GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Ini adalah kebiasaan yang seringkali terpantau dari sebuah hasil modifikasi mesin.. Selepas nyetting motor, biasanya dites dijalanan, dan kebiasaannya gak pake safety gear yang memadai semacam helm, akhirnya fatal, kecelakaan langsung tewas, tragis!

Ajal, maut dan umur memang di tangan Tuhan, tapi sudah sepatutnya kita menjaga tubuh yang telah diberikan oleh sang Maha Pencipta ini dengan baik baik.. Jika tidak maka sama saja kita melecehkan pemberianNYA. Hal yang kerap terjadi setelah memodifikasi baik mesin maupun kaki kaki atau yang identik dengan performa adalah tes, dan biasanya tesnya pun di jalan raya.. Sebagian besar mungkin terasa lebih afdol dibanding hanya running di atas mesin dyno.

Memang angka angka pada dyno hanyalah sebagai informasi belaka, sebagai acuan dalam melihat grafik naik turunnya performa mesin, dan paling afdol itu ya dites langsung di atas aspal, tapi paling tidak harus di tempat safety-nya sangat memadai semisal sirkuit. Emang di jalan raya gak boleh kang? Sebenernya boleh saja asal benar benar sepi.. karena kita tahu jalan raya itu bukan tempat ugal ugalan..

Yang seringkali alpa dilakukan adalah penggunaan safety gear seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Sering banget kita lihat motor hasil racikan bengkel langsung dites baik oleh pemilik motor maupun mekanik tanpa pake helm, kadang celana pendek dan sendal jepit! Alah gak apa apa Kang, udah biasa! Selama ini aman kok.. Wah namanya nantang eta mah ngarana.. Tahu sendiri efeknya begitu kecelakaan tanpa safety gear kan?

Seperti pada foto di atas lads, terjadi di daerah nganjuk jawa timur, seorang pemuda meninggal akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya ketika motor ninja 2tak-nya tak terkendali dan akhirnya terjatuh dan biker langsung meninggal di TKP. Disebutkan rider tersebut sedang tes hasil nyeting mesin. Info dishare oleh akun bernama pablo nanda di grup jual beli kawasaki ninja area kediri.

ati* lor lak numpak sepeda iki kejadian e mau sore pas wayah nyeting sepeda …. langsung tewas ditempat semoga amal ibadah e diterima disisi allah swt.. amin..
nganjuk berduka

Hal serupa pernah juga kejadian pada drag racer cantik belia beberapa waktu lampau, saat sedang test tiba tiba tunggangannya menjadi liar dan menabrak patok beton sisi jalan. Tanpa helm, ia pun menemui ajalnya. Begitu juga saat mekanik bengkel resmi mengetes mesin hasil servis eh malah nabrak truk.. KBY lupa judul artikelnya.. Intinya lads, jangan pernah menyepelekan safety gear ya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

22 KOMENTAR

  1. Ngatjung….. sy jg terdakwa, thn 95, jam 11 malem ngetes alfa sehabis bongkar karbu.
    Sukses cium bis restu, oleh2nya patah paha, plus bocor kepala.

    Hati2 sodara2 setanah air, sayangi nyawa dan keluarga, pikir2 1000x sebelumnya klo mau ngebut di jalan!

      • Buat apa berduka..

        Orang ky gitu belum nyeruduk keluarga.. Ente.

        Kita harus bersyukur.. Korbanya mati.

        Dan untung mati sendirian.
        .coba klo matinya ngajakin org lain.

        Seumpama mang kobay.. Sekeluarga didlm mobil.. Ditabrak ma tuh org..

        Ahirnya mobil oleng.. Guling..

        Trus mang kobay mati sekeluarga.

        Gimana coba.

        Jd buat apa.. Kita berduka… Harusnya kita seneng.

        Karna Apa.. Dia.. Mati.. Sendirian.. G ngajak org lain.

        Dan 1 hal lagi.

        Polisi cuma jadi badut.. Perutnya buncit.

  2. Kalau saya sih ngetes sebatas tarikan aja enteng atau berat jadi bukannya ngebut tes top speed. Dan itupun dalem komplek dan pake helm

  3. Pengalaman saya kalo ngetes power atau perbedaan motor tarikan motor setelah disetting di bengkel. tangan kanan nggak harus narik gas kenceng2 apa lagi kalo dilakukan dijalan raya yang biasanya ramai kendaraan lain, namanya juga jalanan umum. yang namanya rider cerdas pasti udah bisa bedain perubahan kondisi mesin sebelum dan setelah disetting dari getaran atau suara mesinnya apalagi kalo motor yg disetting itu motor harian. orang tiap hari dinaekin, bini belum tentu

  4. hehe…
    taon 2008 abis serpis SaeF tes jln baru gigi 3 (gas mentok tpnya) sukses ngehajar cewek pake metik nyebrang
    keRS barengan dah, haha

  5. kenapa oh kenapa artikel gini komennya asik2 giliran artikel review motor penuh hasut dan ujaran kebencian ??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..