iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, sesuatu yang sedang happening berat biasanya adalah hal yang mengasyikkan, lah kalau yang happening berat itu soal begal kendaraan? Asiknya dimana? Berikut ada beberapa kisah soal begal roda empat dan tips agar terhindar dari begal (khususnya roda dua) geber lads…

Mungkin ini adalah artikel ke sekian kali tentang begal dan tips menghindarinya, namun tidak masalah, semakin banyak yang share soal cerita begal serta tips menghindari begal, semakin banyak yang aware dan harapannya kita semua terhindar dari segala malapetaka, amiinnn…

Begal Roda Empat Lebih Beradab?

Ah masa? Paling tidak itulah yang terjadi pada cerita yang KBY coba resume dari foto attachment di bawah… Begal mobil masih ada ‘rasa kemanusiaannya’, tidak membunuh atau menikam, menusuk. menyabet maupun menembak korbannya (meski ada beberapa kasus penembakan juga sih).

Pelaku melakukan modus seperti akan menyebrang dan sengaja menghampiri mobil lalu kemudian menggedor kaca sisi penumpang dengan keras! Tujuannya agar pemilik mobil emosi dan turun dari kendaraan. Sementara tidak jauh dari TKP sudah ada sekitar 3 motor yang menunggu untuk melancarkan aksi, baik itu menjambret atau merampas yang ada di dalam mobil ataupun mencuri mobil tersebut!

Tips: Jangan sekali-kali terpancing untuk keluar! Karena itu adalah tujuannya… Lebih baik teruskan perjalanan hingga ke lokasi aman seperti kantor polisi ataupun pos keamanan terdekat.

Artikel yang dialami oleh istri KBY sendiri: Modus Tunjuk Tunjuk Mobil Agar Penumpang Keluar Mobil dan Barang dirampas

wpid-img-20150302-wa0009.jpg

Begal Roda Dua Lebih Sadis?

Kenyataannya demikian lads, tidak sedikit kita mendengar kasus korban yang dirampas motornya hingga korban tewas mengenaskan, bahkan ada yang dibiarkan merana dimana tangan korban dibabat sampai putus!! Juga ada korban yang sampai di buang di sungai, sadis!! Wajar jika masyarakat sampai nafsu membakar salah satu pelaku begal!

Jadi bagaimana caranya menghindari begal roda dua di jalanan? Berikut ada tips versi KBY plus tips menghindari begal yang KBY sarikan dari mang Jejen macantua.com. Simak lads…

  1. Hindari pulang malam! Kalau memungkinkan menginap mending menginap deh lads..
  2. Kalau terpaksa harus pulang malam, jangan pulang sendirian!! KBY ada attachment dimana sosmed Twitter menggunakan cara tweet ke @pulangkonvoi. Detail bisa dilihat di bawah.
  3. Jika terpaksa pulang sendiri, geber motor sekencang dan seamannya, hindari kecepatan konstan yang membuat kita terbuai oleh keadaan sekitar. Saat terbuai disitulah konsentrasi kita pecah
  4. Jika merasa tidak aman di jalan, segera temukan pos polisi atau pos keamanan terdekat dan menginaplah jika perlu
  5. Ini adalah kasus darurat dan amit-amit sampai kejadian, jika tidak memungkinan untuk menghindar dari begal, segera menepi, tinggalkan motor dipinggir dan larilah menjauh dari motor. Biar bagaimanapun yang diincar begal adalah motor, bukan diri kita!

wpid-img-20150301-wa0074.jpg

Berikut tambahan dari macantua.com. Mereka yang menjadi incaran begal adalah dengan ciri-ciri sbb:

– terlihat lemah, seperti orang yg ngantuk pulang kerja, gestur tubuh miring (seperti malas)

– wanita, terutama wanita muda pekerja (selain motor, biasanya bawa uang)

– mengendarai motor yang mainstream (agar mudah dijual, baik “bulet” maupun pretelan)

– anak ABG (gak perlu kekerasan dibentak saja lsg serahkan motor).

– Pengendara yg berjalan konstan, tdk berubah speed selama +/- 5 menit.

Beliau jg share cara agar tdk mudah menjadi mangsa dari begal:

– Jangan terlihat lesu, kalau mengantuk lebih baik jgn jalan sendirian. Karena orang ngantuk biasanya tdk aware dgn situasi sekitar dan mudah ditaklukan.

– Jangan berkendara konstan. Begal biasanya agak berpikir jika calon mangsa terlihat lihay berkendara dan “senang bermain” dgn motornya.
– Selalu pakai spion. Begal suka sekali motor tanpa spion, agar mereka tdk terpantau saat hendak beraksi.

– Jangan biarkan motor dalam keadaan standar tingting. Begal lebih memilih motor yg standar daripada motor yg dimodif. Alasannya selain mudah jualnya, juga tdk mudah dipantau dijalanan karena mainstream (banyak yg sama/mirip)

– Begal asli tdk akan melukai korban kecuali korban melawan Jika ada begal yg lsg main hantam atau sabet, biasanya ini adalah anggota genk motor atau penjahat baru.

Selain itu, cara menghindar jika dikejar begal adalah:

– Selalu pantau gerakan mereka melalui spion, jangan lepas konsen jg dari kondisi jalan didepan. Biasanya begal hapal kondisi medan mereka beraksi.

– Jangan pernah membiarkan mereka melewati motor kita. Kalau berani, pepet ban depannya dgn ban belakang kita, atau tendang ban depan atau bagian shock depan. Begal saat beraksi selalu full adrenaline, satu sentuhan keras bisa mempengaruhi kemampuan handling mereka.

– Jangan berikan ruang luas disamping. Selalu pepet dan jgn berikan ruang utk mereka mengambil jarak.

– Jangan terpancing berhenti dikerumunan orang atau warung yg terlihat ramai, biasanya itu komplotan mereka juga yg menunggu. Sebaiknya cari Pos Polisi, pom bensin, Minimarket atau Komplek perumahan yg ada penjaga. Begal sangat menghindari lokasi2 yg dimana kemungkinan ada CCTV.

– Posisikan badan membungkuk (gaya pembalap) agar mereka tdk mudah dalam memukul atau menebas, dan berkendara kencang dan zigzag.

Asal jangan kek gini aja lads…

wpid-img-20150302-wa0038.jpg

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

56 KOMENTAR

  1. Tambahan tip bang kobay. Pake lah baju besi biar gak mempan di bacok dan di tembak..

  2. taro revolver or FN dilaci dasboard+ pisau rambo..klo dpepet begal pun tinggal dor…mereun kena pasal senpi ilegal yah..

  3. Sedia korek (yg dilempar ga mati) dan bensin dalam plastik. Kalau kepepet dan harus berhenti lempar plastik isi bensin ke begal, bensin tidak bisa ditangkis kecuali begal bawa payung dan sebangsanya. Semoga saja setelah badan bau bensin dan anda bawa korek menyala mereka mundur.
    Tapi jangan dibakar ya kecuali rame2 bisa dituntut sodaranya begal sampean.

    • Gak usah bawa parang/golok dan sebangsanya kecuali anda bisa bertarung 1 vs 4 atau lebih. Cukup bensin, dan jangan merokok diatas motor kalau udah bawa senjata bensin ini. Hehehehehe

  4. iy nyawa gada sparepartnya mang..hahaha kade mamih ulah jauh2 momobilan bere pengawalan kaya kang muslihat

  5. 3.Jika terpaksa pulang sendiri, geber motor sekencang dan seamannya, hindari kecepatan konstan yang membuat kita terbuai oleh keadaan sekitar. Saat terbuai disitulah konsentrasi kita pecah

    yang ane pikirin kalo sendirian ngebut itu nabrak benang kaca.. Uw……

    • Betul, kalau benang pancing, apalagi jenis ladder sudah warna coklat gelap ngelawan hiu 100kg juga tidak putus. Bawa motor kenceng berhadapan dgn benang model begini sih bisa lepas kepala dari badan kalau kena leher.

      • pernah baca di blog siapa (saya lupa). Kalau ada yang ngakalin pake windshield atau antena tv yang kagak kepake dipasangin di depan motor. Jadi setidak-tidaknya yang kena talinya pertama antena.

        cara paling akhir seeh. ya posisi nunduk terus menerus ala pembalap moto gp.

  6. Satu lg om, berdoa kpd yg Maha Kuasa agar selalu diberi keselamatan dunia akhirat 🙂

  7. Lebih suka tips d bawah walau gak kemungkinan begal angkot juga ada
    :p
    Kalau opini saya mah pakai jas hitam dan taruh air soft gun handgun d pinggang warna terang kayak chrome gitu biar langsung keliatan kalau kena biasa sorot lampu
    😀

      • Handgunnya jga bisa d tembak kalau begalnya nganggap itu pistol air(mainan)
        Turun dr motor matikan mesin terus pura2 ngasih lalu Tembak kemaluannya (kalau dr depan) atau d bagian pinggang, bagian pinggang kalau d tembak dalam radius dibawah 1atau 2 meter itu lumayan sakitnya gak ketolongan
        😀
        install gps tracker yang bsa cut/off mesin juga bsa
        dlu pernah lihat ad utk motor
        Kalau utk mobik fitur nya banyak slain d atas bsa speed limiter dkk
        😀

  8. “Jika terpaksa pulang sendiri, geber motor sekencang dan seamannya, hindari kecepatan konstan yang membuat kita terbuai oleh keadaan sekitar. Saat terbuai disitulah konsentrasi kita pecah”

    Ada satu cara begal di underpass UI, dengan cara membentangkan tali untuk menjerat pengendara motor.

    Saya ada pemikiran, bagaimana kalau diusahakan selalu dekat dengan mobil, lebih baik kalau pengendara motor berada di depan mobil.

  9. setelah membaca tips2 di atas, maka begal akan melakukan counter terhadap tips2 tersebut. nah lohhhhhhh tambah pinter begal nya kwkwkwkwk

  10. om….
    bikin kontra artikelnya juga dong biar adil…
    “tips mBegal biar aman”
    …….kaborrrrrr…. 😀

  11. pulang malam …, bawa mobil sendirian. di daerah Halim mau masuk tol, pintu mobil tengah seperti kena sesuatu.
    nga berani berhanti untuk melihat ada apa …., hajar aja terus masuk tol. Besok pagi pas lihat pintu tengah, baret dalam,

  12. Om Kobay, saya ndak ngerti dgn tips no. 7. “Setelah semua dipakai lengkap, naiklah angkot” !!!
    Kamsudnya setelah pakai helm SNI, jaket, penutup wajah, pelindung siku dan lutut, trus akhirnya naik angkot ???
    Panas banget dong om Kobay di angkot pakai perlengkapan itu semua ???
    Mungkin kamsudnya setelah semua perlengkapan dipakai dan dirasa nyali masih ciut, ya naiklah angkot saja (gitu mungkin), jangan naik motor. Hehehehe …

    Tips 1 dan utama : berdoalah sebelum memulai perjalanan. Supaya selamat sampai tujuan dan kembali dgn selamat pula. Jangan hanya tempelan doa saja yg menutupi speedometer, atau bagian motor lain, namun ucapkanlah itu sebelum memulai perjalanan. Niscaya Anda selalu berada dalam lindungan-Nya. Amin.

  13. Nah kalo yang ikutan pulang konvoinya itu si pembegalnya gimana? Tar pas lg konvoi ditengah jalan dibegal..

  14. Bisa ditiru ato tdk Cara Sy klo pulang malam pda kondisi yg Sy anggap Rawan. Cara Sy motor tak kemudikan secara ugal2 an & kencang Zig-zag dll yg cenderung susah klo disalip, Kemudian lampu motor Sy matikan supaya susah dilihat (Motor Sy dulu AHO tak modif pke Saklar) . Perlu ditiru atau tdk krn cara spt itu memang tdk safety riding. Tp klo org yg niat berbuat jahat pasti enggan. Malah dikirain kelompoknya Hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..