banner

lorenzo-ducati-valencia-test-03

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Musim 2016 di MotoGP sudah usai, dua nama besar, salah satunya adalah mantan juara dunia MotoGP 3x dan satunya lagi hot prospect racer mencatat hasil positif di atas motor pacu baru masing masing

Kita bicara Lorenzo dulu ya, di atas tunggangan barunya di tim yang juga baru, Ducati Desmosedici GP16, Lorenzo bisa dikatakan mencatat hasil yang memuaskan. Motor Ducati yang belakangan ini memang terus membaik sehingga mampu kompetitif di ajang MotoGP digeber Lorenzo dan mencatat top speed yang sangat baik sehingga dari sisi kecepatan, Desmosedici GP16 menjadi yang terkenang dengan top speed 318,1 km/jam..

Namun hasilnya belum terlalu maksimal, catatan putaran waktu Lorenzo masih di bawah duo Yamaha, Vinales ke satu dan Rossi kedua.. Pun begitu, Lorenzo memang dituntut mampu beradaptasi dengan cepat di atas motor pacu barunya tersebut.. Casey Stoner, legenda Honda dan Ducati siap memberikan feedback agar JL99 mampu dengan cepat mendapatkan feeling terbaik di atas Desmosedici GP16.. Well Done..

Stoner memberikan masukkan kepada Lorenzo
Stoner memberikan masukkan kepada Lorenzo

Tak kalah mencengangkan, the New Kid on the Pit, Maverick Vinales mampu beradaptasi maksimal di atas tunggangan barunya, Yamaha M1.. Vinales memang diplot menggantikan Lorenzo yang hijrah ke Ducati tahun depan.. Pada sesi latihan di sirkuit Valencia Spanyol bersama tim lain.. Vinales mampu membuktikan kalau dia merupakan pembalap masa depan Yamaha dan MotoGP..

Mvaerick Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan
Mvaerick Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan

Berbekal pengalaman di atas Suzuki GSX-RR selama dua tahun di tim Suzuki MotoGP, tak butuh waktu lama bagi Vinales hingga mampu mencatat waktu tercepat di atas Yamaha M1, tercepat di atas Rossi! Rossi sendiri mencatat waktu kedua terbaik sementara Lorenzo ada di posisi ketiga dan Marquez di posisi 4..

Menarik nih rasanya melihat kiprah dua racer tersebut di musim MotoGP 2017 nanti, apalagi kalau ternyata Lorenzo terus mampu berada di depan duo Yamaha.. bakal greget! Kalau KTM gimana? Nanti KBY coba bahas yah..

hasil-tes-valencia-2016

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

10 KOMENTAR

  1. Mang kobay kok kayaknya kurang cocok ya kalo nulis soal motogp. Gaya penulisannya jurnalis/media banget soalnya hehe subjektif sih . .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini