Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Astra Honda Motor boleh saja punya jagoan di ARRC (Asia Road Race Championship) kelas 600cc dan Asia Dream Cup.. Tapi di kelas 250cc AP bagaimana? Siapa andalannya?

mm93-dan-dimas-ekky-geber-cbr250rr-di-sentul

Untuk kelas 600cc di ARRC, AHM dengan AHRT punya pebalap andalan Dimas Ekky dan M. Fadli yang setelah cidera parah digantikan oleh Andi Gilang atau Denny Triyugo, sementara di kelas Asia Dream Cup, AHRT punya pebalap berbakat Andi Gilang dan Aditya Pangestu.. Tapi untuk kelas Asia Production 250 (AP250) setahu KBY sih AHRT gak punya pebalap dan juga motornya..

Nah dikabarkan sesuai judul kalau AHM akan turun balap di ARRC 2017 kelas AP250 pakai CBR250RR terbaru! Ya iyalah masa pake Beat Street wkwkwk.. Hal ini senada dengan apa yang sempat KBY bincangkan dengan Bapak Margono Tanuwidjaya, Direktur Marketing saat di acara turing CBR250RR di Bali beberapa waktu lalu lads..

mm93-geber-cbr250rr-di-sentul-oktober-2016

Pada kesempatan itu KBY menanyakan kepada beliau, mengingat CBR250RR terbaru sudah punya performa yang dapat dikatakan terbaik di kelasnya, apakah ke depannya AHM akan niat turun balap di ajang IRS (Indospeed Race Series)  atau ARRC di kelas 250cc? Saat itu beliau menjawab kesempatannya 50-50, masih dikaji lebih lanjut katanya.. Meski menurut KBY pribadi sih kudunya turun sebagai ajang pembuktian, meskipun kadang gak berbanding lurus dengan jualan.. Lah Ninja 250 bukan juara umum tetap yang terlaris tuh..

Sesuai dengan niatnya, maka agar performanya dapat maksimal di ajang resmi di tahun 2017 itu, pengetesan perdana versi balap All New Honda CBR250RR akan dilakukan pada 5 dan 6 Desember di Chang Internasional Circuit, Buriram setelah final ARRC Buriram. Siapa pebalap andalanya nanti? Nah ini ..

cbr250rr-digeber-marc-marquez

Pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), seperti Andi Gilang akan berbagung dalam proses pengetesan tersebut untuk memberikan masukan awal terhadap All New Honda CBR250RR yang akan digunakan di balapan tahun depan. Informasi selanjutnya termasuk pebalap resmi pada tim tersebut akan diinformasikan pada awal tahun sebelum musim balap 2017 dimulai.

“Pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana ini, pebalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor balap All New Honda CBR250RR yang paling tepat,” tutup Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya.

Meski jadi langganan juara tidak menjamin hasil juara pula di penjualan, contohnya dulu CBR250R jomblo bisa dibilang sering juga juara di Sentul, tapi di penjualan? Ninja lagi Ninja lagi kekeke.. Tapi dengan hadirnya CBR250RR di ajang balap Asia bahkan nasional bakal melahirkan persaingan sengit di kelas ini. Maklum sebelumnya CBR250R kan silindernya masih jomblo.. Itu salah satu alasan kenapa beberapa tahun belakangan Yamaha dan Kawasaki yang berjaya. Dengan motor baru yang punya kelas dan spesifikasi setara, bisa dikatakan CBR250RR siap mengganggu keduanya. Ah bakal rame yeuhhh

cbr250rr-siap-kirim-1

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. memang sudah seharusnya yang lahir paling belakangan adalah juga yang paling bagus (baca: kencang)…. itu kata kata keramat fby.

    #lirik r1 yang lahir paling belakangan tapi paling babakbelur di wsbk.

  2. Korelasi dlm kenyataan antara menang balap sama menang jualan memang gak ada. Bahkan seringnya motor pecundang balap itu lebih laris dr yg sering menang balap. Cb150 sama cbr150r gen 2 yg sering dilindes disentul aja masih laris manis. Makanya sebelah bilangnya, percuma menang jualan kl di sentul babak belur. Intinya? Au ah elappp…. Ha hahhaa….

  3. Masalahnya mesin AHM ngak kuat gebuk RPM tinggi selama balapan yg sesungguhnya seperti kejurnas yg sudah sama-sama full oprek udah sama2 pake joki pro yg hafal sentul luar Salam. Terlalu ringkih mesin ahm buat balap contohnya CBR150 mau pake yg dohc overbore atau yg overstroke gagal maning banyak yg DNF. Padahal lawannya cuma SOHC overstroke pula. Hayaa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini