GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pabrikan helm lokal Indonesia berlabel KYT terus membuat produksi tipe terbaru di tengah tengah pandemi Covid19. Setelah sukses habis dengan KYT TT Course yang jadi incaran banyak pecinta helm, kini helm lokal berslogan World Class Helmet tersebut sedang mempersiapkan tipe terbaru dengan nama KYT NZ-Race dan dikabarkan sertifikasinya sudah FIM Racing (FRHP) lads!

Pada dasarnya KYT NZ-Race sendiri bukan helm yang benar benar baru setidaknya untuk para pembalap. Karena menurut TMCBlog, medio Desember 2019 yang lalu si mbah blogger ini sudah pernah memergoki kehadiran satu sosok helm mirip KYT NX-Race di laman FIM yang berisi daftar helm-helm yang telah lolos sertifikasi/Homologasi FIM (FIM Racing Homologation Program : FRHP). Bahkan tak diragukan lagi karena helm tersebut punya nama di laman FRHP ya KYT NZ Race.

LUAR NEGERI DULUAN?

Di Indonesia jelas belum ada, yang terbaru kemarin kan KYT TT Course, dan sebagai buktinya, TMCBlog memperoleh bukti bahwa ternyata helm tersebut sudah duluan nongol di Taiwan. Sepertinya penetrasi NZ-Race ini memang lebih mendahulukan pasar luar negeri lads setelah sukses besar di Malaysia, kini merambah ke Taiwan.

Bahkan di lama Wak Haji disebutkan, beberapa pembalap di Taiwan sudah memperoleh sampel dari NZ-Race tersebut. Menurut KYT Taiwan perbedaan fisik antara NZ-Race dengan NX-Race adalah di bagian rear-spoilernya yang sedikit lebih panjang. Perbedaan tersebut kemungkinan besar hasil perhitungan untuk mendapatkan aerodinamika yang lebih baik.

Ternyata tidak sampai di situ perbedaannya lads, tim TMCBlog menyebutkan beberapa hal, seperti padding-nya untuk KYT NZ-Race ditambah sistem emergency quick release yang sebagai salah satu unsur penting yang dinilai dalam Homologasi FRHP. Bobot dari KYT NZ-Race ini juga sedikit lebih berat yakni 1.550 gram ± 50  gram dibandingkan NX-Race yang 1.350 ± 50 gram.

Meskipun disinyalir memiliki material yang sama yaitu Tricarbono ciri khas KYT, namun perbedaan bobot tersebut hadir dari kombinasi penebalan material yang dipakai sebagai shell terluar dengan beberapa part lainnya seperti spoiler belakang yang lebih panjang, padding yang lebih tebal dan banyak mungkin? dan lainnya.

KYT NZ-RACE HARGANYA FANTASTIS!

Meski dari penampilan yang terlihat polos khusus balap sepertinya tidak ada yang terlalu spesial alias biasa saja tapi jangan salah, karena harga NZ-Race di Taiwan ternyata bisa tembus sekitar 7 jutaan Rupiah! Edan juga, ya pasti karena biaya pajak impor ye, kurang lebih kayak harga helm branded yang masuk Indonesia lah jadinya.

Sayangnya menurut PT Tarakusuma yang dihubungi TMCBlog mengatakan bahwa varian ini untuk sementara ditahan dulu kehadirannya di Indonesia juga mengenai harganya pun masih belum ada keputusan. Kalaupun jadi pastinya akan ada di atas NX-Race, mungkin sekitar 5 jutaan? Menurut lads sendiri gimana?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. Usul k Kyt Mang KOBAY….. Bikin juga beberapa model Helm yang shell luarnya kecil , biar Saat
    Dipake gak kayak Kecebong .
    Obat kepala saya cuman Arrraiinya Pedrrosa ,. Rata2 helm d pasaran Gede Batok ?

  2. SI IWAN ABISS GW JEDOTIN
    DIA GALAU GEGARA PABRIKAN
    GKK KASIH DIA AMPLOP HAMPIR 1 TAHUN
    HAHAHAHAAHAA TAWA PUAS …..

    KATANYA PABRIKAN YANG RUGI
    PADAHAL DIA YANG RUGI
    GGKK MAMPU BAYAR SERVER

    HAHAAHAHHA TAWA PUAS LAGI..

  3. Mang TT course review atuh,asa kabita euy. Rek meuli nolan n702GT teh KAPOLDA langsung kaluar sihung ninggali hargana, jd ay ngelehan we ah rek mlipir k TT course wkwkwkwkwkwkwwk

  4. Wkwkwkwkw maenya helm arai jeung airoh meuli ari KYT nunggu donasi, ah jd kytsmin deui atuh mang wkwkwkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..