Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Halo pencinta Motogp, hasil motogp jerez 2017 ternyata banyak kejutan juga nih.. Lorenzo yang rindu podium sukses naik di posisi 3, duo Honda sukses di posisi 1 dan 2.. Yamaha Factory? Entah apa yang terjadi keduanya baik Rossi maupun Vinales seakan tak berdaya di Jerez Spanyol ini.. Berikut ulasannya..

Motogp Jerez 2017 membuktikan bahwa tak ada dominasi di motogp di musim 2017 ini, ya paling tidak hingga Jerez spanyol membuktikan teori tersebut.. Lorenzo terlihat sangat nyetel dengan Ducati di Jerez ini.. Lampu merah padam, Dani Pedrosa yang memang pole position langsung melejit ke depan disusul Marquez, Crutchlow, Iannone dan Zarco.. Nah ini mulai menarik..

Zarco langsung geber full gas di lap lap awal, menempel ketat beberapa racer kawakan dan mampu menyusul hanya di lap 2! Membuatnya berada di posisi ke 4 saat itu.. Sementara pada lap 3 Jorge Lorenzo mampu menyalip Rossi dan Vinales sekaligus.. dari sini terlihat hasil Lorenzo bakal indah, kalau gak jatuh tentunya.. Dan di lap 4 Lorenzo mampu menyusul Iannone sehingga dirinya berada di posisi 5.. Di lap yang sama Zarco yang sudah di posisi ke 3 mampu menyusul Marquez dan sempat di posisi kedua!

Tapi tak lama, karena MM93 mampu menyusulnya kembali.. Posisi 1 dan 2 untuk Pedrosa dan Marquez tak berubah hingga akhir balapan.. Ya, yang seru justru perebutan posisi 3 hingga 6.. Di lap 5 Crutchlow, Pol Espargaro dan beberapa pembalap mengalami crash.. Sayang sekali untuk crutchlow.

Lap ke 10 DOvizioso yang terus mengintai Rossi mampu menyalip pembalap kawakan tersebut.. lap 11, Lorenzo yang ngintil Zarco akhirnya sukses di posisi 3.. Lap 13, Vinales yang sempat tercecer mampu menyalip Rossi dan Dovizioso sekaligus! Rossi yang terus drop malah akhirnya susul susulan dengan Petrucci di belakang.. Weleehhh..

Pada akhirnya podium ketiga diisi Lorenzo, Zarco harus cukup puas di posisi keempat begini hasilnya:

  1. Pedrosa
  2. Marquez
  3. Lorenzo
  4. Zarco
  5. Dovizioso
  6. Vinales
  7. Petrucci
  8. Folger
  9. Aleix Espargaro
  10. Rossi

KING OF JEREZ KEMANA?

Entah apa yang terjadi pada legenda hidup motogp ini, terus disusul oleh pembalap lain dari mulai lap 3, kemudian lap 10, lap 13, lap 21 dan lap 22.. Motor Yamaha Rossi seakan tak berdaya dan terlihat lebih seperti tim satelit, bahkan Zarco yang tim satelit pun lebih sukses posisinya dan performanya.. King of Jerez seakan lenyap dari dari Rossi pada balapan ini.. Kenapa ya?

Vinales sendiri juga kurang ciamik, tak mampu berada di posisi 3 besar, bahkan 5 besar pun dirinya terlihat kesulitan.. Sepertinya settingan tim Yamaha di Jerez ini juga gak cocok dengan Vinales, selain Rossi tentunya.. Soalnya Yamaha milik Zarco terlihat kencang kencang saja..

Sayang sekali saat semua motor dan pembalap papan atas dianggap siap tempur dan akan menjadi perterungan seru, terutama pertempuran antara para pembalap Repsol Honda dan Yamaha Movistar, ternyata terlihat timpang, Ducati malah bisa dikatakan sukses disini setelah balapan sebelumnya gak mengigit.. Kita tunggu aksi lainnya pada MotoGP berikutnya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

37 KOMENTAR

  1. Tp kata bloger netral sebelah, lap time marq kalah sama lap time king of jerez….

    Jangan ngapusi mang…..

    Ngah ngah ngah

  2. Mang Kobay mau tanya nih, sori kepo banget. Itu pembalap yg baru masuk finish line dan melambat seperti pedrosa tadi, kenapa tangan kiri selalu diletakin di tangki ya, saya lihatnya semua pembalap juga gitu. Ini gestur atau apaan sih? Maklum nubie.

  3. pasti balapan yg membosan untuk FBY tentunya

    siapa tuh yg nukar motornya Lorenzo ama motornya Rossi ? 😛
    koq tiba2 M1 jadi motor yg susah belok ?? kena virus celeng kah ??
    Atau sekarang giliran Rossi yg dapet ban bermasalah (alias punya bugs)

    Selamat untuk tim Repsol
    Ga perlu bantuan hujan untuk bisa menang 1-2 (sampe dikatain abiiss segala ama komentator sok keminter)
    Dan ga perlu pesaing jatuh untuk bisa juara

    Salut untuk Pedrosa, dari awal sampe akhir ga tersentuh bahkan oleh Marquez sekalipun
    Salut untuk Marquez yg sendiri bisa kenceng pake Hard Front – Hard Rear
    Salut untuk Lorenzo yg bisa podium di Jerez (trek yg Stoner pun ga bisa podium di 2007)

    btw…. ban medium front – medium rear terbukti cocok untuk Zarco

  4. balapan seru meskipun lgenda tak msuk 3 besar kini poin jadi mepet 2 sa suka itu byk kejutan jg zarco sip.. lrenso jos ..biar byk tkungan nyatanya ducati mampu berigas d tgn lorenzo….

  5. RC213V sudah oke ?
    Hasil bagus di Austin & Jerez !
    Ya semoga 93 bisa konsisten podium
    kalo bisa menang ya harus menang.
    Dari kmrn pemberitaan di blog sebelah
    seolah ini sirkuit milik King’ of Jerez 46
    Or paling gak 25 bisa dominan.

    Ternyata dari FP s/d race malah milik
    26, 93 & 99 wkwkwk ….

    Senang rasanya poin cuman selisih 4
    dari si 46. 99 jg dah mulai nyetel dgn
    Desmosedici GP17. Jadi tabel klasemen
    bukan hanya ramai krn 46 & 25 …

    Ayo 93, 26 & 99 …

  6. Dear kantjeng pembaca sekalian,
    Berhubung juragan lagi ‘sibuk’ bgt hari ini,maka maklumin azaa g bsa buat artikel GP…!!!…silahkan sazaa baca artikel xmax n aerox sampe blengeer,last semoga juragan ada wktu luang buat bkin arrikel ngeles GP versi juragan sazaa..
    Last,apakah kedepan duo yamaha bkal ketawa ceplak-plakaann??
    Time Will tell..
    Siiiaaaoooo

  7. Quote salahsatu comment di blog..

    “Gak ada yang salah dengan duo Yamaha, cuma Honda aja yang lebih improve plus udah ketemu settingan yang paa dengan new bigbang… ”

    Mgkn Yamaha di Jerez jd nervous, bingung sendiri, ini kita yang melambat atau… Akhirnya bingung dengan setup dan pilihan ban..

    Menarik..

  8. Bekal fastest lap record di warm up spt ga ada efek buat mv25 apalagi vr yg emang ckp struggle dan ada “bug” pada ban.

  9. Menurut ku knapa yamaha struggle karna pilihan ban, mungki kalo tyre front M rear M bisa kaya zarco tuh vale maverick..
    Dani aja bilang terpaksa pake front H karna antisipasi daya tahan kalo marc mah emang kelainan, mayoritas race pasti selalu ada kompon H entah front, rear ato semuanya..

    Mang kobay tumben judulnya gak sarkas banget, baru caper sama yamaha yaaa..???
    Akhir2 ni sering artikel yamaha..wkwkwkwk

    #guyonkamu

  10. PR besar buat Yamaha.klasemen masih rossi memimpin walau terpaut 2 poin dari posisi kedua.hasil bagus buat duo repsol honda,lorenzo memberikan podium untuk Ducati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini