Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. KBY berkesempatan melihat dan langsung bertatap muka dengan motor adventure dual purpose Honda CRF250 Rally yang punya warna dan sosok eye catching ini.. Bagaimana sih impresinya apalagi setelah duduk di atasnya?

Honda CRF250 Rally Indonesia

Astra Honda Motor memperkenalkan tiga motor barunya sekaligus secara resmi lads, yang dua jenis sih bukan benar benar baru karena untuk CRF1000L alias Africa Twin sudah pernah nongol di IMOS 2016 lalu, sementara Honda CBR250RR sudah mulai terlihat wara wiri di jalanan, hanya beda warna saja.. Nah hanya Honda CRF250 Rally ini nih yang benar benar baru pertama kali di perkenalkan! Bagaimana komentar KBY akan motor yang siap diajak kemana saja ini?

baca juga: Honda CRF250 Rally Hadir Di Indonesia Awal 2017?

Honda CRF250 Rally Indonesia

EYE CATCHING!

Jujur saja, KBY bukan penyuka motor berjenis trabas ini, jadi faktor subyektif mungkin berperan agak dominan disini meskipun KBY mencoba untuk menguranginya.. So setelah melihat langsung Honda CRF250 Rally ini ternyata langsung menebar pesona.. cakep! menarik mata banget alias eye catching.. Kita dipaksa untuk menatap sosok motor ini bukan hanya sekilas dan kemudian berpaling.. Ya, kita mau gak mau dibuat tertegun, menatap lama dan berpikir.. Motor apa ini? Oh Honda, Honda apa ini? Dan seterusnya..

Honda CRF250 Rally Indonesia

Motor dengan genre dirt bike kental dibandingkan motor dual purpose atau adventure biasanya punya desain atau bentuk yang plain alias hambar, gitu gitu aja, sama aja terlihatnya.. Mau merek Honda, Husqvarna, KTM Kawasaki, Suzuki atau Yamaha ya terlihat mirip satu sama lain di mata orang awam.. Tapi Honda CRF250 Rally ini ternyata bisa mengaburkan pandangan tersebut.. Membuktikan kalau motor trail/ dirt bike pun bisa terlihat modis..

baca juga: Honda CRF250 Rally Laris Dibooking Konsumen

Ya karena menurut KBY, Honda CRF250 Rally ini memang bukan lagi sebuah dirt bike/ trail murni, dia didesain untuk lebih enjoyable di perkotaan.. Coba tengok matanya yang seakan akan pakai kacamata model goggle, lalu padu padan warnanya yang HRC banget dengan sapuan warna Red White Blue.. Speedometer yang serupa dengan milik Honda 500 series terlihat memang disiapkan untuk trek harian hingga off road ringan..

Hanya satu yang KBY pertanyakan, kalau memang didesain dan diperuntukkan lebih untuk penggunaan harian dan berpetualang kenapa Honda CRF250 Rally malah punya seat height yang lebih tinggi dari saudaranya yang trail murni, Honda CRF250L? Bukannya malah menyulitkan rider yang tingginya di bawah 168cm? Ini yang terlewat oleh KBY untuk ditanyakan kepada orang teknis AHM hehehe..

FITUR HONDA CRF250 RALLY

Apa yang ditawarkan oleh Honda CRF250 Rally seharga Rp. 62,9 juta ini selain tentunya sosok yang terlihat modis, fashionable dan moge look? Ternyata cukup banyak.. Tapi cukup kah daftar fitur dari motor berstatus CBU di bawah ini untuk menarik konsumen? Mari kita cek kekuatan tawar dari Honda CRF250 Rally..

  1. Shock upside down showa depan belakang yang empuk dan nyaman
  2. Aluminium swing arm seperti cbr250rr tapi lebih panjang
  3. Lampu depan LED asimetris yang unik dengan dan sein LED
  4. Speedometer full Digital
  5. Floating Screen/ Windshield
  6. Suspensi belakang pro-link
  7. Floating Wave Disc Brake
  8. Bobot ringan 155kg
  9. Mesin 1 silinder dari basis Honda CBR250R dengan torsi besar
  10. Sasis tangguh semi double cradle sudah terbukti
  11. Kantung tools di belakang kiri

Sudah cukupkah daftar senjata yang dimiliki oleh Honda CRF250 Rally untuk merebut hari konsumen?

KEKURANGAN HONDA CRF250 RALLY

Jelas banget, kekurangan Honda CRF250 Rally yang pertama adalah seat height-nya yang mencapai 895mm bukanlah sahabat bagi biker atau rider dengan tinggi di bawah 168cm.. KBY tinggi 164cm jinjit balet lads! Masih bisa sih diakalin dengan duduk miring pas di lamer cuma ya nyusahin aja wkwkwk..

Jok belakang bisa dikatakan minim dimensi, kalau ridernya gede gede seperti IWB dan KBY wah nyaris gada sisa! Ini dapat bermasalah untuk perjalanan jarak jauh.. Busa yang tipis juga diindikasikan akan membuat datangnya bokong pegal lebih cepat.. Tangkinya juga termasuk mini, hanya 10.1 liter.. Jika sesuai dengan klaim Honda, maka bisa menjelajah sejauh 330km lebih..

#teamarogan
nih tingginya segini

AKSESORIS HONDA CRF250 RALLY

AHM sudah mempersiapkan juga aksesoris Honda CRF250 Rally tersebut dari Honda Genuine Accessories.. antara lain: Hand Guard dengan stiker, Cover Drive Sprocket, Wind Screen, Head Light guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Guard Rear Cylinder Barke dan heel guard. Aksesoris ini akan tersedia per bulan April 2017.

THE VERDICT

Bagi pencinta motor penjelajah, dirt bike, trail, dual purpose dan sebangsanya, jelas ini merupakan motor yang sungguh menarik untuk dimiliki.. Apalagi dengan semua kelebihannya termasuk built quality yang sangat rapih dan bentuk yang modis, Honda CRF250 Rally punya harga yang kompetitif! Hanya Rp. 62,9 juta lads sudah dapat motor dual purpose yang keren dengan suspensi depan upside down dan mesin bertorsi besar! Ya palingan bakal bingung pilih Honda CRF250 Rally atau Kawasaki Versys X250? Nah kalau ini nantikan saja di artikel selanjutnya hehe..

SPESIFIKASI HONDA CRF250 RALLY

Mesin: 249cc, 1 silinder, pendingin cairan
Tenaga dan Torsi: 24.4 hp/8500, 22.6Nm/6750
Kapasitas tangki: 10.1 liter dengan capaian 330 km
Suspensi depan: 43mm Showa inverted fork (upside down)
Suspensi belakang: Monoshock dengan Pro-Link
Swing arm: Aluminium
Ukuran ban: 21″ depan dan 18″ belakang
Seat Height: 895mm

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas Channel
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 KOMENTAR

  1. kuduna lek iwb noleh kebelakang skalian…jadinya saling menatap deh

    trus suap2an dah..cocok

  2. Kalo buat genre adventure 250cc, apalagi berbasis motor trail murni, 155kg mah masuk kategori beraat mang. Kunci yg bikin KTM/Husqvarna jd valueable bgt adalah krn mereka berhasil diet ketat, jd walau power gak jauh beda sama kompetitor,tapi pwr menang jauh. Bayangin motor 155kg nyusruk ke parit/selokan, berat kan kalo harus angkat sendiri. Maksud saya, baris kalimat 155kg ringan itu kurang tepat, kecuali AHM Mau comparenya sama Versys X 250 yg udh jelas beda karena Versys dibangun dr basis sportbike, sementara CRF Rally sesuai namanya berbasis motor trail yg (seharusnya) lbh ringan dr sportbike

    • Ada kelas adv/rally yg d masukan/di jual di Indonesia secara massal? Setau saya adv yg d jual d Indonesia yg terkecil itu crf rally yg rally banget Sama VersysX yg lebih adv seperti GS dll. Sedangkan perbandingan yg anda kasih itu Enduro mas, beda mas,

    • ay rasa udah tepat, karena larinya bukan ke enduro melainkan adventure/ dual purpose/ light trail harian, sementara yang disebut adalah motor pure enduro/ trail yang memang kudu ringan sesuai peruntukannya (kompetisi)

  3. Shockbreaker belakang kyknya keempukan tu, begitu dinaikin langsung ambles.
    Knp ngga nyomot desain Africa twin ya biar ngga keliatan trail bngt desainnya?

  4. Untuk versys sih…yg paling masuk akal adalah cbx250….kalo crf sih untuk keperluan adventure aja kang…smakin kesini kan banyak event adventure..bahkan banyak kepala daerah ngadain event ini dengan hadiah yg menarik….

  5. Kalo dilihat2 kok kayak motor maenan ya kang?
    Joknya tipis, tangki bbmnya cuman 10 liter? Kayaknya blm layak dibilang motor adventure, gimana kalo vstrom 250, ada kabar ga kang?

  6. Wduh 24 hp..torsi 22 nm..bobot 155..krx power on wheelx brp yak?mnrut ane klbihan cm d rangka n sasis doank om.

  7. saya juga punya tinggi badan “rata2” nih mang kobay, kalo ni motor di ganti velg 17inch sama ban supermoto buat perkotaan nolong gak ya sama seat heightnya, 164 aja bisa jinjit balet, saya 167/8

  8. ini bukannya lawannya KLX 250 ya bang Kobay??

    atau memang KLX 250 sudah dilupakan??

  9. Ana pilih CRF yg lebih aman dari maling motor.
    Motor jangkung gini.
    Malingnya juga udah kefilter juga.
    Motor Crf ini cuma nyaman mulai dari 170 cm ++
    Alhamdulillah, spesifikasi tinggi badan ana cukup buat Crf Rally ini.
    Duitnya aja yg masih jauh. ,?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..