banner

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr… Sepang menjadi saksi kehebatan performa tiga pembalap Yamaha di sesi kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia. Sementara itu indikasi dominasi Marquez sepertinya akan berakhir di sini. Juara dunia MotoGP 2019 andalan Honda tersebut harus puas start dari posisi ke 11 akibat crash pada sesi kualifikasi di salah satu tikungan ke kiri. Crashnya Marquez membuat sesi kualifikasi berakhir untuknya. Cekidot hasil lengkap kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia 2019

Sepang seakan membuka peluang bagi para pembalap andalan Yamaha dan mengindikasikan kalau sirkuit ini dekat dengan Yamaha.. tiga pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Morbidelli menjadi penguasa di depan untuk sesi kualifikasi.

Di sesi Kualifikasi Fabio Quartararo yang selalu mendominasi catatan waktu di sesi Free Practice kembali melanjutkan catatan waktunya dengan berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’58.303 dan bakal menempati posisi pole position, Maverick Vinalez bakal menempati posisi start kedua dan posisi start ketiga masih ditempati oleh pembalap Yamaha lainnya yaitu Mordibelli dengan catatan waktu terbaiknya 1’58.432.

Jack Miller akan menempati posisi start ke-4 berbagi barisan kedua bersama Crutchlow, Di luar dugaan, pembalap satelit Honda tersebut mampu menjadi yang tercepat kelima. Sang legenda Valentino Rossi akan menempati posisi start ke-6 dengan catatan waktu 1’59.000. Rossi berpeluang untuk menjadi yang terdepan di sini.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins akan menempati posisi start ke-7 setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1’59.090 diikuti oleh Danilo Petrucci akan menempati posisi start ke-8 setelah lolos dari kualifikasi 1. Johann Zarco yang kembali menggunakan motor Honda akan menempati posisi start ke-9.

Berikut hasil lengkap kualifikasinya