Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik nyentrik tanpa spakbor depan yang selama seminggu berada di tangan KBY kini sudah kembali ke pemiliknya, PT Smart Motor Indonesia selaku ATPM Kymco di Indonesia. Nah bagi lads yang kepo, tertarik, penasaran terhadap skutik 125 cc ini terutama dari sisi pajak tahunannya, berikut KBY infokan besaran pajak STNK Kymco GP125i, ayo tebak kira kira berapa hehe..

Skutik 125cc terbaru dari Kymco di Indonesia ini sesuai dengan namanya, GP125i yang berarti bermain di kelas 125cc bersama dengan karibnya yang lain, misal Vario 125, dan line up skutik 125cc yang paling banyak, dari Mio, Freego hingga Lexi. 

Seharusnya sih dengan kapasitas 125cc biasanya pajak STNK tahunannya gak terlalu mahal, tapi tidak seperti kawan lainnya, GP 125 statusnya agak berbeda, bukan lokal melainkan CKD, yang masuk secara terurai dan di rakit di pabrik Kymco di Cikarang. 

PAJAK STNK TAHUNAN KYMCO GP125i

Pengen tahu pajak STNK bukan berarti akan membeli, sah sah aja kepo, sukur sukur kalau beneran tertarik mau beli wkwkwk.. Sebelumnya KBY beritahu dulu yes, angka atau nilai yang tertera pada STNK GP 125 ini adalah murni, maksudnya motor pertama bukan akumulasi dari progresif. 

pajak Kymco gp125 setahun

Cara melihat nilai pajak pada STNK untuk biaya tahunan adalah cukup melihat pada bagian PKB dan SWDKLJJ saja yaitu Rp. 157.500 dan 35.000, abaikan yang lain karena ini motor baru pasti ada BBNKB, Penerbitan STNK dll.. Untuk bayar pajak STNK tahunan atau per tahun hanya dari dua faktor saja lads.. 

So setelah diintip, nilai pajak STNK tahunan Kymco GP125i yang punya harga jual Rp. 21.5 juta tersebut adalah Rp. 192.500, tahun 2021 nanti biasanya ada penurunan seiring bertambah usia si motor. Nah karena di rumah KBY gak punya skutik 125cc jadi gada pembanding deh..

Hampir 200rb per tahun menurut KBY sih oke ya, ingat ini tanpa progresif loh hehe.. Silakan kalau mau dikomen dengan skutik 125cc dengan tahun yang berdekatan misal 2019.. Semoga bermanfaat..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

6 KOMENTAR

  1. Murah juga yah.. Motor ayy 115cc progresif ke 2 ditahun pertama pajaknya nyaris 300rb,, ini salah ngitung apa gmn yak.

    • Motor pertama apa mang? Kalau kedua jauh lebih baru dengan harga lebih mahal memang jadi tinggi, kaya waktu si zeref tempo hari, anjay nyaris 2jt wkwkw

  2. Motor pertama mio sporty tahun 2012 mang dan motor ayy soul gt tahun 2013,, harga otr nya ga beda jauh tapi pajaknya jauh beda, haha

    Agak kurang adil progresif ini sih,, motor ke 3 misalnya harganya jauh lebih murah dari motor pertama tapi gara” Progresif bisa sama pajaknya atau malah lebih mahal..

  3. shogun FL 125 SP, tahun 2010, plat F, kendaraan pertama, pajak tahunannya 178rb, swdkllj 35rb, total 213rb.
    aneh, mahalan punya saya..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..