Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta motogp, luar biasa memang Maverick Vinales, pembalap Yamaha Factory Racing bernomor motor 12 ini kembali menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Italia bertajuk Emilia Romagna 2020. Ini berarti Vinales berhak menempati pole position yang ketiga kalinya di musim 2020 ini. Pertanyaannya, jadi juara gak nih? Yang sudah sudah sih kenceng di sesi kualifikasi doang, begitu balapan, memble.. Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 di Misano Italia..

Entah apa yang terjadi dengan performa Maverick Vinales, seakan akan mindsetnya kok jadi yang terkencang dan tercepat di sesi kualifikasi doang – terus puas deh. Sudah 3 kali mencetak pole position di musim 2020 ini, namun tak sekalipun MV12 pernah merebut podium utama. Belakangan malah performanya semenjana alias medioker saat balapan berlangsung..

Jika harus menilai, mendingan mbah Rossi kemana mana deh, gak pole, gak selalu terdepan juga saat sesi kualifikasi, tapi performanya konsisten, depan atau middle up.. Tidak seperti Maverick.. Kenceng kok kualifikasi doang, apa dirinya lagi mengincar rekor soal pole position kali ya?

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 di Misano Italia:

MV12 juga mencatat Record baru di trek ini, tapi kok 2019 gada ya?:

Fastest Lap:Lap: 9Maverick VIÑALES1’31.077167.0 Km/h
Best Race Lap.:2018Andrea DOVIZIOSO1’32.678164.1 Km/h
All Time Lap Record:2020Maverick VIÑALES1’31.077167.0 Km/h

 

Sebenarnya pada babak Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna Misano 2020 di sirkuit Marco Simoncelli ini, Francesco Bagnaia sempat mencatatkan laptime tercepat di angka 1:30.973 namun dianulir karena ia melewati track limit, sehingga Maverick lagi-lagi meraih pole position dengan 1:31.077. Bagnaia sendiri akhirnya harus puas berada di grid kedua pada posisi ke 5 di belakang Pol Espargaro dari KTM.

Namun pada balapan, bisa jadi Bagnia yang merangsek ke depan duluan, patokannya ya ke catatan waktu dirinya, meski apapun bisa terjadi saat balapan berlangsung. Posisi kedua diambil Jack Miller, ini bisa jadi acuan bahwa Ducati pun bisa menjadi penantang kuat di kandangnya (Italia) meski konon sirkuitnya sangat dekat dengan karakter Yamaha. Setidaknya Morbidelli sudah membuktikannya minggu lalu.

Posisi ketiga di grid terdepan ada Fabio Quartararo, pastinya dia gemes banget untuk mengulangi torehan prestasi di awal musim namun belakangan ini seringkali mengalami crash, mentalnya masih kurang nih..

Mbah Rossi sendiri ada di posisi ke 7 alias grid ketiga, barengan dengan anak asuhnya, Morbidelli dan Danilo Petrucci. Ngomongin Ducati pabrikan, kok performanya ada kemiripan dengan Yamaha pabrikan ya? Yang kenceng tim lapis duanya. Ada apa dengan tim pabrikan?

Duo Suzuki harus puas berada di Grid 4 dan 6. Joan Mir berada di posisi 11, sementara Rins malah di posisi 18 di belakang Alex Marquez! Apakah cideranya kembali kumat? Terakhir sebagai penutup, Repsol Honda ada di posisi 17 dan 21 dengan Bradl sebagai juru kunci wkwkwk..

Sekarang, apakah ucap ucap Kencang Di Kualifikasi, Memble Saat Balapan akan terus hinggap pada diri Vinales? Kita simak balapannya besok yesss…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

8 KOMENTAR

  1. Mungkin maverick belum menemukan set up yang tepat saat race, bisa juga karna faktor pemilihan ban yang keliru dan sangat krusial.
    Tapi tetap saya apresiasi karna menjadi yang tercepat saat kualifikasi itu lebih baik dari pada juru kunci saat kualifikasi, dan juru kunci pula saat race..

  2. Siap2 planning dr sekarang mang, 1 artikel nah gitu dong vinales, 2 artikel sequel mencret terjadi lg

  3. Yavh kalu niat nya judrun hari jumat dan sabtu sih patut kita ajukan proposal ke dorna agar ada pialanya.

    Lumayannkan 3 thn berturut jadu jurdun jumat sabtu.

  4. Kalau race hari ini MV memble lagi,bakal beralasan apa lagi dia..
    Lama² ga asik lihat pembalap banyak ngeluh.

    #Mungkin MV perlu kiriman odading mang Oleh..yg kata mang Ade londok rasanya an…..

  5. mungkin itulah kenapa rossi menamakan dirinya the Doctor,, dia selalu konsisten, bahkan lebih sering di posisi tengah lalu maju ke depan daripada rivalnya yg masih muda”..

    kendala rossi ada yg bilang di Umur,, tpi buktinya dia masih josss dripda yg muda”.

    • kendala di umur lebih kepada untuk mengincar juara dunia..

      kalau race by race memang dia lebih baik bahkan dari beberapa rider muda yang kompeten

Yuk Tinggalin Jejak Lads..