Honda CB190 Singapore

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di luar sana, Honda memiliki motor jenis sport naked bike yang kapasitas mesinnya tidak sampai 200cc tapi bicara fitur bisa bikin bengek pemilik motor sport di bawah 250cc di Indonesia hehe. Bukan, bukan CB Exmotion kok, masih keluarga CB juga sih, tepatnya Honda CB190Ring you a bell? Yoi KBY pernah membahasnya sudah cukup lama. Nah kebetulan dapat kesempatan melihat sosok motor 190cc dengan shock depan Upside Down dan lampu rem LED ini di negara tetangga. Sosoknya emang unik yak.. Cekidot

Saat berada di negara Singa beberapa waktu lalu, KBY memang sudah mengincar beberapa penampakan kendaraan yang jarang atau bahkan tidak ada di Indonesia. Ketidakhadiran beberapa model sepeda motor di Indonesia memang bukan tanpa alasan, ya alasan rata ratanya karena pajak impor lebih tinggi sehingga harga jual juga bisa bikin konsumen melotot matanya hehe.. Begitu juga dengan sosok Honda CB190 yang KBY lihat di pelataran parkir daerah Mustafa Centre tersebut..

baca juga Honda CB250 Twister

Honda CB190 Black

Lads tentu masih ingat pembahasan tentang Yamaha MT-125 tempo hari bukan? Nah sebenarnya si Honda CB190R Singapore tersebut berada tidak jauh posisinya dari si MT terkecil tersebut, hanya terselip dua motor sahaja.. hehe..

Nah begitu melihat langsung CB190R Singapur yang sebenarnya buatan Cina tersebut, ternyata menurut KBY sih ya, AHM tepat tidak mencoba memasukkannya ke Indonesia, karena bentuknya unik kalau gak mau dibilang aneh hehe.. Bukan selera kebanyakan konsumen Indonesia sih.. Kesan desainnya jadi monyong manyun gitu wkwkwk..

Honda CB190 singapore 1

Headlamp-nya ternyata lebih maju dan lebih lonjong dari Kawasaki Z1000 Sugomi, jadi mirip ikan zulung zulung hehe.. Belum lagi shroud-nya bused bukan Mega Shroud lagi itu mah tapi udah Tera Shroud hehe.. Apalagi dilihat dari samping agak ke belakang, kelihatan itu shroud gede sangat bah..

Honda CB190R Singapore
Shroud Honda CB190R Singapore ini guede bener!

Praktis yang bikin motor sport 190cc 1 silinder ini terlihat keren adalah hadirnya suspensi depan upside down berkelir emas, lampu rem yang keren, speedometer full digital dan knalpot underbelly. Kaki kaki besar juga lumayan menolong sih, sisanya? Gak deh, bagusan CB150R Streetfire kemana mana haha..

SPESIFIKASI HONDA CB190R

Belum lagi kalau bicara spesifikasi, under power dan under spec banget! Spesifikasi mesin Honda CB190R dengan kapasitas mesin murni 184cc OHC ( Over Head Chamshaft – SOHC) power yang dihasilkan cuma 11,[email protected] rpm alias 15.91 PS (1 kw = 1.36 PS) sedangkan torsi 15 [email protected], sebenarnya gak jelek-jelek amat. Namun dengan ukuran ban depan 110/70/17 dan belakang 140/70/17 kayaknya akan berat. Plus hanya mengandalkan pendinginan udara dan masih 5 percepatan.. Hari gini?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 KOMENTAR

    • Kang K0b4y, kae nickname Firmansyah kayane wong Yamha apa yoh? Neng berita ‘Ketemu Y MT 125 di Singa’. Formansyah 28/7/18 : ‘Kalo menurut saya ini sih keluarga mt mang, ga ada hubungan sama vixion. Mungkin ntar facelift xabre jadi ke arah mt imho’. Terus dijawab Kang K0b4y ‘bisa jadi’. Eh tgl 14/8/18 nongol spaisot MT15.

  1. Pdhal mesinnya padet gt enK dibuat model klasik kyk tracker atau scrambler gitu, klo masalag lampu klo ahm mau masukin bisa aja dibuat model bulat kyk exmotion dengan revisi dia shroud nya, atau sekalian dibuat model klassik kyk w175 gitu

  2. Mang kobayogas tuh ada link v*kep si XXX wkwkwkw ??

    Yg mencederai penampilannya iya sektor headlamp ama swingarm tahu kotaknya, oh iya rangka juga masih tipe diamond kaya tigi ya mang?1

  3. Sama seperti Mang Kobay, sbg motorcycle enthusiast, saya juga kalo ke-mana2 mesti nyari dan foto2 motor yg nggak diproduksi di Indonesia.

  4. CACAD neh motor… tapi masih ada nilai plusnya: usd, ban besar, mesin padat (setidaknya terlihat macho kalau mesin terlihat besar).

  5. Sebagai penyemplak macan revo…itu kenapa tampilan mukanya begitu ya…kalo ga mau dibilang bosok…???

  6. Iya, singapur suka nongol motor2 “asing” dr yg CC kecil smp yg gede2.. yg kocak dulu pernah gw liat di perempatan orchard ada org pake sniper 135 pake knalpot racing galvanis karatan, ngebut pula.. buset.. ternyata ada yg begitu jg

  7. wkwwk kalo gituu nglirik bison injek si, gimana yaa rasanya, 5 speed, teleskopik segede usd, ban gede, power gitu aja, masih pendingin udara, penampilan aduhai… wkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini