banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, motoGP musim 2019 sudah dimulai, dan race perdana seperti biasa ada di Qatar. Langsung aja KBY bahas yang balapan yang sebenarnya turing tapi seru.. Berikut hasil MotoGP Qatar 2019 yang dimenangkan oleh Dovizioso dari Ducati. Lampu Merah padam, Dovizioso langsung ngacir, diikuti jack Miller, Marquez, crutchlow.. Masuk lap 1 Marquez sudah susul susulan dengan Miller, namun Miller mampu menyalipnya kembali..

Joan Mir, Rin Ada di 6 dan 7, Rossi dan Vinales? Vinales tercecer ke posisi 8, Rossi ke 10. Lap 2, Miller mengalami kendala pada motornya, joknya copot? Wah wah.. Kok bisa ya.. Akibatnya Dia tercecer deh ke posisi 12 deh.

By the way Joan Mir ternyata mampu berada di posisi 4 di depan rekannya si Alex rins, wah mantul juga nih pembalap newbie Suzuki hehe..

Masuk lap 3, rombongan masih ketat! Masih turing nih belum Ada gap signifikan. 5 besar adalah Dovizioso, Marquez, Crutchlow, Joan Mir dan Alex Rins.

Wow masih di lap 3 terjadi pergantian posisi, Joan Mir dan Rins menyusul Crutchlow! Wow malah Mir menyusul Marquez! Ajibbb.. Malah Mir sempat menyusul Dovizioso loh. Oia jagoan Honda yang satu lagi, Lorenzo, tercecer di posisi 17.. Sepertinya cideranya masih belum pulih banget.

Lap 5, Alex Rins unjuk gigi! Susul menyusul salip salipan dengan Dovizioso, sementara Mir agak kendor dikit nih ada di posisi 4 di belakang Marquez..

Lap 6, Marquez fights back! Menyusul Rins dan kini Ada di posisi kedua.. Mampu Kah Duet Suzuki berada di depan?? Pertarungan yang seru karena jaraknya Mepet semua, satu kesalahan habis sudah..

Masuk lap 7, Danilo Petrucci menyusul Crutchlow dan naik ke posisi 5.. Sementara itu Rins sudah berada di depan Marquez.. Dovizioso masih anteng di posisi pertama lads.. Wuihhh Dovizioso tersusul Rins! Kini Rins memimpin balapan lads.. Suzuki terlihat pede dan mantap banget di Qatar ini..

Wah tapi di lap 8 kembali Dovizioso memimpin, tapi gak lama, karena Rins menyalipnya lagi wkwk.. Seru nih.. Sementara itu Petrucci terlihat berkali kali mencoba menyalip Mir namun gagal.. Pertahanan Mir terlalu kuat..

Akhirnya di satu tikungan ke kiri, Mir harus menyerah, Petrucci mampu menyusul, bahkan petrucci juga menyalip Marquez loh.. Serruuu

Lap 10, Marquez menyalip Rins dan berada di belakang Dovizioso tak terhitung nih salip salipan sampe ketinggalan mulu KBY gegara sambil ngetik wkwkw..

Lap 11, Joan Mir terlihat mengendor, posisinya turun ke 6 di belakang Crutchlow.. Di belakangnya membayangi Vinales dan sang Legend Rossi.. Mampukah Mir bertahan?

Lap 13, Alex Rins mencoba menyerang Marquez namun gagal.. Sejauh ini turing belum berubah, meski posisi saling Mepet tapi aksi susul menyusul menjadi minim di grup terdepan..

Lap 14, Rins masuk menyalip. Marquez! Namun tak lama karena MM93 kembali menyalipnya.. Terlihat semua motor memiliki performa setara, dengan Ducati masih yang terbaik di trek lurus..

Lap 15, kembali Rins menyalip MM93, kali ini cukup lama di depan dan Rins mencoba menyerang Dovizioso.. Sementara itu Rossi mampu menyusul Vinales lads.. Rossi kini mengincar Joan Mir.

Wowww Mir tersalip rossi di lap 17! Kini rossi mencoba mendekati Petrucci di posisi 5.. Masih ada 5 lap lagi lads.. Ternyata Rossi yang perlahan namun pasti dari belakang tapi kemudian menyalip ke depan mampu bertahan di posisi 5 di depan Petrucci dan di belakang Rins.

Weeew sisa lap 4 Marquez menyerang, dan Alex Rins tersalip, nyaris Dovizioso juga ikut tersalip.. Namun Dovi langsung menutup celah. Sisa lap 4, Rins hilang konsentrasi dan melebar, membiarkan Crutchlow menyalipnya dengan mudah.. Posisi belum Aman karena Rossi di belakangnya sudah menyalip Petrucci.. Rins mencoba fight back menempel Crutchlow

Sisa lap 2, wooohh Dovizioso kehilangan konsentrasi! Nyaris melebar di tikungan ke kanan tapi itu sudah cukup bagi Marquez untuk menyalipnya.. Tapi Dovi tetap tenang dan tak lama kembali memimpin balapan.

Last lap, Dovizioso memimpin, Marquez menyerang berkali kali tapi Pertahanan dan Performa Ducati memang luar biasa, Hingga tikungan terakhir pun Dovi tetap tenang, tau Marquez akan masuk dari dalam tapi pasti akan sedikit melebar saat keluar tikungan, Dovi membiarkan MM93 menyalipnya dan benar saja, Marquez kehilangan momentum dan tak mampu mengejar Ducati di trek lurus.

Hasil MotoGP Qatar 2019

  1. Dovizioso
  2. Marquez
  3. Crutchlow
  4. Alex Rins
  5. Rossi
  6. Vinales
  7. Mir

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

18 KOMENTAR

  1. Selamat buat duketi dan hodna dah dpt podium di race perdana.. poor suzuki dikit lg podium, tp very well proggres.. yamahi kemana sih? Ktm dan aprilia progress nya oke, tinggal rider aja perlu penyesuaian jg kayaknya krn sama2 musim perdana..

  2. Kang K0bay sehat? Semoga waras slamet ya Kang.
    Ngomong2 kapan Kang K0bay dadi komentator motogipi?
    Kayane seru, hehe

  3. Wah ducati digugat karena winglet yang diduga ilegal. Paling juga ujung2nya pabrikan lain pakai winglet model ducati.

  4. Niatnya mo begadang apa daya lelah setelah seharian kuli …jadi tidurlah ceritanya jam 21.00 stel alarm jam 00 …singkat cerita terbangun mendengar alarm …ambil hp matikan alarm …sejenak menghela dan mengatur mata yg masih blm bisa melek sempurna ….teringat akan motogp yg sudah di nanti2 …akhirnya segera bangun nyalakan tv …cari channel trans7 ….begitu menyala ….
    Ternyata marc sedang menerima tropi di podium kedua ….
    Dalam hati berbisik …….SIAAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLLL!!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini