New PCX

Kobayogas.com – Hola lads… selain informasi top speed atau performa suatu kendaraan yang selalu menarik dan ramai untuk disimak dan dibahas, ada satu faktor lagi yang biasanya sering menjadi pertimbangan bagi para calon pembeli… Apakah itu? Konsumsi BBM lads… betul

Konsumsi BBM nyaris selalu jadi pertanyaan utama saat akan membeli kendaraan, “konsumsi bbm nya berapa ya? Boros gak ya? Irit kah?” Itulah beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan.

Pada artikel test ride Honda PCX pinjaman AHM beberapa waktu lalu, KBY sudah menjabarkan dan menghitung konsumsi BBM milik PCX lansiran tahun 2012 tersebut dengan metode manual full to full, dan didapatilah angka 1 liter RON 92 untuk 38,75 kilometer dalam pemakaian harian dengan kondisi Idling Stop System selalu diaktifkan.

Itu untuk PCX lama lads, nah berapakah konsumsi BBM Sniego sang All New Honda PCX? Sampai artikel ini terbit, kilometer yang sudah dilalui sejak pengisian BBM dan tripmeter di set pada 0 adalah sejauh 130++ (lupa foto :D). KBY belum akan melakukan isi ulang karena fuel bar belum lagi mencapai setengah. Foto terakhir yang diambil adalah pada hari Senin 6 Oktober 2014 lalu sejauh 104,7 km..

New PCX

Mengingat pada Sniego Honda PCX 150 ini sudah memiliki fitur perhitungan BBM rata-rata, maka kali ini konsumsi BBM yang akan dishare adalah berdasarkan fitur tersebut. Terms and conditions nya adalah, BBM yang dipakai Pertamax, trek harian duren sawit – pancoran pulang pergi, riding style normal (kosong ya dibetot walau gas masih dirunut, tidak spontan) dan Idling Stop System diaktifkan. Berapa yang tertera pada Multi Information Display tersebut?

Ketika pertama kali datang, Sniego New Honda PCX membuat KBY terkejut karena saat dicek average BBM-nya hanya 1:29,3 saja…Kemudian saat pertama diisi full, tripmeter dan average direset, sempat didapatkan 1:60 lads…tapi tentunya tidak valid karena jarak rumah ke SPBU hanya 3,5 km saja, tentu Average belum menghitung secara akurat. Nah saat sudah berjalan sejauh 130++ km (per hari ini), sang average pada MID menunjukkan hasil yang variatif, dari 1:43 s.d 1:45… Berikut hasil yang sempat KBY abadikan.

Sempat menyentuh 1:60,1 loh
Sempat menyentuh 1:60,1 loh

So konsumsi BBM All New Honda PCX berdasarkan perhitungan komputer/ MID bisa dikatakan sebesar 1:44 alias 1 liter bisa berjalan sejauh 44 kilometer. Irit atau boros kah?

Next KBY akan menghitung dengan menggunakan metode manual full to full..stay tune lads

dibawa macet sudah biasa :)
dibawa macet sudah biasa 🙂

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

86 KOMENTAR

  1. jam berape tuh kang… fly over tebet, parah beud macetnya. kalo ketemuan pcx bodas helm koneng sundul ah dari belakang :mrgreen:

  2. Ga percuma jd fbh kan…?
    Matik honda irit2 tp juga ga terlalu lemot.
    Btw pertanyaan ane belum dijawab nih. Ground clearance new pcx berapa sesuai sama buku pedomannya…
    Trus ukuran lebar velg belakangnya kang…. Soalnya PnP tuh sama vartech 125. Kalo vartech 125 ukurannya sama dengan matik2 imut honda lainnya, yaitu 180 untuk yg belakang..

  3. Oia 1 lg kang.
    Berapa kompresi new pcx ini.
    Yg lama kan 11:1
    dan cc-nya 152
    kalo yg all new, setau ane cc-nya turun jd 149cc…
    Apa kompresinya naik???
    Ane ga dapat spek resminya…. Udah cari d website honda dapatnya spek pcx 150, 2013 yg belum led.

    • begitu juga buat saya, selama ini gak pernah punya yang irit di atas 1:40 wkkwkw…skupi dapat 1:38++ tapi berasa boros soalnya sering isi bensin 3-4 hari sekali.. ini dah 9 hari (7 hari kerja) gak mampir-mampir SPBU

  4. 150cc dan bobot motor lebih berat dari WTF dapet 1:44 irit banget, WTF saya aja cuma dapet 1:42 kalo ga salah, dengan catatan berat saya kaya beruang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini