Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di Spanyol ini, Yamaha memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara melalui 3 wakilnya yang berada di posisi grid terdepan pada MotoGP Catalunya 2020. Dan benar, Quartararo menjadi juara, disusul kedua oleh Mir dan Rins dari Suzuki! Ini dia hasil MotoGP Catalunya 2020..

Lampu merah padam..Morbidelli memimpin! Dovizioso dan Zarco down! Juga Petrucci! Waaaah…habis dong Ducati..
24 laps to go, rossi naik ke 2 di belakang Morbidelli.. seru nih .. Miller di belakang Rossi..

Lap 1, Morbidelli, Rossi, Quartararo, Miller, Mir, pol Espargaro, Rins, Petrucci, ternyata dia selamat.. ada Bagnaia juga dan Aleix espargaro.. Alex Marquez ke 14..

Lap 2, tidak ada perubahan, Rossi mencatat lap tercepat namun Quartararo ternyata lebih cepat lagi. 3 Yamaha terdepan! Disusul Miller dengan Ducati, Mir dari Suzuki, Pol Espargaro KTM dan Rins Suzuki..Loh loh, Vinales drop ke 16? Jauh banget!

Lap 3, masih sama, Quartararo kembali catat fastest lap. Akankah juara baru lahir di sini? Rossi mungkin? Sekalian menggenapkan rekor 200 podiumnya?

Lap 4, fastest lap dicetak Jack Miller.. sementara itu Vinales menyalip Alex Marquez dan naik ke posisi 15..

Lap 5, Rossi tersalip Quartararo setelah straight.. waaahh.. Rossi turun ke posisi 3 nih lads.. ini bahaya karena Miller mengincar posisinya..belum lagi ada Mir.. satelit Yamaha mantap, 1 dan 2 nih.

Lap 6, Rins menyalip Pol, naik ke posisi 6.. Mir terlihat menjauh dari grup 1.. ada apa ini.. di belakangnya tak terlalu jauh ada Rins.. lap 7, Quartararo mulai menyerang Morbidelli.. makin dekat dan dekat El Diablo ini.. tapi Rossi juga tetap menjaga jarak dengan Miller di belakangnya, mengamankan podium lads..

Lap 8, Quartararo sukses menyalip Morbidelli!! Trik yang sama seperti menyalip Rossi, yaitu slip stream di straight dan late braking.. mantaaapp FQ20! Kalau juara berarti tidak ada juara baru di seri MotoGP Catalunya 2020 ini lads..

Lap 10, melihat performa Mir di sini, sepertinya sulit mengulang kejadian di dua seri sebelumnya.. mir terlihat kesulitan bergabung ke depan.. tapi lap masih panjang, bisa jadi dia menyimpan ketebalan bannya. Bahkan Miller pun terlihat gak mampu mendekati Rossi…

Lap 12, Pol Espargaro crash! Saat mencoba menutup celah dari Petrucci dirinya mengalami low side.. sayang nih duel Vinales Alex Marquez ga diliatin wkwkwk…

Lap 13, wowww Morbidelli nyaris crash! Dia keluar jalur tapi masih bisa diselamatkan, Rossi otomatis masuk dan naik ke posisi 2, go rossi!! Sementara itu Mir ternyata makin mendekati Miller nih.. tinggal tunggu waktu yang tepat untuk menyalip.

Lap 15, noooo Rossi noo.. crasshh.. aah podium 200 gagal maning laaads… Morbidelli naek lagi ke 2, Miller jadi ke tiga. Rossi crash di turn 2 di belokan ke kiri.. low side… Hadeuh.

Lap 16, mir naik ke posisi 3! Dia mampu menyalip Miller.. mantap, podium 3 diamankan kah? Lap 17, Vinales naik ke posisi 11 setelah menyalip Crutchlow.. battle untuk posisi 6 terjadi antara Bagnaia, Petrucci dan Nakagami..

