banner

Kobayogas.com – Hola laadsss, salam geberrrrr.. menjelang tutup tahun alias akhir tahun biasanya memang suka ada penampakan motor baru, dan biasanya sih terkena spy shot. Seperti calon skutik terbaru Yamaha yang masuk keluarga Maxi Yamaha ini, spy shot Yamaha Aerox 155 Terbaru 2021, sayangnya penampakan skutik sporty ini masih kurang lengkap, cekidot..

Penampakan atau spy shot Yamaha Aerox Facelift terbaru 2021 ini konon lokasinya bukan di Indonesia, melainkan negara tetangga, yakni Vietnam.. Bukan kejutan juga sih kalau kepergok di sana, karena belakangan ini beberapa produk baru pabrikan garputala tersebut seringkali meluncur duluan di negaranya Nguyen, yang paling baru adalah MX King VVA..

Abaikan penampakan perut wkwkw

Sekarang kita akan bahas sedikit skutik yang kena jepret sangat jelas tersebut.. sepertinya sih sedang ada di parkiran.. jadi apa yang langsung terlihat berbeda? Kuy kita beda sesuai dengan yang terlihat pada foto yang juga sudah beredar di grup Yamaha Aerox Indonesia tersebut lads..

Sosok Yamaha Aerox Facelift 2021 dari depan terlihat nyaris tanpa perubahan, tentu jika kita melihatnya hanya sekilas atau selayang pandang. Faktanya, dari sudut sini aja bisa diketahui perbedaan nyata antara Aerox lama dengan versi terbaru, apa saja? Cekibrot..

Aerox tipe R current

Di depan, lampunya lebih panjang/lebar, jika sekilas malah kaya skutik milik tetangga sebelah ya wkwkw.. Kini juga ada lubang hawa yang menjadi pemisah di bagian bawah dada yang biasanya menjadi tempat dudukan plat nomor.. dari posisi ini juga bisa langsung terlihat, lampu sein yang biasanya ada di ujung bodi depan menghilang, kemungkinan besar pindah ke sudut mata/lampu utama

Dari samping, fairing atau body samping juga terlihat berbeda, terlihat Yamaha Aerox terbaru 2021 ini memiliki gaya dual layer body.. jadi tidak langsung menyudut, tapi ada lapisan/layer di ujung belakang bodi sisinya.

Bagian belakang, ini juga terlihat berbeda, sepertinya antara bodi tengah dengan belakang kini terbagi menjadi dua bagian alias two pieces bertingkat lads.. coba lihat dan perhatikan, bagian tengah terus mengecil dan menyudut hingga belakang dan di atasnya tepat sebelum paling ujung, ada bodi lagi yang sementara ini kita anggap sebagai handle/ behel.. mungkin ya..

Sayangnya, tidak ada penampakan Yamaha Aerox 155 terbaru 2021 Facelift ini dari sudut atau posisi lainnya, sehingga membuat kita kesulitan untuk menebak apakah rem belakangnya sudah mengadopsi rem cakram atau masih teromol. Juga lampu rem belakang belum bisa terlihat..

Itu dulu yah Lads dari KBY, jika ada yang menurut lads berbeda lainnya, mangga dishare pada kolom komentar yes.. skutik terbaru Yamaha ini diprediksi akan rilis paling cepat di bulan Nopember mendatang..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

63 KOMENTAR

  1. ini akan mantab lads..
    panel model motor sport lbh berasa sporty auranya, trlihat jg ada tuas passbeam.. mngkin utk rear disc itu optional atau versi tertingginya lads.. biar ttep masuk range di motor kategori <25jt

  2. Kok kaya bagusan yg lama lampu depannya lebih sipit, ini udah kaya vario banget jangan bilang itu alisnya juga bakal nyala kaya vario bahahaa

    Btw lampu kecil yg disamping headlamp itu lampu kota om, lampu seinnya ada dibody samping bawah. Oia kalo liat tuas rem belakang nya yg nihil tanki / master rem kemungkinan besar yg di foto itu rem belakang nya masih teromol

  3. keknya belakang masih tromol. Walaupun fotonya kurang geser dikit, di bagian belakang gada keliatan “putihputih logam” khas diskbrake sama sekali.. harusnya ada walaupun sedikit, dan diconfirm sama stang kirinya yang gada master rem atau coakan sama sekali. Yakali dia bikin dua moulding normal sama versi “coakan” kalau niat munculin rdb di versi tertinggi, kalau niatnya begitu mending semua dibikin coakannya sekalian.

    • Ini Lom ada bisikan mang…
      Kalau saya pribadi pengennya X-Max itu terlihat lebih mewah lagi dari yang ada sekarang, plastik itemnya kebanyakan, prestige nya kurang… Tapi harga kurleb sesuai sih wkwkw..

  4. Kalo diliat cover radiatornya mirip aerox 125 lc dulu. Shape body samping bagian depan styling nya mirip yg 125 lc, Tapi dari depan lampunya kek vario. Bagian joknya kayak lempeng.

    Dilihat dari handle rem belakangnya, sepertinya sudah disc brake. (“sepertinya” lho ya)

    Yang saya suka, posisi tombol2nya udah lebih kepisah.

    Sejauh ini masih gak sreg sama designnya. Atau mungkin pengaruh angle? Bisa jadi. Hehe.

  5. Beda lah bro…
    Lagian Aerox ini kelas maxi yang secara kasta adalah skutik premium.

    kalau vario,pcx kan adalah skutik entry level (bukan maxi)
    Maxi skutik yang asli itu ya yamaha

  6. Sebelum ymh yang saat ini setengah sadar berubah jadi mati Suri …maka sebaiknya yang perlu diFacelift ya facelift .
    First…
    All New Scoopy yang naik kelas bakal bikin orang2 lupa ymh masih jualan ?
    Truzz….brojol lagi All new Pcx , Boom….dari sini orang2 dah gak minat lagi sama ymh , Penasaran ??? ( paling gak tanya k mang kobay kira2 bocoran fiturnya kayak gimana ) ? kemudian nyusul lagi All New Vario advance…..dan kelas 250 hancur lebur dengan hadirnya Adv250 ?

    Segitu dulu , tar nyambung.
    Jangan lupa pake Masker ?

  7. keliatannya dari jauh, joknya lebih manusiawi buat boti kalo si empunya bawa anak..

    anyway seperti yang saia komen di pesbuk, motor ini seolah penjelmaan dari apa yang telah ‘diramalkan oleh Suzuki’, yaitu AEROX + VARIO = AERIO ?

  8. Kalau di amati foto ini seperti editan, lihat penampakan motor disebelahnya ada bayangan nya, sedangakan di aerox tsb tak ada bayangan sama sekali, dual layer di tebeng juga aneh fix ini mah editan orang iseng

  9. Kanjeng momok : honda ngandelin headlamp tanduk rusa
    Also kanjeng momok : tanduk rusa itu trik retjeh
    Also kanjeng momok : semua menjadi kevario2an
    Also kanjeng momok (dengan nada sedih berputus asa) : termasuk aerox

  10. Kalo beneran ini faceliftnya, headlampnya masih bagusan yang lama, ini sih bener auranya vario banget (Mungkin masalah angle aja). tapi poin plusnya lampu senja di pipi yang selama ini bikin muka ganteng aerox tercederai udah dihilangkan.

    Mudah2an facelift aerox ga blunder kaya vixion & mx king. Emang susah kayaknya kalo bikin facelift motor yang desainnya udah bagus.

  11. Kalau dilihat-lihat bisa aja ini fix next design aerox, soalnya om bronpit pernah bilang untuk facia depannya bakalan ada kemiripan sama skutik tetangga, terus foto terbaru di lek iwan kelihatan juga bentuk seinnya kecil yg kemungkinan ambil dari sein led milik MT-25 yg dimana om bronpit juga bilang seinnya bakalan ambil yg MT-25

  12. kok ngeyel ini editan, bahkan beye bilang ada yg mau beli part after modif. apa lupa sama bocoran bro s.o.s yg di madev bilang dia sedih new mak erot jadi mirip variyem?? padahal itu udah dri nop 2019

  13. Facelift atau kaga sebenarnya kaga ngaruh. Persis sept nyemex .

    Tambal sulam poin ehh…model itu hanya usaha ymh buat mengingatkan orang2 bahwa ymh itu masih ada ?

  14. Aerox kan maxi skutik mewah premium
    Kalau vario itu skutik entry level,
    Jadi kurang pas sih bandingin aerox kok sama vario, secara branding memang Maxi series sama kuat dengan piagio dan ducati

  15. Kalo diliat dari angle ini, (pendapat saya pribadi) jadi mirip 125LC yang lama dari body depan bagian samping dan cover radiator mirip 125LC juga.

    shape ujung lampu depan kek vario dari angle ini. Bagian tombol-tombolnya udah kepisah, jadi lebih banyak pilihan kalo mau ganti.

    bagian jok boncenger jadi lebih manusiawi, tapi looknya kok jelek. mungkin cuma angle foto aja kali ya wkwkw.

  16. Brandibg sama kuat dg piaggio ducati..tapi si nyemex dieropah sana 6 digit dibawah pcx ?
    Sh dan forza silih berganti dipuncak teratas.
    Disini pun posisinya dibawah Genio ?

  17. Udah gua bilang….ymh facelift atau ngeluarin produk baru sekalipun , hanya mengingatkan pada dunia bahwa ymh itu masih ada.. gak lebih ?

    Yuk cuci mio ?

  18. Ada foto baru lagi kang, yang dah diposting di grup iwb

    Gatau kenapa kok sedih, miris liat aerox jadi kek gini calon flnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini