Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki GSX-R150 belum lagi dilaunching secara resmi oleh Suzuki Indonesia, namun pabrikan knalpot lokal WRX sudah melakukan uji coba akan produk barunya, Knalpot WRX Oval K2/K150 untuk GSX-R150. Bagaimana hasil uji coba di sirkuit Sentul tersebut?

Bersamaan dengan uji coba knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD1 untuk CBR250RR di sentul kamis kemarin, om indrawan juragan knalpot merek WRX, RX8 dan Badhax, juga menguji coba knalpot WRX Oval K2/K150 untuk suzuki GSX-R150. Meskipun diinfokan kalau knalpot ini masih berupa prototype namun hasil yang di raih ternyata cukup memuaskan.. Suzuki GSX-R150 mampu digeber cukup maksimal di trek basah hingga meraih 147km/jam..! Wedewww..

Suzuki GSX-R150 pakai knalpot WRX kobayogas 2

Pada hari kamis 09/02/2017 KBY hadir atas undangan dari om Indrawan juragan OneSpeedshop Motobike Parts yang juga menjual merek knalpot RX8 dan Badhax selain knalpot WRX, telah melakukan test knalpot terbaru WRX Oval K2/K150 untuk suzuki GSX-R150 di sirkuit internasional sentul. Tester adalah rider kawakan yaitu bro bengbeng dan gawenk medan, pembalap dari tim N2N WRX8 Racing Team. Untuk uji coba kali ini, menggunakan motor dengan mesin standar pabrik, jadi tidak ada ubahan pada mesin selain knalpot dan penggunaan ban Pirelli Supercorsa..

Suzuki GSX-R150 pakai knalpot WRX kobayogas 2

Track sentul yang basah, karena memang dari pagi hingga sore di guyur hujan, sedikit menghambat acara ujicoba knalpot keluaran terbaru ini. Menurut bro bengbeng dan bro aweng, rider yang melakukan test kemarin, sangat disayangkan cuaca kurang mendukung hari ini, jadi masih kurang maksimal. Namun dari video yang di rekam oleh tim N2N WRX8 Racing Team saat pengetesan di lintasan basah, GSX-R150 mampu meraih top speed 147km/jam. Dengan mesin standar dan track basah hal tersebut hampir sesuai harapan dan masih bisa digali lagi jika cuaca cerah.

Jika dibandingkan dengan top speed Suzuki GSX-R150 yang KBY dapatkan pada angka 146km/jam, terkesan GSX-R150 dengan knalpot WRX Oval K2/K150 hanya mampu mengail 1km/jam lebih cepat… Tapi harap diketahui, kondisi cuaca juga berpengaruh lads.. KBY melakukannya dalam kondisi cuaca cukup baik, trek kering dan ban slick.. Sementara bro bengbeng dalam kondisi hujan serta ban semi slick.. Hembusan angin juga memegang peranan di sini..

Bro bengbeng mengatakan, muntahan tenaga dari bawah hingga atas tsabil, tetap mengisi. Knalpot ini “the best” cocok sekali untuk mesin Suzuki GSX-R150. Seperti halnya knalpot RX8 RD1, WRX Oval K2 juga memakai bahan stainless steel dari jepang dengan proses SandBlast Titanium yaitu pewarnaan perak abu-abu (Warna Titanium) menggunakan penyemprotan partikel pasir (SandBlasting) sehingga tampak kasar pada permukaannya.

Harga untuk knalpot WRX Oval K2/K150 SandBlast khusus Suzuki GSX-R150 ini adalah Rp 1.350.000. Harganya cukup terjangkau dan sepadan untuk kualitas yang didapatkan. Gimana? Geber lads??

Many Thanks: Indrawan OneSpeedshop. Foto: Tim WRX/N2N dan Wisnu Wardhana

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

  1. Kalau pakai knalpot ini ditilang atau tidak sama polisi? Jangan hanya meluncurkan produk saja.tapi juga urus legalitas knalpot racing…

  2. Masih ada aja pertanyaan knlpot racing legalitas apa kaga, yg namanya knlpot racing mau suaranya kaya gimana juga kalo udh dimata polisi tuh pasti salah bro , mau yg pinggir jalan mau kelas wahid sekalipun, semua pasti kena. Belom pernah tinggal di bandung yaa anda??
    Pernah liat acara 86 ga? Waktu itu ada pemilik ninja rr dia ganti knlpotnya pake yg r9 mugelo tetep kena tuh, padahal kalo suruh di dengerin yg namanya motor 2 tak mah mau yg standar mau racing suaranya ga jauh beda sama sama gemrincing bikin pengang kalo di bejek .. Malah si polisi liat nya bentuk si knalpotnya bukan dari suaranyaa bro , padahal kan di undang2 pun dijelasin batasan kebisingan knlpot antara 80-90an desibell . Coba apa pernah dijalan polisi pernha ngukur suara knlpot pake alat??? Ga kan cuma patokan knlpot racing suara gede bentuk beda ama standar ..

    Intinya sih mau kaya apa knlpot racing ya pasti ketankep apalagi dibandung, kalo pusing pake tsukigi aja noh bentuk standar suara brisik wk

  3. kenapa kalo rangka ditutup gitu jd keliatan cheapy yah…
    selain itu semua udah bagus,,,,
    andai punya duit nganggur enak nih beli ni motor hahahaha…

  4. Dulu penasaran sama WRX, blm kesampean masang di K45A ponakan. WRX ini bknnya masuk supplier knalpot Tim balap Honda Indonesia ya mang? Apa skrng Suzuki jg pake WRX buat balap lokal? Biasanya Suzuki cuman nempel sama mbak Yoshi aja selama ini.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..