Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dapat dikatakan konsisten sepanjang musim ini sesuai tagline-nya yaitu semakin di depan, sebenarnya Yamaha merupakan tim yang paling kuat untuk menjadi raja alias juara dunia di musim 2020 ini. Bukti sahihnya lagi, kembali 3 pembalap Yamaha menjadi yang terdepan di babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 lads! Setidaknya, paling pahit 1 podium hampir pasti dipastikan menjadi milik tim berlogo garputala ini.. Siapa pole position?

Meski acapkali menguasai babak latihan bebas atau kualifikasi, namun saat balapan realnya, para pembalap Yamaha dapat dikatakan kurang konsisten, faktanya, sudah 6 seri tidak (belum) ada satupun pembalap mereka yang benar benar mendominasi, paling top adalah Fabio Quartararo dengan mencetak juara back to back di seri 1 dan 2, sisanya dia malah ngedrop, podium pun sulit.

Nah di MotoGP Catalunya ini dimana menjadi sarang para pembalap Spanyol seperti Joan Mir dan Alex Rins dari Suzuki, serta Vinales dari Yamaha dan Marquez bersaudara – tiga pembalap Yamaha menguasai barisan depan dengan Morbidelli sebagai pemegang pole position.

Sisanya adalah Quartararo dan Rossi.. Loh gada pembalap Spanyol di depan kang? Hehe.. iya, uniknya meski di kandang para pembalap Spaniard, tapi 3 terdepan sepi pembalap negeri sepakbola tersebut. Posisi ke 4 diisi Jack Miller, barulah Vinales nyelip di posisi ke 5, kemudian ada Johann Zarco.

Praktis di posisi 9 besar babak kualifikasi hanya ada 3 pembalap Spanyol euy lads, Vinales, Pol Espargaro dan Joan Mir. Hasil lengkapnya di bawah ini:

Yang jelas pada posisi 6 terdepan, 4 pembalap Yamaha ada di sana, sisanya diisi oleh Ducati oleh Miller dan Zarco. Kembali menjadi pertanyaan, ada apa dengan tim pabrikan Ducati terlebih Dovizioso? Selesaikah semangatnya karena tahu tahun depan sudah tidak di Ducati?

Pada balapan, kans Yamaha terbesar di sini dengan kandidat terkuat adalah Morbidelli, Rossi mungkin tidak juara, tapi menatap podium ke 200-nya membuat dia wajib berhati hati jangan sampai crash atau tersalip saat sedang posisi aman meraih podium.

Rossi kembali incar podium ke 200 dan jangan sampai crash

Pun begitu para jagoan Yamaha wajib tetap hati hati, karena Ducati dan Suzuki bisa tiba tiba menyalip. Miller dan Mir punya potensi untuk melakukan hal tersebut. Jugaย para pembalap Spanyol tentu ingin juara di kandang, jadi jangan lupakan semangat Vinales, Pol Espargaro serta Joan Mir.. !!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. ngacir jauh ninggalin kompetitor sampe sekebon adalah koentji meraih podium … jarak pole siter sampe posisi 10 gap nya ga terlalu jauh

    vamos Joan Mir

  2. Di tikungan 5 banyak yg dlosor diantara nya zarco, joan mir, cal crutclow, takagami, dan bradl…
    Sangat triki dan ekstrem itu tikungan…

  3. @Babeh umar
    dalam kecepatan 300 km/jam lebih, jarak 0.5 sekian detik itu jauh sob…. ๐Ÿ˜‚

  4. Sayang
    Kok gak disertai Prediksi yang punya warung untuk tace nanti ๐Ÿ˜‚

    300 km itu jauh jika yang depan ngacir dan yang belakang ngopi ๐Ÿ˜‚
    Kalau sama2 300 km ya masih tipis tuh.
    1 sampe 10 masih tipis , ada yang kendor aja startnya dijamin kesalip

  5. Ayolah Mang kobay…. Sesekali boleh dong minta Prediksi Mang Kobay .
    Permintaan dari fans nih mang ๐Ÿ˜€

    • Prediksi ay yang juara di sini Joan Mir.. kedua Morbidelli, ketiga Miller …

      Prediksi kedua, pertama Morbidelli, kedua Mir, ketiga Quartararo..

      Asal gada insiden crash ye

  6. Kang kobay kasih aja prediksi, sebut alex markues podium 1 yah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ hahaha biar bisa nyenengin fans beha sekaligus dapat amplop dari nAHMpas ๐Ÿ˜‚

  7. Haha….mantap mang kobay ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‚
    Moga ymh juara dunia ๐Ÿ˜‚
    Sesi warming up tadi
    Fq
    Naka
    Rosi
    Morbi
    Cc
    Mir
    Pina
    Zarco

Yuk Tinggalin Jejak Lads..