Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Ada kalanya seorang biker jadi backpacker, terutama saat niat pergi ke luar negeri, misal ke Thailand. Nah ini ada info berbagai tempat yang wajib dikunjungi jika suatu saat lads menjadi backpacker di Thailand.. Yuk disimak, siapa tahu bermanfaat.. 

Bangkok dipilih oleh banyak pelancong di dunia karena memiliki beberapa kelebihan. Pertama karena biaya hidupnya yang cukup murah. Satu hari di kawasan Bangkok hanya menghabiskan bujet sekitar Rp200-300 ribuan saja. Selain itu, ibu kota dari Thailand ini juga memiliki cukup banyak objek wisata, terutama bangunan kuil dan candi yang indah.

Tidak hanya itu saja, kawasan Bangkok juga memiliki cukup banyak street food yang nikmat dan akomodasi yang murah meriah. Mengunjungi Bangkok untuk menghabiskan liburan adalah pilihan terbaik dan harus kamu coba setidaknya sekali seumur hidup.

Nah, tidak ada alasan lagi kan untuk tidak ke Bangkok? Kalau kamu berminat untuk menjelajahi salah satu kota tercantik di Asia Tenggara ini dalam waktu dekat, simak deh tips bertualangnya di bawah ini.

1. Tempat Terbaik untuk Dikunjungi

Source – wikimedia

Bangkok memiliki cukup banyak objek wisata yang bisa dijelajahi dengan mudah, bahkan jalan kaki. Namun, ada baiknya kamu memilih beberapa tempat terbaik yang akan memberikan pengalaman berharga ketika mengunjunginya.

The Grand Palace dan Wat Phra Kaew

The Grand Palace dan Wat Phra Kaew adalah destinasi terbaik yang wajib kamu kunjungi. Selain ramai dan menjadi tujuan para backpacker, istana indah ini juga memiliki desain yang megah. Seluruh bangunan berwarna kuning emas. Selanjutnya untuk bangunan Wat Phra Kaew terbuat dari batuan mirip berlian sehingga saat terkena cahaya jadi berkilauan.

Wat Po

Tidak begitu jauh dari kawasan Grand Palace ada kawasan Wat Po. Di kuil tertua di Bangkok ini terdapat sebuah patung Buddha tidur yang memiliki panjang 46 meter. Patung ini berwarna kuning keemasan dan konon seluruh permukaannya disepuh dengan emas. Patung Buddha ini yang terbesar di Thailand dan mampu menyedot jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Wat Arun

Terletak di kawasan sungai sekitar Grand Palace terdapat salah satu kuil paling ikonis dari Thailand bernama Wat Arun. Kuil ini bisa didaki dari bawah ke atas untuk mendapatkan pemandangan Bangkok yang menakjubkan. Selanjutnya di sore hari, kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dengan latar belakang Temple of Dawn ini.

Sungai Chao Phraya

Belum ke Bangkok namanya kalau belum naik perahu motor dan melaju menyusuri distrik-distrik yang indah. Sepanjang perjalanan menggunakan perahu ini, kamu bisa melihat rumah tradisional yang ada di pinggir pantai, kuil, dan juga aktivitas penduduk lokal yang terlihat unik.

2. Tempat Menginap yang Murah Meriah

foto: khaosan palace

Karena tujuannya untuk melakukan backpacker, kamu harus pandai memilih hotel yang murah. Bangkok memiliki cukup banyak akomodasi murah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa memesan hotel di Bangkok secara langsung saat datang ke sana atau memesannya secara online. Pemesanan hotel di Bangkok secara online bisa dilakukan dengan Traveloka.

Dengan pemesanan ini, kamu tidak akan kehabisan tempat saat musim ramai. Selain itu, lokasi yang dipilih juga bisa sesuai dengan keinginan dan mendapatkan promo. Web ini menyediakan potongan harga saat akhir pekan dan juga awal pekan melalui program ProMonday.

Sebagian besar hotel murah di Bangkok berada di Khao San Road. Namun, kalau kamu ingin suasana yang berbeda, kawasan Sukhumvit, Silom, dan Siam Square bisa dijadikan alternatif terbaik.

3. Pengalaman yang Wajib Didapatkan

foto: crazy ivory

Pada poin pertama, kamu akan mendapatkan pengalaman standar yang banyak diburu para pelancong. Namun, ada banyak hal menyenangkan yang wajib kamu rasakan juga agar tidak menyesal setelah pulang ke tanah air. Saat ke Bangkok, nikmati hal-hal berikut ini.

  • Menyaksikan Pertandingan Muay Thai

Saat ke Bangkok, jangan sampai melewatkan pertandingan Muay Thai. Olahraga khas Thailand ini kerap dipertontonkan setiap harinya. Para jagoan bela diri dari negeri ini akan bertanding dan mendapatkan gelar juara.

Selain menyaksikan pertandingan, kamu juga bisa ikut kursus singkat di sana. Lumayan kan bisa bela diri ala Thailand saat kembali lagi ke Indonesia?

  • Menikmati Pijatan khas Thailand

Pijat ala Thailand sudah menjamur di banyak kota besar di Indonesia. Mumpung kamu berada di Bangkok, kenapa tidak mencoba saja? Setelah lelah menjelajahi Bangkok, nikmati sesi pemijatan yang akan membuat rasa capai jadi hilang dan tubuh kembali bugar.

  • Mengunjungi Bar Terbaik

Bangkok sama halnya dengan kawasan Seminyak yang memiliki banyak tempat hiburan malam. Kalau kamu menyukai keseruan musik dan ingin menikmati gegap gempita dunia malamnya Bangkok, monggo telusuri beberapa bar yang ada di sana.

4. Berburu Kuliner Murah dan Ekstrem

foto: today up feed

Kawasan Bangkok memiliki cukup banyak tempat untuk berwisata kuliner. Hampir di sepanjang jalan banyak pedagang yang menjual aneka makanan tradisional dengan harga relatif murah. Kamu bisa berburu aneka makanan standar hingga makanan agak ekstrem seperti aneka serangga goreng yang telah dibumbui.

Kalau kamu tidak bisa makan makanan yang ada di sana, silakan beli aneka roti di salah satu minimarket terbesar di Thailand seperti 7/11. Para pelancong biasanya suka nongkrong di sini untuk menikmati ruangan dingin dan makan hingga kenyang.

5. Belanja Murah dan Berkualitas

foto: everplaces

Sebelum datang ke Bangkok, pastikan kemampuan menawarmu sudah tinggi. Hampir semua barang yang ada di sana bisa ditawar dengan harga murah. Kamu bisa mengunjungi Chatuchak Weekend Market saat akhir pekan dan mulai membeli apa saja yang ada di sana dengan harga miring.

Untuk benda-benda yang lebih berkelas dan eksklusif, silakan datang ke mal yang ada di Bangkok. Pencinta barang elektronik bisa datang ke MBK mall sedangkan pencinta fesyen bisa ke Siam Center.

Nah, inilah beberapa hal yang wajib lads lakukan jika suatu saat mengunjungi Kota Bangkok Thailand! Semoga bermanfaat ya lads!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

  1. Wiw tempat liburan dan bulan madu kesukaan ku..apalagi ada ady boy yang perkasa uhh..aku kangen deh..bang kapan2 kita liburan bareng yuk..pliss bang nanti aku yang bayarin dech..bijimane bang ??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini