Kuntil

Kobayogas.com – Hola lads, siapa yang menyangka jika di era modern ini terutama di tengah kota yang padat penduduk masih ada penampakan ataupun kehadiran dari makhluk astral. Seperti kisah kali ini dari sahabat kantor yang ngekos di daerah Pancoran…

Kontributor: Tito Bramantyo Aji. Editor: Kobayogas.com

Kisah ini berawal di satu area yang bisa disebut kawasan elit di tengah kota, daerah Cikoko, Pancoran. Disana, terdapat sebuah rumah yang digunakan sebagai kos-kosan dengan bentuk yang cukup besar, ada kurang lebih 30 kamar dengan komposisi 10 kamar dengan AC dan kamar mandi dalam, dan 20 kamar sisanya non ac dengan kamar mandi di luar. Juga terdapat parkiran yang cukup luas bagi mereka yang membawa kendaraan dan di area tersebut terdapat pohon mangga yang besar dengan daun yang lebat.

Cerita ini terjadi kira-kira 3 tahun yang lalu dimana kondisi kosan dalam keadan sepi karena para penghuninya banyak yang mudik sehingga tersisalah 5 orang saja di kosan yang besar tersebut dengan ditemani oleh 1 penjaga kosan dan 2 asisten rumah tangga. Waktu terus berlanjut hingga malam menyelimuti bumi. Tak terasa waktu semakin larut, 5 orang yang tersisa sedang asyik menonton film di salah satu kamar penghuni kosan. Tiba-tiba mereka di kejutkan oleh suara aneh disertai hembusan hawa dingin yang tidak biasa.

Memang kamar yang dipakai buat nonton film tersebut memakai AC, namun dingin yang terasa tidak seperti dingin hembusan dari AC. Fenomana yang diluar kebiasaan sejenak membuat suasana malam itu menjadi mencekam, jam saat itu menunjukkan sekitar pukul 01.00. Penasaran dengan suara aneh yang terdengar, salah satu kawan saya mencoba utuk mencari sumber suara tersebut. Siapa tahu ada pencuri masuk kosan mencoba membobol salah satu kamar.

Dia mencari dan mencoba mendekati suara yang terdengar aneh tersebut, ternyata didapatinya suara tersebut berasal dari pohon mangga yang berada di halaman depan.. Secara reflek dia melihat ke atas pohon… apa yang dilihatnya membuat dirinya terpaku, seakan-akan membeku!! Di salah satu pucuk pohon mangga tersebut terlihat sosok Kuntilanak berambut panjang dan berbaju putih!! Terlihat sang Kunti hendak berpindah ke pohon mangga yang berada di area parkir halaman belakang. Kini sosok tersebut melihat ke arahnya dengan mata hitam melotot persis seperti yang sering ada dalam film horor!!

hantu

Begitu tersadar dari kebekuannya, sontak kawan saya segera berlari tunggang langgang hingga sempat terjatuh dan membuatnya berdarah darah dibagian kaki. 4 kawan saya yang melihat kejadian tersebut segera berusaha menolong dengan memanggil penjaga kosan, tak lama penjaga kosan muncul namun si mahluk astral tersebut sudah menghilang entah kemana..

Ternyata kejadian di atas bukanlah satu-satunya…baru baru ini hal serupa kembali terjadi, namun kali ini warga sekitar kosan lah yang menjadi korbannya. Persis depan kosan saya ada sebuah warung kopi yang jam operasionalnya hanya sampai pukul 21.00 saja. Suatu hari ketika waktu menunjukkan pukul 01.30 dimana lazimnya merupakan waktu sedang asiknya untuk beristirahat, sang pemilik warung yang sedang bersitirahat tiba-tiba dikejutkan oleh suara ketukan pada pintu warung, anehnya jam 01.30 siapa juga yang mau beli, tanpa piker panjang ditambah penasaran, si penjual warung langsung menbukakan pintu dan terkejut lah pemilik warung karena sosok Kuntilanak menyeringai di depan pintu warungnya…

Seketika itu juga kuntilanak tersebut terbang ke area kebon yang ada disamping kosan. Si pemilik warung yang tak takut, penasaran hendak mengejar namun karena sendirian dan kawatir akan warungnya, dia urungkan niat dan kembali masuk warung dan melanjutkan tidurnya.

Cerita tidak selesai sampai disitu, keesokan malamnya kali ini yang di ganggu Kuntilanak adalah seorang warga yang sedang melakukan ronda dengan warga lainnya. Pukul 00.00 satu persatu warga pulang ke rumah masing-masing karena sudah mengantuk. Tinggallah seorang warga si A yang sedang asyik bermain gedgetnya di pos ronda hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 01.30.

Si A dikejutkan oleh suara seperti kibaran bendera tertiup angin di udara, ketika melihat ke atas ternyata sang Kuntilanak pengganggu sedang asyik terbang bermain pindah dari satu atap ke atap lainnya rumah-rumah warga dan terakhir mendarat di pohon mangga rumah kosan, karena kaget dan takut si A ini langsung berlari terbirit-birit menuju rumah.

Fenomena aneh ini berlokasi ini ditengah kota yang notabene nya banyak cahaya lampu dan terang benderang serta padat penduduk. Akhirnya misteri terungkap, dahulu sebelum banyak rumah warga, daerah tersebut merupakan rawa dan di dekat kosan ada sebuah sungai kecil yang mana dulu pernah ada seorang perempuan bunuh diri, akibat diperkosa.

Wallahhu a’lam bishawab.

contact me at:

whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Path me: Yogas kobayogas.com
email me: kobayogasblog@gmail.com

35 KOMENTAR

  1. kuntilanak ini kalau di tusb*l…kira-kira bunyi kentutnya POOOOHHHH kaya di kang kobay gak ya ?? hhmmmm :v #EpekBacaArtikelMbahDukun

  2. Neng kunti, selalu bikin sensasi. Kurang serem bang edisi mqlem ni. Pi kalo disuruh hadep hadepan mesra ma do’i, makasih deh.

    • Gak jg sih bro, yg penting pohonnya terutama yg udah berumur tua dan biasanya berdaun lebat. Dulu… udah lama banget sih, pernah dgr ada yg ngambil foto dkt pohon besar di daerah medan fair di medan, sumut, dan ternyata di latar belakang foto tsb tepatnya di atas pohon lebat itu ada penampakan kuntilanak yg ikut terfoto.

  3. wah kurang kota etamah,

    di setiabudi harepeun sma 3, leuwih pol mang jurigna, hareup sudirboy tukang kuningan teu ngota kumaha coba, aya nu kaabusan ti jam 6 nepi jam 10an peuting, anu kos sok ditempokeun kunti, lamun lain tempatna strategis, hayang kabur sabenernamah….

  4. Mang ini deket rumah nenek ane nih sama2 di cikoko . Klo nanti lebaran ksn, sekalian mau survey ahh.

  5. Mang Kobay, do’i masih bertahan di area tersebut mungkin nunggu harga uang gusuran atawa uang kerohiman yang cucok heheheh …
    Klo fenomena penampakan mah di tiap gedung kantor di Jekardah mah banyak kali … cuman pada takut mau sharing … takut dimintain royalti sama sosok tersangka utama

  6. Disinyalir setannya si nanik, dia bunuh diri gara2 diperkosa mang kobay.
    Udahlah mang ngaku aja…
    Ngoahahha
    Wkqkwkk
    Guyon mang, jgn dibawa serius kkkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..