Wat Arun Thailand

Kobayogas.com – Hola lads…sawasdeekrap.. Bukan tanpa alasan jika Thailand kerap menjadi salah satu tujuan wisata mancanegara, dalam hal ini ya wisatawan Indonesia. Setelah membahas otomotif dan cemilan khas di Thailand kini saatnya membahas POI nya Thailand lads…

Sebenarnya, Indonesia juga sangat sangat banyak memiliki ragam tempat wisata yang lebih banyak dan lebih indah, yang membedakannya adalah kepedulian pemerintah saja, infrastruktur dan perawatan yang dilakukan pemda setempat. Akibat Indonesia terlalu luas? Ah sudahlah…

Saat KBY berwisata ke Thailand, tentunya lokasi wisata yang akan dikunjungi sudah ada dalam agenda tour ya. Jadi rombongan kami hanya mengikuti run down yang diberikan oleh travel agen. Diluar itu bisa saja dengan catatan timing nya ada spare lebih. Yang jelas mandatory schedule nya kudu tercapai dulu.

Hari Pertama dan Kedua

HONEY BEE FARM

Satu lokasi yang berisikan bahan makanan dan obat yang terbuat dari madu, dari mulai madunya sendiri sampai royal jelly. Rombongan kami pun diberikan penjelasan seputar madu, seperti madu asli itu disukai semut karena mengandung pemanis asli alam, dan penyimpanan madu janganlah di dalam kulkas. Madu asli jika dituangkan kedalam piring lalu dicampur air hangat kemudian digoyang goyang, maka akan membentuk sarang lebah…ajaib!! Silakan coba deh madu lads dirumah.

Oia satu lagi, madu asli itu jika dibawa ke rumah maka akan disambut dengan peralatan dapur melayang ke kepala 😛

wpid-cymera_20140926_154337.jpg

honey bee farm thai

PATTAYA

Di mata KBY, Pattaya mirip mirip seperti tempat wisata Indonesia yang terkenal dengan pantainya, mungkin Kuta, Sanur, Nusa dua dan sejenisnya… tapi menurut KBY pulau Belitong masih jauh lebih indah lanskap nya. Hanya Pattaya itu terstruktur dengan sangat baik, sangat rapi dan bersih unlike Kuta dan sejenisnya.

Di Pattaya juga terdapat lokasi belanja pernak pernik ala pasar (non dept store), selain itu Hard Rock Kafe juga hadir di sana. Kehidupan malam Pattaya ya begitulah, kafe pinggir dengan para wanita joged ala trio macan melantunkan lagu bahasa Inggris dengan lidah serta kualitas suara yang pas pasan… tau donk apa yang dijual, if you know what i mean 😀

Sebelum check in hotel, kami semua digelandang menuju theater tempat live show ala dunia Pattaya;

  • Al Cazar show: pentas seni tari dari para ladyboy yang menggabungkan kesenian tari modern dan tradisional serta humor
  • Tiger Show (alias Thai Girl Show): pertunjukan nyeleneh dan aneh yang menggunakan alat vit*l wanita dan pria dalam pertunjukannya

KBY dan rombongan memilih Al Cazar show, meski tour leader kemudian menawarkan apakah akan lanjut ke show berikutnya… Mengingat harga tiap show yang tidak murah (700 Baht – diluar paket travel), KBY dan beberapa teman membatalkan keinginan menonton Tiger Show, meski menyesal juga, menyesalnya jadi tidak pernah benar benar tahu deh seperti apa sih pentasnya, kapan lagi kan ke Pattaya? Saran, kalau kesana mending ambil Tiger Show saja, biar tahu!

wpid-cymera_20140919_175609.jpg

NONG NOCH GARDEN & RESORT

Merupakan satu area sangat luas dan uniknya dimiliki oleh pihak swasta. Konon sang pemilik adalah mantan raja mafia Thailand yang mempunyai hobi koleksi mobil super 3 lantai dengan setiap lantai berbeda jenis mobilnya, sayang tidak terabadikan euy ruangannya.

Nong Noch adalah tempat wisata yang terkenal dengan pertunjukkan Gajah nya, macam-macam atraksi Gajah disana, mulai dari melempar balon, lalu melewati tubuh manusia yang tidur tanpa terinjak, sampai bermain bola. Lads juga bisa foto bareng diangkat gajah dengan membayar sejumlah 100 Baht kepada para pawangnya.Terdapat pula atraksi semacam Al Cazar namun lebih kental suasana tradisionalnya, dari mulai tarian khas Thailand sampai dengan Thai Boxing.

Selain atraksi gajah, Nong Noch juga mempunyai taman bunga beraneka ragam. Geser sedikit, terdapat tempat berfoto foto dengan harimau dan burung nuri yang ceriwis.

Nong Noch Show

FLOATING MARKET PATTAYA

Selesai dari nong noch, kami menuju Bangkok, dimana di perjalanan menuju Bangkok, kembali mampir ke beberapa tempat seperti Jewelery Center, sayang disana tidak boleh foto-fotoan… Setelah dari sana kami mampir ke Floating Market, ya semacam pasar terapung tapi not that floating after all.  Tempat ini merupakan satu area yang dibuat di atas danau buatan, dimana di atas danau tersebut terdapat berbagai macam toko, dari makanan, kerajinan tangan hingga pakaian.

Bicara pemandangan sih imo masih lebih baik Floating Market Lembang Bandung ya, di Pattaya panas puolll.. Hanya toko dan makanannya sudah lebih banyak di bandingkan Floating Market Lembang saat terakhir KBY kesana tahun lalu, gak tau ya sekarang mungkin sudah lebih ramai isinya.

to be continued…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

44 KOMENTAR

  1. puanjang bener artikelnya..
    tiger show.. cocok utk om kobay…hahaha
    ane milih ke Madame Tassaud…
    bayarnya ampir sama

  2. hahaha foto di wat arunnya kok arahan fotonya familiar. jgn2 sm ky agen travel ane kemaren nih 😀 durennya kang gile. gede bangets & mahil bgt. ane sih yg montong aja udh puass. dicolek ladyboy teu?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..