banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Joan Mir kembali beraksi luar biasa di Misano, gelaran MotoGP 2020 yang bertempat di sirkuit Marco Simoncelli tersebut menjadi saksi bisu performa hebat pembalap Suzuki bernomor 36 itu. Team Suzuki Ecstar MotoGP berbahagia lagi lewat podium yang dipersembahkan Mir di Emilia Romagna GP (20/09/2020). Tim Suzuki Ecstar pun dapat meninggalkan Italia dengan senyum karena pemuda tersebut juga makin membuka kesempatan besar di perebutan juara dunia musim ini.

Perlombaan 27 lap berlangsung di bawah langit biru meski hujan turun sekitar satu setengah jam sebelum dimulainya Emilia Romagna GP. Joan Mir dan Alex Rins harus berjuang keras dari posisi start masing-masing 11 dan 18, tetapi pasangan pebalap Suzuki ini melakukan start yang bersih dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme sejak awal.

Joan Mir, merasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR-nya, berhasil naik ke posisi delapan pada lap kedua balapan, dan pada lap ke-enam dia sudah masuk ke 5 besar. Memilih kombinasi ban medium-medium, ini menjadi kepercayaannya untuk menyelesaikan tiap putaran. Pada lap ke-delapan balapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya. Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang.

Mampu berkendara dengan mulus dan menghemat bannya, dengan lima lap tersisa dia tampil sangat baik dan berhasil naik podium dengan melakukan manuver pengambilalihan posisi yang luar biasa terhadap dua pembalap di depannya. Quartararo disalip untuk tempat ke-tiga pada tiga lap sebelum akhir, sebelum dengan cepat mengambil alih Espargaro untuk posisi ke-dua, hingga menutup garis finish dengan posisi kedua.

Kemenangan bagi Suzuki di podium 2 tersebut sekaligus menandai penempatan posisi poin klasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir, dan menempatkan dirinya hanya selisih empat poin saja dari puncak pemimpin gelar Juara Dunia MotoGP.

Perlombaan itu lebih sulit bagi Alex Rins, yang berjuang dengan kondisi fisik yang kurang fit sejak awal akhir pekan meskipun berada di posisi kelima pada pertandingan sebelumnya. Dia melepaskan diri dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme balapan yang baik. Yang terpenting adalah mencetak poin sebanyak mungkin dan dia berhasil mengumpulkan tempat ke-12 untuk mempertahankan dirinya dalam pertarungan.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki,
tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan
ke-11. Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayar. Saya sangat senang dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona!” Seru Joan Mir yang berhasil membuat namanya patut
diperhitungkan oleh para pebalap lain di MotoGP.

Tanpa adanya Marquez, di sisi lain MotoGP tidak monoton dan seru, karena perebutan gelar juara di setiap serinya menjadi sulit ditebak! Bahkan menurut berita MotoGP, 10 pembalap besar di klasemen sementara masih membuka peluang untuk dapat menjadi juara dunia meskipun tentu kans terbesar ada di 4 pembalap teratas klasemen.

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2020 (10 besar)

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 84
2 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 83
3 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 83
4 Joan MIR Suzuki SPA 80
5 Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 64
6 Jack MILLER Ducati AUS 64
7 Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 63
8 Miguel OLIVEIRA KTM POR 59
9 Valentino ROSSI Yamaha ITA 58
10 Pol ESPARGARO KTM SPA 57

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita MotoGP ini merupakan saduran dari berita resmi Suzuki-Racing.com dengan beberapa penyesuaian bahasa.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

19 KOMENTAR

  1. Podium juga aah..
    beberapa balapan belakangan ini Mir paling konsisten podium dibanding 3 orang yang berada diatas dirinya di klasemen, kalo gini terus ntar ada kemungkinan bisa bikin rekor jurdun tanpa memenangi satu balapanpun

  2. Musim ini berapa seri? 12 ataukah 14 seri ?
    Taroklah 14 seri..maka masih sisa 7 seri.
    Apakah 7 seri tersisa waktu yang pendek atau waktu yang panjang? Jawabannya adalah : kesiapan Masing2 Pabrikan dengan senjatanya ( mesin ).
    Kebanyakan Pabrikan masih miliki banyak Cadangan Mesin Segar. Hanya ymh yang kritis dengan senjatanya..jika ga salah, hanya rosi yang masih punya 1 mesin Segar ( cadangan ).
    Ini tentu sangat mengkhawatirkan sekali buat ymh… Apalagi persaingan kian ketat dari ducati suzi ktm , bahkan Alex marques pun bisa punya catatan waktu yang super bagus kemaren.

  3. 7 seri yang sudah dilalui…belum ada 1 rider yang konsisten bahkan untuk bisa memiliki 100 poin ! Hmmmm….. Menarik tow Cak ? ?
    Nah dilihat dalam tabel klasemen..poin yang dimiliki rider serta peluang yang dimiliki Rider2 hingga urutan 15 ditabel…Punya Kesempatan untuk bisa meraih Juara Dunia ??

  4. Ada tujuh zeri terzizaa , dan marq mazuk di Lima zeri terziza dengan meraih 4 kemenangan ( 4 zeri ) zaja.
    4 zeri kemenangan = 1OO poin .
    Lumayan tow biza keluar zebagai Zuara 3 muzim 2020 ??

  5. Apa sebegitu mudahnya ? Bukan sok sombong sih…tapi beropini boleh dong…apalagi opini yang didukung dengan ” uraian yang Saia Jabarkan diatas “…
    Setidaknya mleset2 30 persen boleh ding ?

  6. Peluang Suzuki hanya 1, jadi ketika yang 1 itu apes katakanlah ndelosor atau kesenggol maka pupus lah

  7. Lengan marques berisi plat yang disambung – sambung, saat operasi pertama saja sudah terlihat sangat rapuh apalagi setelah operasi kedua? Ya tentu lebih rapuh lagi…
    Potensi marc untuk kembali membalap belum bisa ditentukan, seperti kata alex : “saya tidak tahu kapan dia bisa kembali”

    Kalaupun kembali apakah lengan nya cukup kuat untuk menahan pressure? Apalagi jika crash, padahal saat sesi fp saja banyak pembalap yang crash. Low side saja bisa fatal akibatnya.

    Ntar baru fp saja bisa2 mundur lagi..

  8. Marc itu hanya hiburan saja dari kompetisi yang dijabarkan diatas…iya sukur gak juga gak rugi ( namun indikasi sudah mengarah k sana ) ? secara garis besar cukup dicerna :
    – kesiapan masing2 pabrikan
    – poin yang didapat dalam 7 seri masih ( under 100 )
    – dan 7 seri tersisa
    ??

  9. Kenapalah sampeyan sukak membuat kaum militan buta terkejang-kejang? Kenapalah????? #tanyakenapa #komporhock24sumbu

  10. Idealnya Yiahaha coba adakan pertemuan rahasia dengan MM, bikin janji kalau sudah ‘in” lagi jangan ngaduk2 kompetisi di sisa seri. Intinya jgn terulang case 2015 waktu MM “ngancurin” harapan si anu. Tapi yo berat juga sih kalau ngarepin MM mau memudahkan El Diapet ? rasanya dia akan lebih prefer LuckyDovi. NenkVina mah biar diaduk Mir aja atau Peco?. Secara psikologis kecil kemungkinan dia membiarkan Yiahaha jurdun..just my two cent. #kompor

  11. Haha…septnya gak sampe kesana bro , wong gak ada Marc pun nih Klasemen udah diaduk2 sampe Keruh ? tapi , andaipun sampe k sana…pilling gua si Marc bakal memuluskan Mir …pilihan kedua mungkin Terpaksa Pinah . untuk dovi dah pasti khusus dan pengecualian dari marc…diluar itu : yang penting Tropy lari k espanola ?.

    Diluar kontek ente barusan ..
    Tentu ada kecemasan yang mulai Muncul noh di Atas .
    Gua gak tau Sumber kecemasan yang mana tepatnya , apakah disebabkan dengan komen gua yang pertama….ataukah komen gua yang ketiga ( tentang Marc ) . Yang gua rasakan ada sedikit hot ?

  12. Secara teori ,tulang patah akan kembali ke kekuatan semula sebelum patah. apalagi untuk atlit kyk Marc, yg sering melatih kekuatan otot dan tulang, makin sering dilatih makin kuat itu tulang, makin ga sering dilatih makin ngempos itu tulang (astronot punya resiko tulangnya keropos/ngempos karena tulang ga kena beban). Yang rentan setelah mengalami tulang patah itu mental, bukan fisik tulangnya. Tinggal nanti dilihat mental Marc kyk gimana, akan tetap sama, atau kyk JL.

  13. Ku ingin sekali yg jurdun tahun ini si doppi, tp performa duo rr (terutama mir) sangat2 menjanjikan & masuk nominasi

  14. vinales juara seri yg ke 6 kl gasalah. bisa jadi ada yg bakal pecah telor lagi. mir kl terus konsisten tanpa menang seri bisa aja jurdun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini