Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr..  Resmi sudah Astra Honda Motor (AHM) membuka selubung motor terbarunya di Pacific Place Jakarta, dan benar saja, sosok Honda Rebel 500 CMX500 lah yang berada di balik selubung tersebut.. Seperti apa penampakannya dan berapa harganya?

Honda Rebel 500 punya gaya motor Bobber look, dan versi ini bisa diutak atik dewekan alias customisable. Kalau mau pasang jok belakang juga bisa tinggal ditambah pillion seat aja. Rebel 500 punya tiga warna pilihan, Grey (abu abu), Red (merah) dan Black (hitam). Pada sektor rem dia punya single disc brake berukuran 296 mm di depan dan 240 mm di belakang. Sementara rem ABS merupakan tambahan alias optional.

Honda Rebel 500 punya ukuran ban ala bobber bike, hampir sama antara ukuran ban depan dengan belakang yaitu berukuran 130/90-16 di depan dan 150/80-16 di belakang. Seat height hanya 690 mm saja, aman bahkan buat ukuran mang Nde ndesoedisi.com wkwkwk. Ground clearancenya setinggi 137 mm. Sementara ukuran suspensi depan 41 mm cukup besar dengan model telescopic sedangkan di belakang pake dobel shocks.

Power alias mesin Honda Rebel 500 yang punya kode CMX500 ini diambil dari Honda CBR500R, ya sebangun lah dengan CB500F dan juga CB500X, kapasitas murni 471cc dua silinder paralel twin. Kalau di CBR500R tenaganya sebesar 47.58 PS of maximum power at 8,500 rpm dengan torsi sebesar 43 Nm of peak torque at 7,000 rpm. Kalau di Rebel 500 punya tenaga sebesar 47.87ps/8.000 dan torsi sebesar 45.8Nm/5.500. Wah ternyata lebih bertenaga!

Melihat secara langsung, Honda Rebel 500 2017 ini benar benar menarik dan punya aura maskulin yang kental! KBY pribadi gak terlalu suka model motor kayak begini, tapi kok ngeliat si Rebel 500 cmx500 ini demen yak, gimana ya keren aja gitu, macho kek KBY lah wkwkkw.. Jadi gak sabar pengen ngetes nih, ada gak ya sesi test ridenya..

Honda Rebel 500 Indonesia

HARGA HONDA REBEL 500

Nah ini dia yang mungkin ditunggu oleh para pecinta motor bobber style, harga! AHM mematok harga Honda Rebel 500 di angka Rp. 147.387.500 on the road jakarta. Bagaimana impresinya ketika KBY sudah melihat langsung? Nanti yah di next article! Stay tune lads..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

36 KOMENTAR

    • Kalau konsumen pinter mah beli vulcan, lebih keluar banget total designya apik, sebenarnya motor bobber/chopper/classic style gini sebenernya copy paste dari produk mamarika HD/indian/excelsior/henderson/silverhawk semua itu harganya selangit, jepun copas bikin paket hemat dan mesin alakadarnya commonpart cara cerdas melihat selera pasar pada kelas yang murmer

        • Cacadnya Posisi duduk terlalu dekat dg mesin.. Malah sejajar dg kepala silinder …

          Ini 500cc 2 silinder lohh awas mateng tuhh biji..

          Fix mang gue FBH tapi anti Honda thailan..

          AHM kudu berbenah.. Honda global harus fokus ke indonesia..

          500rb unit tiap bulan…

          Mending HONDA Ada sumbangsinya.. Ut kegiatan sosial ditanah air.

          Klo YAMAH nyampah doang.. Sama besi RONGSOK 15Kg..

          Dagangan laris Tapi g bertanggung jawab ga peduli sama lingkungan hidup.. Indonesia.

          YAMAHA MUNG NUMPANG DODOLAN BAE..

          baik YAMAHA ataupun HONDA sama2 Jepung punyaa…

          Jg Mau Duitnya Ajah sama konsumen Hendonezaahh.. Kudu berperan.. Membangun.. Indonesia..

          Aja Warok batine diBawa semua ke JEPUN..

        • Pliss Mang sampein.
          Kemasing2 petinggi pabrikan..

          #JANGAN MAU DUITNYA AJA.. BIKIN INDONESIA MAKIN PANASS..

          KUDU PEDULI LINGKUNGAN SOSIAL. ALAM. JUGA BUDAYA..

          SOAL INI FBH. FBY.. FBS SMW FANSBOY KUDU 1 SUARA.

  1. masang angka harganya kok ribet amat ya, value mana sama vulcan? yg rebel terlalu simpel kalo menurut ku

    • 500rb unit/bulan klo dibandingkan malaysia itu 1 Tahun.

      Duite Bae yahh pgnya..

      Klo honda masih mending.. Lewat program2 nya.. Untuk lingkungan hidup.. Sosial alam or budaya.

      Klo YAMAHA Mahh boro2..

      Rider or komunitasnya Aja KAGA KEURUS..

      Jgn maunya RUPIAHNYA AJA..

  2. eandainya Suzuki turun di kelas ini, bisa mencuri perhatian banget lho…

    mengapa?

    mesinnya dah Vtwin 650 maupun 1000

    tinggal desain Suzuki Boulevard di turunkan ke mereka, sudah bisa “menonjol” sendiri, apalagi yang warna hitam biru metalik dari versi top of the line-nya…

    sayang kawasaki hanya bikin vtwin buat vulcan yang *bener2* Vulcan, dan tidak di jual di Indonesia…, apa gak mau kesan tertentu melekat ke mereka?

  3. “Kalau di CBR500R tenaganya sebesar 47.58 PS of maximum power at 8,500 rpm dengan torsi sebesar 43 Nm of peak torque at 7,000 rpm. Kalau di Rebel 500 punya tenaga sebesar dan torsi sebesar”
    Ini yg salah browser hp saya apa emang om kobay nulisnya kalimat terakhir gak lengkap?

  4. Yg ngeselin FBY..

    Punten doyan bgt K*tek.. Org lain.

    K*tek Sijuki Doyaan..
    K*tek kaoskaki aj doyan..

    Sampe Hondut Global aja Dijilat sampe bersihh..

    Ky YaMama Kg punya prodak Global..

    Klo mw ngeBece Blajar dulu..

    Jgn ky darmo tiap hari ngeBeCe.. Malah Ms Honda makin meroket..

  5. Jati diri FBY fix.. Fenjilaatt..

    Dulu doyan bgt K*tek SiJuki..

    Sakarang malah diTabokin sama SiJukii kekeke..

    Belum recovery.. Habis boyok Ditabokin Hondut..

    Ehh skarang malah DiFight sama siJuki..

    Hondut udh menang kabur lari kesegmen Rally..

    Makanya FBY jd Horang jg suka NgeJ!lat k*tek org..

    Sampe Hondut global sama Hondut Thailan aj Doyan..

    Sy aj Anti Honda Thailan.. Tetap pilih prodak lokal..

  6. 400.000 unit konsisten tiap bulan.. Itu Angka yg fantastis..

    Pabrikan Jangan mau Rupiahnya saja Dong..

    Indonesia kita udah luarbiasa panass..

  7. btw motor ini di datangkan dari thailand..?? knp harga nya bisa beda jauh..?? apa saya salah lihat ya

  8. Anti Hondut.. Thai.
    Yamahmud Thai dsb..

    500rb/bulan itu luarbiasa.. Jgn duite bae..

    GuoooBLOGnya lagi.. Malah FBY kampanyekan HONDA Thailan… Diasaarr BY pekkoookk…

    AHM juuooss aq tuku prodak AHM..

    Hondutt Thailan BuooSOHC.. Ehh buossoookk maksute..

    Cie ilee FBY dh Baper aja..

    Denger kata BuooooSOHC.. hkekekee..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..