Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Tak lakunya Yamaha R25 di Indonesia, tidak lantas membuat YIMM mutung alias putus asa, bahkan mereka terkesan cuek karena masih punya kartu truf lainnya dari sport fairing 250cc andalan pabrikan garpu tala ini, apakah itu?

Yamaha R25 kobayogas 1

Tidak lakunya sport fairing 250cc dua silinder tersebut di akui sendiri oleh internal Yamaha lads, seperti yang di sampaikan oleh pak Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada otomotifnet, Ahad 2 Oktober 2016 sebagai berikut:

Kita tetap optimis dengan Yamaha R25. Sebab, meski di Indonesia dibilang enggak laku karena hanya terjual ratusan unit (setiap bulan), ekspor Yamaha R25 terus menunjukkan hasil positif. Kita juga masih ekspor ke Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang..

Sebenarnya sih bukan gak laku, tapi gak laris.. Kalau gak laku maka tidak ada yang terjual sama sekali dong hehe.. Buktinya Yamaha R25 masih sanggup menjual ratusan unit per bulannya ya kan Pak? Selain itu terbukti juga bahwa YIMM masih memegang kartu As dari sang R25, yaitu pengiriman ke luar negeri alias eskpor. Maklum, YIMM ditunjuk sebagai basis produksi untuk sang motor sport dan mengirimkannya ke seluruh dunia..

Yamaha R25 kobayoga

So meski gak laris di dalam negeri, namun pundi pundi Yamaha masih tetap bertambah kok dari hasil penjualan ekspor. Pantesan mereka tenang tenang saja, secara finansial tak ada yang tersakiti, hanya pride soal nama saja yang tergores di pasar domestik hehe..

YAMAHA R25 FACELIFT TAHUN DEPAN?

Sementara saat ditanya mengenai adanya ubahan / facelift dari Yamaha R25 mengingat adanya serangan baru dari sang nemesis Honda berupa CBR250RR, pak Masykur menjawab masih kepada otomotifnet akan terbukannya kesempatan untuk Yamaha R25 facelift alias minor change..

“Kalau untuk minor change (Yamaha R25) sih seharusnya tahun depan sudah dilakukan karena R25 itu kan lahir tahun 2014. Jadi itu tepat secara timing,”

Haaa.. jelas kan lads bahwa Yamaha akan mempersiapkan ubahan minor untuk sang Yamaha R25, bocorannya seperti apa? Ada kok kobayogas.com pernah membahas sang R25-R di link bawah ini hehe..

Yamaha Merespon Kabar All New CBR250R Dengan Yamaha R25-R?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

    • “katanya” laku di ekspor ??? laku terjual atau terdistribusi doang ? apalagi distribusinya ke banyak negara (100 motor untuk 1 negara di kal1 10 negara udah 1000 motor) ?? hehehe

      kalo laku (“katanya”) . koq mau di facelift cukup banyak ???? hehehehe

      So beneran laku tuh di luar negeri ????

      ngak apa2 lha ….namanya juga menghibur diri.com …tapi faktanya di sini cuma di distribusi 100/bulan toh ?? kita mah yang pasti2 aja deh hehehehe uhhhuuuuy

      • Apa bedanya dengan Honda saat distribusi motor maticnya ratusan ribu unit… bukankah katena ‘gudangnya’ (dealernya) jauh lbih banyak dari Yamaha? Suka kura2 dalamnya tahu !!! he he

  1. Tapi apakah yang dieksport sama yang dijual disini sama kualitasnya???
    Kalah dalam nama/pride itu di Indonesia bisa jadi segala-galanya lho ke depannya,kayaknya yimm ni butuh piknik

  2. Mana data jumlah unit yg terExport+kemana?penjualan Export bukan dari permintaan ulang.tapi lebih banyak kepada Negara baru.gampangnya ambil data ReCall aja.diIndonesia total 20rb unit.diluar 15rb unit.jadi banyakan mana??????Ngoahahaha.

  3. Denger2 Yamaha mau ekspor R25 ke Antartika sana, karena disana laku atau gak laku juga gak bakal ketahuan.

  4. menghibur diriiiii….
    mencari pembenaran….

    intinya mau disini laku gak laku, yang penting ekspor…. ntar juga lama-lama baru kerasa gatelnya

  5. Yah pake otak aja, kalo R25 disini ga laku apalagi cbr250rr yang harganya selisih 1 motor. Ujung2nya ngandelin export juga. Hwehwehwe.

  6. Pridenya
    R25 penguasa kejurnas IRS250 2015 & 2016
    R25 penguasa ARRC
    R25 lebih kencang on stock Dari pada ninja250 Di jalan maupun disirkuit

    • Bohong,,,,,siapa yg mau percaya bila pakai nama klonengan gue.dewa itu FBH kalo jadi FBY artinya dewa mabok.Ngoahahaha.

    • Mas dewa jadi2an, survey membuktikan 9 dari 10 orang Indonesia gak bakalan ngerti sama kejuaraan yang situ sebutin,mau bilang apa lagi?gak laku mah ya gak laku aja,salahnya yamaha itu melihara orang2 kayak abid*n, tr*atmono, permana tr*az,putra al q*ff,gak bisa jualan,bisanya nyela produk yg lain aja.

  7. harapannya sih desain juga seharusnya diubah alias harus d facelift. soalnya bukan apa-apa memang terbukti para peminat motor r25 yg gak jadi beli itu dikarenakan karena desainnya yg kurang seperti moge alias terlihat culun kalau dbandingkan dgn ninfi apalagi kalau dibandingkan dengan new cbr.

  8. yang bilang gak laku bukan FBH loh tapi
    pak Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
    jadi FBY gak usah protes…
    dan yang paling bikin R25 gak laku adalah FBY nya gak mau beli…
    tanya kenapa?
    yang udah beli malah di kasih program “TOTAL RECALL”

  9. Yg baru bisa ekspor ke Philipine dan Timor Leste pada protes. Yg di Philipine dan Timor Leste yg benar2 dibeli konsumen berapa, Mang Kobay?

  10. Pride bisa menambah 1.9… dari 36.8 jadi 38.7..

    Yamaha punyanya sunaataaan masal.. udah jangan dibeli.. beli cbr / ninja aja, wkwkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini