banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Alhamdulillah, motor sport fairing 250cc 4 silinder yang sangat bikin penasaran untuk dipakai harian akhirnya datang juga euy lads!! Kawasaki Ninja ZX25R is in the house yooo!! Test ride gas pol rem pol, push to the max sudah pernah KBY lakukan di trek habitat aslinya alias di sirkuit, yaitu Sentul International Circuit Bogor.. Sekarang kalau moge mini ini sudah ada di rumah, gimana kalau dipakai sebagai tunggangan harian?

Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan moge kecil ini pada bulan Juli 2020 lalu (baca: Kawasaki Ninja ZX25R 4 Silinder Resmi Rilis!). Karena lahir di era pandemi covid19, memaksa Kawasaki Indonesia untuk merilisnya secara virtual, hal yang sama dilakukan oleh banyak produsen otomotif di Indonesia di era Corona.

Secara varian, Ninja ZX25R memiliki dua pilihan saja untuk konsumen, Non ABS dan ABS (Special Edition). Perbedaan paling mencolok diantara keduanya ada di 3 poin, warna, quick shifter up and down (auto blipper) serta frame slider. Non ABS hanya tersedia warna hitam saja.. sementara ABS SE diberi pilihan 3 warna:

  • Hijau Kawasaki Racing Team dengan rangka hitam
  • Hitam Putih dengan rangka merah
  • Biru dengan rangka silver

baca juga: Galeri Foto Lengkap Kawasaki Ninja ZX25R

Nah yang hadir di Kobayogas manor adalah warna khas tim balap Kawasaki, hijau! Sesuai juga dengan warna khas Kawasaki selama ini.

Yasudah pokoknya Ninja ZX25R hijau belum punya nama ini akan KBY kupas tuntas sebagai tunggangan harian, JJS, ke kantor, termasuk dipakai si sulung juga. Seperti biasa, langsung dipake sama doi tuh, ke rumah temen sama les wkwkkw.. Kalah dah KBY.

Kalau soal review gas pol dan top speed, sudah dikupas tuntas saat test ride di Sentul, berikut artikel dan videonya lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

61 KOMENTAR

  1. ini mang kobay beli atau pinjeman dari K …
    pertanyaannya beda soalnya antara beli sm pinjeman … mang …. masing2 ada pertanyaan nya

  2. Hehehe, sama Kang, nang umahku juga belum dikasih nama.
    Selamat ya Kang,
    Kalau lihat dompet Kang K0bay, kayaknya ini cash.

  3. Wooow aseeeeekkkkj , mang kobay makin kereeen ??….tapi kalau gk salah mang kobay demen yang warna biru deh , kok jadinya ngambil yang hijau ?

  4. Kayaknya, dua-duanya salah deh, masa mau namain motor orang. Masa mau namain unitnya KMI, atau mau namain motornya om IWB. LOL

    Mang, kasih tahu, mang. LOL

  5. Titip utk ditest:
    1. Konsumsi bbm (pokoke harus irit, kalo boros diulan
    2. Impresi boncenger jarak jauh
    3. Kemampuan bawa galon

  6. Hadeuh lupa, di sini hanya mang Kobay yang bisa balas langsung ke komentator. Gue lupa ga pake @
    Yasudahlah

    Gue mau balas ke om Rk. Tapi kayaknya om Rk sendiri dah tahu, bahwa mang Kobay adalah the hidden sultan LOL

  7. ini artikel berbahaya kalo beneran sultan, review oli resmi kawasaki zx25r mang kobay, kenapa bisa halus sekali mesinnya

  8. cuman sayang seribu sayang.. kenapa modelnya sama plek dengan yang 2 silinder?? mbok ada perbedaan yang bisa langsung kelihatan ini 4 silinder gitu.. misalnya dikasih sayap di depan kayak ZX10.. khan keren yo..

    • Zx10r itu rumornya 2021 ganti model bro..bentuknya sama juga ama ninja 250fi, ninja 650, zx25r, zx6r jadi 1 bahasa desain..macem mobil lah..ga tau apa kurang kreatif ya produsen2 otomotif jaman skr?

  9. pertanyaannya klo beli sendiri …
    mang kobay ngerayu ibu negara gmn … beliin berlian … atau kendel lait diner + 7 day in Switzerland

  10. Emang jual suara ? bantah sampe muntah pun larinya gak jauh dari 190 kmh , masih mirip Cbr 38 hp ?

    • Ia emang mirip2 toh sama sama 250cc..cuma berapa detik dr 0 ke 190km nya itu bro…misal zx 0 ke 190 di tenpuh 30detik si cbr 0 ke 190 di tenpuh 40detik, sama sama 190km tapi si zx dah di depan cbr 10detik…dan itu sampai kapanpun ga akan bida di overtake si cbr walopun sama sama kecepatan 190km…

  11. Yang paling beruntung disini adalah yang punya ninja 250 2 cyl. Tinggal beli speaker…pake knalpot U-belly… Dapet 2 bonus , bisa suara ngoooong sama ngiiiiiing…4 cyl belum ada speaker ngoooong ?

  12. Inimah motor pinjaman…
    Di salah satu gbr yg nunjukin belakang plat nomor, di bagian yg harusnya nunjukin tonjolan “emboss” yang buat cantumin bulan/tahun berlaku terakhir plat, disitu malah alus bet.
    Dan yang model gitu itu biasanya sih plat putih, aka motor test ride.

    Mang kobay ada2 je trik liciknya biar kolom komennya rame ?

  13. Oli resmi kawasaki kan shell itu bro..harga murah cuma 70rb seliter..tapi sebentar aja dah item olinya? ya 70rb mau awet gimana..tapi dah ok lah… sama kenapa halus karena di era moderen ini kita cuma taunya mesin 1 silinder dan 2 silinder..semakin banyak silinder pasti akan semakin halus, karena pistonnya tambah imut2… coba ada zx25r pake 6 silinder pasti lebih halus lagi dr 4 silinder..begitulah..trus rasakan ninja mono 1 silinder 250cc..geter dr kaki naik ke paha mampir ke biji sampai ke stang??????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini