image

Kobayogas.com – Hola lads, crystal clear sudah penampakan skutik terbaru dari Yamaha yang beberapa kali ketahuan sedang di tes di jalan raya. Kini sosoknya sudah jelas, tidak lagi dari belakang namun dari depan..!

Dapat dari lek Aripitstop yang emang juragannya Yamaha plus foto tambahan dari om lawyer Leopold, keduanya memberikan foto-foto yang benar benar memperlihatkan sosok utuh skutik lokal gambot milik Yamaha yang akhirnya dikonfirmasi bernama NMax sesuai dengan name tag yang ada di jidatnya.

Tak hanya itu, dimensi bagasipun terlihat jelas, besar dan lega! Kalau bagasi punya New PCX itu panjang dan terbagi dua, bagasi NMax hanya terlihat satu buah dan bulat, sedangkan kapasitas persisnya belum diketahui.

Skutik ini terlihat cukup massive dimensinya, mungkin sedikit lebih besar New PCX, perkiraan KBY sih ya. Jika melihat foto-foto yang ada, dari sisi length alias panjang, New PCX juga terlihat lebih panjang atau semuanya hanya efek foto? Yaa kita lihat langsung saja nanti termasuk spesifikasi teknisnya ya…

Finishing Rapi

Dari depan memang mencirikan desain Yamaha, meskipun bisa dikatakan ada kemiripan dengan skutik-skutik lain seperti Kymco atau SYM, namun tidak masalah, toh tidak buruk…Catatan khusus datang dari catnya, pada foto terlihat tipe matte alias doff, seperti New PCX di luar dan warna New Vario yang hitam.

Dari foto pula terlihat perakitan dan finishing-nya rapi jali, semoga semuanya seperti itu ya. Yang unik, lampu depannya, KBY cukup yakin itu lampu depan yang beberapa waktu lalu ada di blognya Mazped. NMax seperti diinformasikan banyak pihak, memang confirm tersedia versi ABS-nya dengan pengereman standar dual disc depan dan belakang.

Lawan Tangguh PCX?

Bisa ya bisa tidak, seperti yang pernah KBY bahas pada artikel khusus, KBY beropini bahwa keduanya tidak akan saling bunuh. Mungkin porsi kue PCX akan terambil, namun baik New PCX maupun NMax sejatinya akan berjalan beriringan karena meski kapasitas sama dan masuk kategori Maxi Scoot, namun keduanya memiliki pendekatan berbeda dari sisi desain. New PCX elegan sementara Yamaha NMax lebih kepada sporty.

Jadi, di kelas ini tidak semua suka desain sporty sementara di sisi lain ada yang ingin desain sporty, thus yang suka elegan dan relatif klasik tetap pilih New PCX, sedangkan yang menunggu Maxi Scoot sporty ya akan memilih Yamaha NMax. Jika ditanya tepatnya melawan siapa, IMO sih Yamaha NMax vs Honda Forza 125 ya.. sama-sama berdesain sporty.

So, welcome Yamaha NMax!!

Nmax 7

105 KOMENTAR

  1. MODELNYA ANEH, cirikas Yamaha luntur total, ciri khas garis tajam dan agresif… gini mau lawan vario 150 ama pcx 150,, bearat broo.. diIndonesia konsument lebih nyari model yang keren…

    • Buat yang suka pake Beat, memang aneh modele … xi xi xi !!! Tapi kalo nanti yang ABS misalnya harga diseting di bawah PCX dan yang Non-ABS deket2 ke Vario150, konsumen yang mau beli keduanya pasti mikir lagi. Ban/velg lebih guede, cakram depan belakang, isi bensin gak pake turun, ABS pulak !!!

  2. cakepppppppppppppppppppppp
    piro regone om………..
    spesifikasi mesin jangan lupa ya………..
    di tunggu ertikelnya

  3. PCX terkendalan kuantitas….akibat impor dari Vietnam,
    Nmax datang dengan persiapan yg matang…
    so…..
    selamat menikmati pertarungan kelas atas
    😀

  4. kalo nmax buat lawan pcx, trus xmax buat lawan siapa? bukanx yimm jg mau masukin xmax? menurut ane xmax lah lawan pcx sesungguhx.. sdgkan nmax buat ngisi kekosongan antara vario150 sm pcx..

    • ini prediksi saya om, X-Max kecil banget kemungkinannya pake yang 125 cc, apalagi sudah ada NMax yang 150. Jadi prediksi saya, either X-Max dijejali mesin 150 dimana ini beneran bisa jadi PCX killer, atau pilih 250 cc untuk main sendirian sebagai top of the line lokal Maxi Scoot Yamaha..

  5. Asik pasar skutik beneran makin serius….AHM berani keluarin Forza gak ya…..kayaknya mah masih mikir2….paling2 lokalin PCX…..yg CBU jadi bisa beli part murah tapi besok2 gak mau lagi beli CBU dari AHM pasti…..:-D

  6. sekarang kapasitas produksi yimm berapa..penunggu gudangnya aja banyak mau ngelokalin ini lagi…..ga mungkin lokal lah..

  7. IMHO: sayangnya jika perbedaan harga cukup terasa yang seneng elegant bisa tiba2 pindah ke design sporty.. toh garis perbedaan dari elegant ke sporty di sini ga se-extreme seperti BMW S1000RR dengan Goldwing

  8. Wkwkwkwkwk

    Fbh kambing congornya pd koar2 berat lawan PCX

    Sangat mudah bagi n-max

    Cakram depan belakang,sedang pcx cm depan doang

    ABS=antilock brake system lho,bukan answer back system buat orang pelupa,sedang pcx belum abs

    Desain pure maxiscoot,sedang PCX desain apa?maxi bukan,sporty jf bukan

    Ban super lebar,

    Pcx ngandelin Iss dan acg??? Θ¡ beat 13jt dah ada

    Dan terakhir adalah harga

    Pcx 38jt blm abs blm disc depan belakang

    N-max lengkap

    Ngoahahahahahaha

    • Itu kan opini sampeyan lek, gak masalah juga sih bebas hehe..
      Nanti pasar yang akan jadi jurinya, kalau NMax sukses, berarti strateginya jitu. Gantian AHM yang puyeng ??

  9. Dengan harga 30jt non abs,sangat mudah buat bantai PCX yg 38jt

    Cakram depan belakang desain pure maxi scoot eropa,ban super lebar

    Tak usah bawa2 elegan,cbr elegan sebelum ada r15
    Begitu r15 dateng,cbr modiar mengenaskan ϑ¡ gudang

    Ngoahahahahahahaa

  10. ediaaann kangg keren tak akui….. wind shield black menjulang ke atas…
    desain macho.
    sayang ground clerence rendah,
    mesin blue core? yg cuman di upgrade tambahn roller .
    brani ngelawan esp?

    • Wkwkwwk.. Yang kurang suka desain elegan pasti akan bilang gitu. Tapi kalau sporty vs sporty, NMax masih kalah menurut ay sama Forza. Cuma forza kan gada disini, mau gak mau suka gak suka desain akan dibenturin dengan produk yang ada, yaitu PCX.

  11. Langsung ganti aja pcxnya kang, udah kebanting sama Nmax, kayaknya menang acg sama iss aja si pcx, atau sekalian nunggu xmax?? Pcx gk mang kobay banget dah (kompor wkwkwkw..)

  12. mantap dan kokoh tampaknya lihat body kaya burgman 200 kapan ditest oleh Bung Kobay biar tambah ok Matic, cuma larangan motor

  13. “lawan tangguh PCX?” ” KBY beropini bahwa keduanya
    tidak akan saling bunuh.”

    …terdengar ngeles dan galau, apalg harg N-Max 30jt……

  14. pancingan aja buat PCX dilokalkan nanti…
    knp?
    biar untungnya AHMmpret ga kebangetan kalo barang import
    ngoahahaha

    mau ga mau ampret ikutan yakampret buat lokalkan pcx..
    kalo udah lokalin pcx baru ditimpa lagi ma nmax v.2 dst

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini