Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sepertinya sudah lama sekali ya kita tidak mendengar adanya ubahan mayor untuk motor sport fairing 150cc andalan Honda, si CBR150R? Terakhir itu saat mengalami facelift minor berupa pilihan warna baru di bulan Januari 2020. Sekarang sudah mendekati akhir tahun, ternyata ada hot gosip seputar sport fairing 150cc terlaris ini yaitu konon CBR150R 2021 terbaru akan mengaplikasikan shock depan upside down! Tak hanya itu, gosipnya desain juga berubah!

Saat mendapatkan kode Honda CBR K45S akhir tahun 2019, banyak yang kecele termasuk KBY bahwasanya CBR150R tersebut akan mengalami major face lift. Indikasi saat itu adalah huruf S yang jauh lompatannya dari K45N – CBR dengan ABS dan shock depan yang dapat di setel (adjustable suspension), artikelnya di bawah ini:

Nah lads, jika menelisik kode yang ada, huruf S sudah bisa berarti mentok atau justru belum, bisa T hingga Z. Pertanyaannya, akankah tetap menggunakan kode K45? Ini yang KBY belum ketahui hingga artikel ini tayang lads.. Kodenya masih misterius.

Yang jelas, informan membisikkan bahwa ada dua poin yang sangat berbeda dari Honda CBR150R saat ini, yang pertama, suspensi depan sudah menggunakan upside down!! Wah ini jos.. meski bukan yang pertama kali di kelasnya, karena di produk sesama Jepang, Yamaha R15 sudah duluan mengadopsi shock terbalik ini.

Poin kedua adalah desain, katanya sih desainnya mengikuti saudaranya, yakni CBR250RR! Wah menurut KBY pribadi, poin ini justru bisa mengarah ke hot gosip berikutnya nih lads – akankah CBR250RR ganti desain?? Sang informan mengatakan desain CBR150R 2021 akan mengadopsi garis desain saudaranya tersebut. Ya kalau benar begini sih mantap, tapi ada tapinya euy..

Yaitu apakah mesin akan mengalami perubahan? Percuma desain laiknya motor sport fairing 250cc terkencang saat ini namun performanya masih mengandalkan mesin DOHC overstroke seperti versi yang dijual saat ini.

Selain itu, menurut KBY berarti Honda sudah mengantongi setidaknya 2 ramalan, yang pertama, harga jual akan tembus dari harga psikologis 40 juta tapi tetap yakin menjadi yang terlaris dengan menempatkan CBR150R USD ini hanya sebagai varian termahal, yang kedua, sudah mengantisipasi berkurang/dihilangkannya pajak untuk penjualan kendaraan baru sehingga nanti harga jualnya bisa sangat terjangkau.

Yah sementara ini kita geber dulu saza secuil info dari Honda CBR150R 2021 dengan suspensi depan upside down.. Jika jadi hadir, maka produk ini menjadi yang terlengkap di kelasnya dari sisi fitur, sudah ABS dan upside down..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

28 KOMENTAR

  1. mesin wajib upgrade..
    kasian nih CBR150R udah bawa nama CBR masa ga keikutan powerful mesinnya, malah ikutan pake mesin karakter bebek napas pendek.. setidaknya walo masih ttep kekeuh pk RRA, tambahin VTEC lah buat dongkrak rpm atasnya..
    jangan malu²in image CBR yg udah ada lah.. menangis mbah soichiro di alam sana

  2. Motor cuma 150cc ….kalo mau ngebut yg 41ps lah…150cc bwt komuter nyaman harian …kalo beye otaknya kebalik 19hp dibilang kenceng tapi yg 35hp kaga diaku

  3. In my opinion, utk kelas fairing 150cc, r15 design-nya juara (saat ini). Tapi design itu selera sih, jd beda2 pasti

  4. Kualitas material harus di upgrade juga, payah banget material nya cbr 150 masih jos gesex 150

  5. Bak mahal iya, versi usd untuk versi tertinggi? Gak lah kayaknya. Tetep yg paling mahal versi abs plus quick shifter lah. Klo pcx pke vtec harusnya ni juga kebagian juga

  6. Salah satu motor yang tidak lolos QQ eropa setelah cbr250rr dan adikanya cbr150r pun bernasib sama, salah satu sebabnya karena mesin klotok, plastik renyah, dan cat pudar

  7. Salah satu yang minus selain mesin klotok adalah bodi plastik yg terbuat dari plastik ember dibagian atas tangki (area kunci kontak)

  8. Mengapa pajak untuk kendaraan baru nol persen kalau hanya alesan goverment agar penjualan produk otomotif biar tdk lesu ini yg perlu dikaji ulang selain menuh”in jln hanya segelintir orang yg beli kendaraan baru saat ini malah yg diuntungkan pemilik usaha rental dan pengusaha moda transportasi lainnya,, aneh

  9. begitulah sob, mari kita doa bersama agar pemerintah kita bisa lebih bijaksana dan pro rakyat kecil…

    Satria piningit semoga lekas hadir

  10. Hnd itu santai…apalagi dengan sport yang masih digenggaman.
    17 hp tapi paling Larisss.
    Jangan sampe hnd puter sekrup dan jreeeng , jadi 19 hp juga…tetangga kasian bisa2 lahir untuk melantai diteras dealer doang sportnya , sebelum melantai diteras Gudang buat diDaurUlang 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..