Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sebelum KBY bahas ada yang absurd dalam melihat nama nama pemenang di Otomotif Award 2019, KBY akan memberikan nama nama mereka, siapa tau diantara lads ada yang belum tau 20 motor pemenangnya. Ada 5 kategori kalau dilihat yang dilombakan, yaitu cub (bebek), skutik, sport, gelar rookie of the year yang disabet Honda Forza serta best bike of the year yang dimenangi oleh Yamaha MT-15. Cekidot

20 MOTOR PEMENANG OTOMOTIF AWARD 2019

Sebanyak 20 model sepeda motor yang mengaspal di Indonesia terjaring sebagai motor terbaik dalam kategori “Bike of the Year” versi Tabloid Otomotif. Motor-motor terbaik ini diumumkan dalam acara Otomotif Award 2019 yang berlangsung Kamis, 28 Maret 2019 di The Sultan Hotel Complex, Jakarta.

YAMAHA MT-15 BIKE OF THE YEAR

Nama pemenang secara lengkap dapat lads lihat pada hasil di bawah ini. Untuk bike of the year alias motor terbaik diraih oleh motor sport 150cc terbaru Yamaha, yaitu All New MT-15, tak ada keraguan untuk menempatkan motor ini sebagai jawara.

Di segmen cub hanya ada 1 nama keluar, yaitu Yamaha MX King 150, seng ada lawan, memang diakui masih jadi yang terbaik di kelasnya. Sisanya di skutik ada beragam kelas, nama nama seperti Mio S, Lexi, Scoopy, Vespa GTS 150 i-Get hingga TMax DX hadir.

XMAX KALAHKAN FORZA

Untuk kelas yang cukup bergengsi yaitu high skutik 200-300, Yamaha XMax menjadi jawaranya, mengalahkan Honda Forza yang menurut KBY kalah di sektor harga dan performa.

Tapi yang menurut KBY lucu dan absurd adalah di kelas sport, tepatnya kelas sport fairing 250cc, dimana yang menjadi pemenang adalah Kawasaki Ninja 250.. Are you bloody kidding me?

NINJA 250 KALAHKAN CBR250RR

Kok KBY kaya ga bisa terima soal Ninja 250 yang menang di kategori sport? Hahaha.. No No, KBY gak benci kok sama Ninja, cuma kocak aja sih lads. Kalau kasus Honda Forza karena faktor harga masuk, maka sangat wajar kalau Honda Forza kalah dari XMax.

Tapi sekali lagi kalau faktor harga dimasukkan, maka keputusan menjadikan Kawasaki Ninja 250 sebagai jawara di kelas sport alih alih Honda CBR250RR – menjadi sangat absurd.. Apa kelebihan Ninja?

Kalau membaca artikel sebelumnya dimana Honda Forza menjadi Rookie of The Year, PR AHM menyebutkan variabel sbb, penilaian dari sisi desain, fitur, teknologi, performa, handling, kenyamanan, konsumsi bahan bakar, akomodasi, harga, serta memiliki unsur kebaruan.

So bisa KBY tebak dimana letak kekalahan sang Masterpiece CBR250RR, yaitu di kenyamanan dan unsur kebaruan. Karena sudah resmi mengaspal sejak 2017, memang tidak ada sesuatu yang baru untuk sang CBR, sedangkan Ninja baru nongol di 2018 dengan desain baru – mungkin itu yang disebut sebagai unsur kebaruan 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

30 KOMENTAR

  1. Biar iwb baca, beat kalah dengan mio s karena mio s value paket komplit 125cc+fitur terlengkap, selain kebaruan & kenyamanan cbr250rr juga kalah di sektor ASC+kipass+rangka arm serta mesin jadi 1 di N250

  2. Ngapa 250cc sama 400cc dipisah yak? Secara kebanyakan model sama cuma beda cc, Duke doang yg variasi. Harga kah?

    Dual purpose juga ngapa ada low dan high, semisal KLR650 masuk bakal jadi apa? Extra high dual purpose kah?

  3. 1 lgi.
    Kurang gambot + kopong area mesin klo dari samping. Coba itu nda tembus kopong gtu.
    Asli bagus ???

  4. Kang K0bay, aku arep takon,
    Bisane nang dalan inyong jarang baget weruh Y Empty 15 ya?
    Apa mataku sing sliwer? Padahal itu montor keren.
    Atau karena belum banyak yang beli? Atau sudah beli tapi untuk pajangan?

  5. dan yg lucu lagi si FREEGO d kalahin MIO S ??? otaknya itui d manaaa?? (d dengkul kali ya om.)

  6. Unsur pembaruan di CBR250RR ? Kayaknya media lupa bahwa CBR juga ada unsur pembaruan, yaitu di harga dan warna body dan USD di versi Black Freedom. CBR masih jadi sport paling value di kelas 250cc, power dapet, tampang dapet, murah dapet :v

  7. Ninja 250 terlalu bongsor… Bawa Ninja liat kemacetan di Parung-Lebak Bulus, br ngeliat doank udah lemes…

    hahaha

  8. Cbr bentuknya lama lama aneh. Bukan lama lama manis kayak r25 atw ninja. Atau cbr gantengnya dipaksain.

    Kita liat cbr harus merengin kepala kerutkan dahi taruh jari di telinga. Merem sebelah tarik napas dalam dalam, baru liat bentuk cbr agak mendingan.

  9. Semoga benar2 obyektif,tidak di paksakan atau malah2 ada bisikan gendoruwo….sedih bacanya cbr mengekor ninja fi

  10. Semoga benar2 obyektif..memang susah untuk menangkal adanya bisikan2 gendoruwo???……tp apalah daya begitulah kenyataanya cbr250rr hruss mengekor si ninja

Yuk Tinggalin Jejak Lads..