Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di DKI Jakarta saat ini – terutama PSBB gelombang kedua, peraturannya makin ketat namun sekaligus mampu membuat dahi berkerenyit. Dimaklumi dan diperhatikan juga disetujui jika semua masyarakat yang keluar rumah wajib mengenakan masker. Hal itu sudah diatur dalam Peraturan Gubernur, nah yang agak aneh menurut opini KBY pribadi, bahkan meskipun didalam mobil sendirian tetap harus menggunakan masker dengan benar, jika tidak maka akan tetap didenda!

Alkisah seperti cewek Barista yang terkena denda ini, meski hanya menurunkan maskernya di Dagu, barista yang cukup terkenal tersebut tetap kena denda. Dia adalah Evani yang sharing akan kejadian yang dialaminya sbb:

Baru-baru ini viral cerita seorang wanita yang dikenakan sanksi hanya karena menurunkan masker ke dagu. Padahal, dia nyetir mobil pribadi dan tidak ada orang lain di dalamnya. Mobil pribadi dan gada orang lain selain dirinya lads..

Evani yang merupakan seorang barista kondang tersebut mengatakan dia harus turun dari mobil dan menunggu untuk disidang ditempat. Pilihan sanksinya didenda atau melakukan kerja sosial. Akhirnya, ia dikenakan denda administrasi sekitar Rp 50 ribuan.

Berikut keterangan dalam akun instagram milik Evani, video ada dibawah:

Halo semua…

Saya nggak nyangka postingan story saya yang tadi pagi viral. Untuk teman-teman, saya disini posting dengan niat menaikan awareness tentang PSBB ini. Jika teman-teman tidak ada kebutuhan untuk keluar rumah, sebaiknya diam di rumah dan jalankan protokol kesehatan yang baik.

Kejadian sebenarnya adalah saya sedang di jalan menuju kantor @firstcrck karena ada janjian meeting dan mau melakukan kerjaan seperti hari biasanya.
Nah, memang lg apes td, pas lg nyetir sambil mikir bahan meeting kan, saya narik masker dikit krn agak pengap gitu, terus tiba2 disuruh mlipir sama petugas. Sampe bingung lho, saya salah apa. Terus disuruh ke posko. Pas di posko, banyak yg ketangkep dan pada complain juga karena ada yg kena abis minum terus ketangkep.

Mohon untuk berhati-hati, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.
Misalkan kalian naik motor/mobil, walaupun sendirian, tolong maskernya dipakai menutupi hidung ya. Untuk pihak @dkijakarta dan aparat yg menjalankan tugas mohon pertimbangan saat menarik orang-orang saat razia. Tadi saya sendiri menyetir di dalam ruangan yang tertutup dan aman malah disuruh keluar dari mobil, kenapa malah menggiring saya kedalam situasi yang tidak aman karena saya disuruh berkumpul di satu tempat bersama puluhan orang lain nya yang terjaring razia karena bernapas, makan atau minum di dalam kendaraan pribadi. Dan apabila kami diwajibkan menaati peraturan, saya berharap agar para petugas juga menggunakan masker secara benar (saya justru baru ngeh ada yg pakai masker di bawah hidung krn banyak yg dm), dan juga peraturan jaga jarak nya juga harus dijalankan.

Semoga ini menjadi pelajaran bagi saya dan teman-teman.
Stay safe ya semua!
Stay healthy!

cc: @aniesbaswedan @jokowi @jsclounge @bnpb_indonesia @dinkesdki @willsarana @tinatoon101

Jujur saja ya lads, KBY dan keluarga selalu melakukan protokol yang diatur oleh pemerintah, terutama menggunakan masker dan mencuci tangan. Tapi kalau aturannya seperti di mobil pribadi, mobil sendiri, bukan mobil untuk ojek online, kayaknya konyol jika di dalamnya wajib menggunakan masker. Isinya kalau gak diri sendiri ya keluarga sendiri yang sangat dipahami kondisinya.

Tapi okelah, gak masalah pakai aja di dalam mobil juga, tapi kalau kejadiannya seperti Evani, kok seperti dibuat buat ya.. Memang kita gak boleh ambil nafas segar barang 1 menit? Gak boleh minum kalau haus? Terus kalau minum masker jangan diturunin gitu? Wkekeke… au ah gelaaapp.. mending makan odading mang Oleh biar seperti ironmen.

View this post on Instagram

Halo semua… Saya nggak nyangka postingan story saya yang tadi pagi viral. Untuk teman-teman, saya disini posting dengan niat menaikan awareness tentang PSBB ini. Jika teman-teman tidak ada kebutuhan untuk keluar rumah, sebaiknya diam di rumah dan jalankan protokol kesehatan yang baik. Kejadian sebenarnya adalah saya sedang di jalan menuju kantor @firstcrck karena ada janjian meeting dan mau melakukan kerjaan seperti hari biasanya. Nah, memang lg apes td, pas lg nyetir sambil mikir bahan meeting kan, saya narik masker dikit krn agak pengap gitu, terus tiba2 disuruh mlipir sama petugas. Sampe bingung lho, saya salah apa. Terus disuruh ke posko. Pas di posko, banyak yg ketangkep dan pada complain juga karena ada yg kena abis minum terus ketangkep. Mohon untuk berhati-hati, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Misalkan kalian naik motor/mobil, walaupun sendirian, tolong maskernya dipakai menutupi hidung ya. Untuk pihak @dkijakarta dan aparat yg menjalankan tugas mohon pertimbangan saat menarik orang-orang saat razia. Tadi saya sendiri menyetir di dalam ruangan yang tertutup dan aman malah disuruh keluar dari mobil, kenapa malah menggiring saya kedalam situasi yang tidak aman karena saya disuruh berkumpul di satu tempat bersama puluhan orang lain nya yang terjaring razia karena bernapas, makan atau minum di dalam kendaraan pribadi. Dan apabila kami diwajibkan menaati peraturan, saya berharap agar para petugas juga menggunakan masker secara benar (saya justru baru ngeh ada yg pakai masker di bawah hidung krn banyak yg dm), dan juga peraturan jaga jarak nya juga harus dijalankan. Semoga ini menjadi pelajaran bagi saya dan teman-teman. Stay safe ya semua! Stay healthy! cc: @aniesbaswedan @jokowi @jsclounge @bnpb_indonesia @dinkesdki @willsarana @tinatoon101 #ngobrolkopievani #psbbjakarta #psbb #staysafe #wearmask #psa #jagajakarta #hadapibersama

A post shared by Evani Jesslyn (@evani_jesslyn) on

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

10 KOMENTAR

  1. klo soal masker dalam mobil, disinyalir karena udara dalam mobil pun kita ga tahu bebas covid atau tidak (karena masih diperdebatkan virusnya airborne atau tidak). yang dimaksud disini bisa aja virusnya nempel di baju, atau lebih mungkin di sepatu dsb. klo soal berkerumun sih mungkin mo diminta nocan atau mau di “rapid test” macam di airport kemarin..hihihi

  2. Huasyyeeem tenan Kang, Apes tenan yakin,
    lebih apes dari nurunin masker.

    Ini nurunin masker 3 detik saat nyetir sendiri langsung di denda,

    Lha bagaimana kalau nurunin kolor 3 jam saat nyetir berdua, kira-kira kena denda gak Kang?
    Hahaha aahaaaaiiy

  3. Seperti yg sudah dikatakan oleh gubernur…pakailah masker “kapanpun dimanapun”… perkara mw makan dan minum…ente pikir sendiri gimana caranya…

  4. Pembalap pake helm juga ada yg mati, lepas helm juga aja… nyetir pake mata juga ada yg mati, merem aja nyetirnya ye..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..