banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Heloooww para pecinta balapan motocross, Crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan jalannya balapan motocross di Kejuaraan Nasional Motocross 2019 dengan sempurna setelah berhasil meraih gelar Juara Nasional di kelas MX2 2019. Berikut jalannya balapan.

Delvintor atau pemuda yang akrab disapa Adel berhasil finish pada podium pertama di race pertama dan kedua putaran final Kejuaraan Nasional Motocross 2019 yang digelar di Sirkuit HSP2, Jogja Education Park, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta (1/12). Dengan total perolehan 243 poin, Adel unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya.

Pada race pertama, Adel sempat berada pada urutan ke-12 setelah keluar dari hole shoot (R1). Menghadapi sirkuit dengan model stop and go menjadikan jalannya balapan cukup sulit bagi rider di kelas MX2 untuk dapat menyalip para pebalap di kelas MX1 yang balapannya digelar bersamaan. Adel berupaya untuk bermain dengan sangat hati-hati menggunakan Honda CRF250R agar mampu menjaga poin hingga akhir balapan. Adel berhasil finish di urutan kedua tepat di belakang pebalap kelas MX1, sehingga mengantarkannya menjadi jawara pertama di kelas MX2.

Pada balapan kedua selepas start di R1, Adel langsung berada di posisi ke-6. Adel berupaya untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya pada akhir lap pertama dan melesat maju di posisi ke2. Memasuki lap ke-4, crosser asli Jakarta ini berhasil menyalip pebalap kelas MX1 dan mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Pada balapan kedua ini, Adel juga berhasil mencetak catatan waktu terbaik yaitu 1:18.895 mengungguli para crosser lainnya di kelas MX2 dan MX1.

“Alhamdulilah saya senang sekali dapat menjadi Juara Nasional di kelas MX2. Pada balapan pertama, saya berusaha dengan sangat hati-hati untuk mampu mengamankan poin. Karena karakter tanah sirkuit yang cukup licin, rasanya sulit untuk menyalip para crosser terutama di kelas MX1. Pada balap kedua, strategi kami ubah. Saya mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mengantarkan saya finish di podium pertama. Terimakasih kepada seluruh tim AHRT, sponsor, keluarga serta para suporter atas dukungan dan doanya,” ujar Adel.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya mengatakan pencapaian ini dapat menjadi bekal bagi crosser muda di Tanah Air untuk mampu bersaing di masa yang akan datang.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras serta kerjasama yang terjalin antar crosser dengan tim mekanik yang solid, sehingga mampu menutup musim Kejurnas tahun ini dengan hasil yang membanggakan. Hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus mendukung mimpi crosser muda bertalenta lainnya di Tanah Air untuk terus berkarya baik di kelas Nasional maupun Internasional”, ujarnya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

4 KOMENTAR

  1. Kang Kobay,
    wingi-kemarin aku ketemu sales Nissan (yang pas lagi jualan Datsun juga).
    Dianya bilang kalau Datsun memang akan stop produksi,
    tapi katane: Nissan sendiri yang akan bikin mobil LCGC,
    jadi bukan atas nama Datsun tapi atas nama Nissan langsung.

    Apakah isu ini betul Kang?

  2. Mas peyek skrg sombong. Mentang2 udh jd kecebong pendukung kodok.
    Eike yg kampreter ditinggalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini