banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Honda kembali menggelar balapan OMR Honda CBR series yang namanya Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018. Event balap ini digelar PT. Astra Honda Motor (AHM) guna menyediakan fasilitas bagi para pengguna Honda CBR series baik CBR150cc maupun CBR250cc untuk menyalurkan hobi balap dan kecepatan di trek sirkuit. Seri pertama sukses digelar pada April 2018 lalu, dimana KBY ikutan, kini Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 seri ke-2 yang akan digelar hari Minggu tanggal 16 September 2018 di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, KBY ikutan lagi loh bersama Zeref CBR250RR hehe.

Indonesia CBR Race Day (ICE Day) Punya Kelas Baru

Kegiatan dengan tema “It’s Time for Total Control” ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda. Gelaran ICE Day seri kedua ini diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000,-.

ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran. Seperti biasa, sebelum melakukan balapan, peserta race mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kali ini Rezha Dhanika Ahrens.

Pembagian Kelas Di Indonesia CBR Race Day (ICE Day)

Balapan ICE Day 2018 ini dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

baca Peraturan di Indonesia CBR Race Day (ICE Day)

3 SERI INDONESIA CBR RACE DAY

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Gelaran ini terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 seri, yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember.

“AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap,” ujar Indraputra.

ADA EVENT MODIFIKASI DAN GAMES

Pada CBR Race Day seri kedua juga dilaksanakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri akan diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain itu peserta modifikasi akan mendapatkan sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Ada juga games Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank dan akan dipilih 3 peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam special merchandise.

TARGET DI INDONESIA CBR RACE SERI 2

Ngomongin keikutsertaan KBY di seri 2 kelas Community C ini apakah ada target yang lebih kali ini? Hahaha.. lucu juga sih, latihan aja gak pernah kok bisa bisanya bikin target ya. Kalau seri 1 kemarin KBY cuma ingin merasakan atmosfir kompetisi, ternyata hasilnya lumayan, ke 8 dari 25 peserta (baca: Ikutan Balap Di Indonesia CBR Race Day, Seru!).

Kali ini di Seri 2 target gak muluk lah, tetap 10 besar tanpa harus ada yang kena diskualifikasi, kalau ada yang kena ya salah sendiri, udah tau kenceng kok ikutan Comm C hehe, lumayan siapa tau dapet podium hibah hahaha..

tuck in maksimal tapi perut ganjel hahaha

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini