hantu tidur

Kobayogas.com – Hola lads, selamat kamis malam, bertemu lagi dengan artikel merinding series. Kali ini akan mengisahkan cerita kiriman pembaca blog yang dialaminya selama acara yang diadakan di sekolahnya… mangga merinding lads…

Kontributor: Raihan Janitra.

Mau ikut berbagi cerita mistisnya nih, pengalaman pribadi. Pengalaman sekitar 2 tahun lalu saat saya kelas 2 SMA. Waktu itu sedang ada acara Kemah Tahunan di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Purbalingga. Kemah tahunan itu kaya acara pengakraban siswa, tapi dibagi menurut setiap ekstrakurikuler yang diminati. Kemah dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, kebetulan waktu itu hari Rabu, Kamis dan Jumat. Nah kebetulan lagi Kamis malem itu pas banget malem jum’at kliwon dan Buper Munjuluhur terkenal akan hal hal mistisnya. Bakalan panjang nih om, soalnya banyak kejadiannya hehe.

Malam pertama, alias malem Kamisnya. Dari Rabu siang kebetulan hujan, sempet brenti tapi itupun pas maghrib ujan lagi grimis romantis. Sebelum isya, saya mengantarkan teman yang minta diantar. Lepas dari rumah temen tepat ba’da adzan Isya, langsung gas ke Buper lagi. Nah mendekati Buper, saya ambil jalan lain / pintas, tapi ternyata saya salah pilih jalan. Jalannya sepi banget, cuma ada motorku di jalan dan di akhir jalan itu ada sebuah kuburan.

Karena sedikit waswas lampu jauh motorku pun aku nyalain (btw motorku Pulsar 220, lampu jauhnya tau kan gimana hehe), lumayan buat nerangin satu jalan + sisi2nya. Sampe sebelum kuburan saya liat ada benda gatau apa deh di tengah jalan, putih acak gitu ada item2nya, saya akhirnya jalan biasa. Tapi setelah saya lewati, baru sadar kalo benda itu mirip kepala yang udah gak karuan bentuknya. Langsung ngacir tancap gas sampe buper, dan sesampainya disana langsung masuk tenda bareng beberapa anak cowo. Sempet diem beberapa saat sampe ditanyain satu orang, “Kamu kenapa Re?” Saya jawab seadanya “aku abis liat kepala”. Alhamdulillah saya gak kena gangguan apa2 gara itu.

Hari kedua alias Kamis. Jumat kliwon nih. Siang sampai sore tak terjadi atau ada cerita yang aneh2. Sampai setelah Isya, ada acara yang namanya Ganesha Ria, semacam pentas seni dimana tiap2 ekskul menampilkan sesuatu yang berkaitan dengan tema ekskul tersebut. GR dilaksanakan di aula Buper. Di GR ini saya sendiri gak ikut tampil, saya hanya jepret2 pake kamera aja, dan ada unsur isengnya sih siapa tau dapet yang “spesial” hehe, sayapun asal asal jepret. 2 ekskul tampil tanpa ada halangan, hingga ekskul ke3 yaitu Pramuka.

Menampilkan sesuatu yang mengandung unsur gendingan jawa/gamelan, tapi hanya kenongnya saja. Temen2ku yang di baris penonton banyak yang mengatakan mereka “berani” bawa2 gendingan. Setelah selesai, banyak yang heran karena alat yang dibawa hanya kenong kok bunyinya seperti satu set gendingan lengkap (btw satu set alat gendingan terdiri dari banyak banget alat) dan katanya si penabuhpun heran, karena dia tak merasa memainkan apa2 tapi tiba2 pentas dari Pramuka sudah selesai.

Setelah ekskul Pramuka, saya lupa ekskul apa yang tampil, tapi intinya tak berapa lama baru mulai tampil ada teman saya cewe teriak teriak kenceng banget. Saya mbatin “wah udah mulai nih” (tau lah maksudnya hehe). Heboh semua, dan mulai merembet ke anak cewe lain ikutan triak2. Awalnya yang kesurupan langsung ditenangin di tempat, tapi takut nular ke anak yang lain akhirnya di evakuasi tuh manusia di aula yang masih waras, di tempatin di lapangan depan aula sampe jam 2 pagi.

Sebelumnya sesaat semuanya di keluarkan, saya dan beberapa teman satu ekskul mengecek tenda kami karena dikabarkan sempat ada ular di dekat tenda dan ada beberapa temen yang masih ada di tenda. Saat dipanggil2 kluar tenda, mereka ternyata sedang tidur2an, tapi gak nyaut2 panggilan dari kami. Ada satu temen yang gatau kenapa tiba2 setengah dari tubuhnya loncat keluar tenda dengan pandangan yang bener2 kosong, kami yang manggil2 sampe ucap istighfar berkali, dan Alhamdulillah saat ditanya, teman kami itupun menyaut dan ngomong “seperti ada yang mau masuk”. Langsung saya papah/tuntun pelan2 (karena jalan juga beceknya minta ampun hehe) sampe ke sebelah aula, karena kami semua yang Muslim diminta untuk ambil air wudhu.

Saat mengantri wudhu, kebetulan posisi keran membelakangi tenda ekskul Rohani Islam (jadi kami wudhunya menghadap tenda ekskul tsb), saya iseng memperhatikan ada dua anak yang sama2 sedang ngechek tendanya, satu menyorot dengan senter dan yang satu masuk tenda. Saya cermati kok di punggung yang pegang senter seperti ada sosok setengah badan menempel, pake baju abu2 dan berambut panjang, karena saya takut itu cuma perasaan saya aja, saya perhatiin terus.

Eeh, ternyata bener2 “sosok”, lama2 dia noleh menghadap saya tapi nolehnya lambat sekali (kaya di film2 horror gitu) dan setelah noleh, dia ternyata wajahnya rata! “Astaghfirullahaladzim!” Kata saya berkali2, dan kebetulan di antrian ada semacam pembina ekskul PMR yang memang ada “kelebihan” buat liat hal2 seperti itu ngomong ke saya “Udah, makanya jangan diliatin terus mas” sambil cengengesan. Sayapun mengiyakan, dan mulai fokus antri lagi hehe.

Setelah ambil air wudhu kamipun ke lapangan, saya memilih duduk di sebelah teman saya yang pada malam kamisnya sempet saya anterin ke rumah. Karena gabut banget, sayapun iseng chek kamera saya, lihat2 galeri saat saya iseng jepret. Saya zoom satu persatu. Kaget banget saat nemu satu foto yang terlihat jelas di jendela seperti ada 3 wajah yang mangap, terlihat jelas mata dan mulutnya. Saya tanya ke temen saya “Nu, ini apa nu?” Dia jawab “Wajah apa ya?”. Kemudian saya chek lagi foto2 yang lain. Terhitung sekitar 4/5 foto yang terdapat wajah di jendela aula. Astaghfirullah..
Jujur merinding nih nulis cerita ini hehehe..

Hari ketiga, Jumat. Semua peserta Kemah akhirnya tidur di aula, sementara yang kesurupan dibawa ke kantor kelurahan Munjuluhur semua dini harinya, dan saya bangun telat, pas bangun ternyata di aula udah ga ada siapa2 hehehe. Sayapun bergegas menuju ekskul saya, karena ga enak sama panitia yang lain.

Hari ini saya mulai sharing dengan yang lain soal kejadian semalam, dari sini saya tau banyak lagi cerita lain. Salah satu teman saya saat Kamis siangnya bilang dia melihat wanita berbaju putih yang memanjat pohon, tapi sangat cepat. Tapi teman saya itu hanya terheran2 tak sampai shock. Ternyata cerita saya saat malam Kamisnya menyebar, hehe, dan satu ekskul tau kejadian yang saya alami.

Ada yang bilang juga, kita saat di aula itu seperti di kerumuni oleh “mereka-mereka”. Ada yang bilang pas banget kita lagi ada acara, “mereka” juga ada acara. Dan yang bikin kaget ada yang bilang salah satu yang kesurupan itu ada yang dirasuki “penunggu” SMA. Padahal jarak SMA saya dengan Buper cukup jauh. Yang lebih mengagetkan lagi, sosok yang saya lihat di tenda Rohani Islam itu “penunggu” Buper. Astaghfirullahaldzim… Sampai siangnya, masih banyak anak2 yang malamnya kesurupan itu teriak2 lagi.

Yang dapat diambil dari ini semua, kita bener2 hidup berdampingan dengan mereka semua. Wallahu alam bishawab

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

66 KOMENTAR

  1. Disemarang ada radio yang tiap malam jumat nyiarin pengalaman nyata horor, acara ini sudah ada sejak sekitar tahun 1995 sampai sekarang masih ada.
    Jadi tahu tempat yang angker disemarang dan sekitarnya

  2. Ane paling suka sama blognya bro yoga kalo dah cerita mistisnya nih salut bro, salam kenal dari saya di uganda ya…

  3. kang.. pliss.. foto yg paling atas d artikel horror kyk ginian ntr ganti yg mendingan aja.. buka kobayogas berharap ada update motor,eh malah itu yg keluar.. -_- mana yg paling pertama muncul lg..

  4. Istilahnya dalam pandangan kita bumi perkemahan, namun di alam gaib mungkin merupakan kota/pasar.
    Coz dulu juga ada yang cerita ketika mau keluar rumah yang dilihat bukan jalanan namun gedung megah. Wallahu alam

  5. wah iki tempate buper nang cedak umah ku mung 2km emg serem tp nek awan akeh sek podo pacaran wkwkw

  6. Om Kobay atau broh2 lain kalau mau dengerin Rekaman nightmare side ardan FM di sini dari th 2010 sampai sekarang https://bjoqiut.wordpress.com/free-download/nightmare-side-ardan-fm/

    kalau mau “dengerin live nightmare ardan fm” biasanya antara jam 22.30 atw jam 23.00 selama 1 jam acaranya, di aplikasi radio tunnelin, https://play.google.com/store/apps/details?id=tunein.player&hl=en
    setelah install di android, buka trus search ketik ardan, nanti ada stat radionya

    • tambahan acara radio live nightmare side hari kamis malam jumat mulai jam 11.30 atw jam 11.00 (klw sekarang sih jam 11 malam mulainya), mantap deh ceritanya, ingat pesan dari saya “jangan pernah dengerin nightmare sendirian” atau…

  7. wah om keren” ceritanya
    kapan om cerita yg pengalaman sendiri hihihi.
    kalo saya sering bgt om dari kecil yg penakut sampe sekarang jadi biasa aja.
    nih di kamar mandi kamar saya ada mbak kunti rambut pendek om bondol bondol polwan gitu deh. hha mayan di temenin mbak kunti jadi ga sendirian tidurnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..