sampai sana ternyata antri banget! Kelar habis Maghrib lads wkwkw.. gak sabar banget rasanya pengen langsung liat knalpot prospeed Python terpasang di ZX25R, lebih gak sabar lagi pengen dengerin suaranya pas digeber!

Bicara desain atau penampilan, Prospeed ini bisa dikatakan bukan yang terbaik, Bie Hau memiliki jenis lain yang mungkin sesuai selera, silakan cek di Instagramnya ya. Tapi sesuai namanya, Python series ini menurutnya memang sengaja lebih menampilkan urat kawat tulang besinya sang knalpot yang memang besar dan panjang seperti ular Python.. menurut sang pembuat, sejauh ini belum ada produsen knalpot lokal yang memiliki mesin untuk membuat pipa sebesar diameter Python.. 

Jangan tanya kenaikannya berapa ya? Belum sempat di dyno neh.. Ahhh akhirnya kelar juga euy lads.. !! Bagaimana hasilnya Ninja ZX25R terpasang knalpot racing Prospeed Python series full system seharga 7 juta ini? Yang jelas bawahnya mirip mirip dengan standar, gak aneh kalau melihat besarnya diameter pipa si Python, tapi atasnya, di atas 10 ribu RPM mah, waduuuhh.. sejauh ini KBY belum pernah bisa nyentuh redline euy!! Panjang beud nafasnya!!

Cekidot yesss!! Foto dan Video Sebelum dan sesudah terpasang! Suaranya beeeuhh.. Antara MotoGP dan F!! Seperti rasa odading mang oleh euy lads!! Video panjang versi Youtubenya nanti deh ya, lagi males, udah gada iklannya lagi soalnya, sedih!!  

Btw mari kita berdoa semoga negara kita ini bebas dari kekisruhan, rakyatnya sejahtera, pemerintah membuka mata dan hatinya … aamiin. 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. Emang kalo urusan suara yg dihasilkan, eargasm lah pokoknya.. Sama kayak dipanggil ‘aa sama si eneng.. Dinamain greenie ya mang? Dulu saya juga namain KRR 150 saya Rachel Green hahaha..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..