Lap 18, Quartararo terlihat makin menjauh, juara sejauh ini aman asal tidak crash atau lainnya. Morbidelli mulai didekati oleh Mir lads.. begitu juga Miller ditempel Rins..

Yak, dapet di lap 19, Rins menyalip Miller, mantap! Rins naik ke posisi 4 lads..lap 20, Mir belum juga mampu menyalip Morbidelli, sementara Rins makin mendekat nih..

Lap 22, Mir mampu mengambil alih posisi 2 dari Morbidelli! Beneran Mir ngacir di akhir akhir balapan neh lads… Tapi Quartararo sudah terlampau jauh untuk disusul, well setidaknya posisi 2 aman. Wowww Rins kini menyalip Morbidelli! Suzuki bisa dapat 2 podium nih lads!

Yak berakhir sudah, Fabio Quartararo menjadi juara yang ketiga kalinya di musim 2020 ini dengan jadi juara di MotoGP Catalunya 2020.. Suzuki luar biasa juga dapat mengambil 2 podium dari Mir dan Rins..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

43 KOMENTAR

  1. Famous to ROSSI dan Franky…
    Duellers sejati dan expensive fabio…

    Suzuki : spesialis ngikutin race line pembalap / belum berani mandiri di depan , biasanya pace suzuki amburadul kalau gak ngikutin pembalap lain

  2. Ducati pada rontok, Mbah Rossi masih kangen sama gravel … entahlah apakah batu akik demikian mempesona si Mbah

    dannn … tim Suzuki Ecstar yg senyum-senyum di akhir balapan hahahahahaha

  3. Congrats El Diapet pecah telor 100 poin, tapi butuh 8 seri wakakak. MM makin ngakak ajalah liat ini.. wong sama dia mah 5 seri dah beres poin segitu..wakakak alien oppoooooπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Kemaren gurunya ditendang dari podium, ni ari giliran muridnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ fixed..suzuki emang jahat!!! Tak sumpahin juara dunia 2020😎

  5. Semua blog besar sama saja..
    Tidak satupun membahas kehebatan tim respol hodna..
    Mamang jahadddd πŸ˜‚

  6. Mana berani bahas kehebatan tim kunyit… Ramai2 ngetek juga pada πŸ˜€πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  7. Nunggu balapan selanjutnya saja.
    Rossi jatuh ngak asyik.
    Coba terus balapan dan ngak podium kan jadi rame.
    Ah sudahlah

  8. Anak kemaren panik..hohoho mulai kapan nonton kelas premier dik? Wakakak. Suzuki jahattt!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Dah lama ngetek yiahaha?? Kesian ya 4 tahun ini gondok trosss..

  9. Atas saya fans karbitan coy…. ktm, ducati, suzuki diketekin semua hahaahh….

    Yang semangat ya πŸ˜…πŸ˜€πŸ˜‚πŸˆ

  10. Kalau mabok satu merek baiknya ngetek di blogcoli aja biar nyaman. Kalau masuk warung laen jadinya SalKam alias salah kamar..begitu..wkwkwkwk

  11. Ayo Mang coba dibahas kenapa tadi Morbi hampir kelempar dari motor yang super duper nyaman itu. Kok motor superior bisanya kayak kerbau rodeo aja mau ngelempar jokinya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  12. Haha….prediksi meleset dikit nih Mang kobay πŸ˜‚
    Piala Eropa ( kata Stoner ) musim ini tetap masih terbuka bagi semua Pabrikan .
    Ymh harus maksimal nih , jangan sampe sering podium tapi gak keluar sebagai juara eropa ,πŸ˜‚

  13. Jerez 1 : Yamaha juara
    Jerez 2 : Yamaha juara
    Misano 1 : Yamaha juara
    Misano 2 : Yamaha juara
    Catalan : Yamaha juara

    Suzuki : Belum pernah juarajj

  14. Mang … kalo ada sembalap yg sama sekali gak pernah juara seri tapi konsisten naik podium terus, eh ternyata di akhir musim poin nya paling gede … kira2 yg nangis tengah malem siapa yak ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..