ilustrasi
ilustrasi

Kobayogas.com – Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Eka Pujo Sakti. Editor: Kobayogas.com

Cerita ini bapak ku yang ngalamin mas, sekitar tahun 2000 an, aku masih SD. Lokasinya diprovinsi jambi, kab. Muara jambi, kec. Sungai bahar, d.s berkah

Dulu bapak itu org yg aktif perkumpulan masyarakat di desa ku, maklum bapak transmigran dari jawa.. saat kejadian ini bapak menjadi pengurus perkumpulan petani sawit beberapa RT, RT di daerah Sumatra beda jauh dengan jawa, antar rumah saja jaraknya bisa 50 meter…

Suatu ketika ada tetangga kami yang baru ngontrak sekitar 4 rumah dari rumah kami, sekitar 200 meter. Isterinya hamil muda namun mengalami keguguran. Sebagai orang bertetangga reflek bapak melayat, karena waktu itu belum ada keranda maka setiap ada yg meninggal selalu dibuatkan peti dari kayu untuk pemakaman. Karena baru dilingkungan itu dan belum mempunyai kayu yang siap dipakai bapak pun inisiatif meminjamkan kayunya, ya dulu sampe sekarang bapak suka nyimpen kayu berbentuk potongan dirumah.

Singkat cerita setelah pemakaman, kayu yang dipakai oleh ortu si bayi tadi dibongkar dan dipulangkan kan lagi kerumah dan ditaruh dibawah atap yg dari seng (trik biar suhu dalam rumah nggak panas). Malam setelah tahlilan bayi yang tadi, bapak ada pertemuan biasa seperti aktifitas wajib nya, dan pulang larut malam, lewat tengah malam….

Ketika pulang melewati depan rumah ortu bayi yang meninggal tadi bapak merasakan suasana yang beda, terasa muram dan begitu suram..maka dipercepatlah kayuhan sepeda ontel lawasnya. Sampai dirumah bapak pun istirahat karena terlelah aktifitas seharian. Saat tidur bapak mimpi tapi seolah olah terjadi nyata sama ketika dijalan tadi anak bayi tadi ikut dengan bapak pulang dan tidur dirumah.

Pagi hari bapak bercerita kejadian semalam ketika sedang berkumpul dengan kawan-kawannya, dan ada sesepuh tetangga kami menanyakan perihal asal muasal kejadian tersebut…. dan didapatlah kesimpulan ternyata bayi tersebut ikut karena alat (kayu) yang semesti nya ditinggal dikubur atau dirumah ortu nya tapi dikembalikan ke rumah kami. Maka kayu dirumah tadi diantar kerumah ortu nya dan selesai lah kisah yang dialami Bapak.

Berkat kisah ini, bayi tadi yg sebenarnya tidak ada sangkut paut keluarga sampai sekarang kami menganggap dia dan keluarganya adalah saudara sendiri, setiap waktu jg nyekar ke makam bayi terebut.

wallahualam bishawab.. Punya cerita misteri yang dialami sendiri atau kerabat? Kirim ya ke email di bawah ini

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

31 KOMENTAR

  1. Loh sinarieun wayah kieu ? 😮

    kuran merinding euy.
    Mun nepi ka merinding mah ijal sok wegah komen :v hehehe

    NP: jangan komen di merinding series ! Kalo tak mau anda di datangi hantu KOMEN berkepala emot !

  2. pantas aja keranda jenazah di komplek pemakaman ngga pernah digondol maling, padahal nyimpennya cuma disender ke tiang listrik.. ngga ada yg berani rupanya, kalo di kilo’in kan lumayan berat.. hehhee

  3. Yahh ga serem mang 🙁
    Mungkin gara2 casenya solved
    Lain kali casenya dibuat unsolved aja biar seyemmm

  4. buat yg merasa kurang serem….
    “cobalah untuk mengingat wajah sang empunya blog….”
    kkkkkaaabbooooooorrrrrrrrrrrrrrrrr……

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini